Senin, 18 Jun 2018 22:31
Iklan Paslon Paluta
  • Home
  • Hiburan
  • Wagubsu: Perlu Banyak Even Guna Promosikan Pesona Danau Toba

Wagubsu: Perlu Banyak Even Guna Promosikan Pesona Danau Toba

Karo (utamanews.com)
Oleh: Dian/Rls
Minggu, 17 Sep 2017 22:37
Dok
Wagubsu DR Nurhajizah Marpaung
Selamat Puasa Paluta
Wagubsu Dr Nurhajizah Marpaung membuka Kompetisi Menata Buah dan Sayuran (Table Set Up Competition), di Taman Simalem Resort, Merek Kabupaten Karo, Jumat (15/9).

Nurhajizah mengapresiasi Intan Damanik Ketua Pencinta Peduli Bunga Berastagi yang menyelenggarakan Kompetisi Menata Buah dan Sayuran (Table Set Up Competition). 

"Even seperti ini sangat diperlukan guna mengangkat dan mempromosikan potensi daerah khususnya potensi pariwisata daerah. Kegiatan seperti ini harus ada yang mulai dan diharapkan akan lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan seperti ini dan juga Intan Damanik yang lain guna mempromosikan potensi pariwisata daerah," ujar Wagubsu  dalam sambutannya.

Dikatakan Wagubsu, tujuan rombongan Pemprovsu dan pemerintah kabupaten Karo hadir pada acara ini hanya untuk membuat tempat-tempat wisata ini menjadi lebih dikenal hingga ke mancanegara.

Diceritakan Nurhajizah dari pengalaman kunjungannya ke beberapa Negara di dunia. Nurhajizah mengakui belum ada tujuan wisata yang seindah taman Simalem Resort. "Berkunjung ke negara lain tidak ada seindah pesona danau Toba yang dapat terlihat dari Taman Resort Simalem ini," kata Nurhajizah.

Dan ini merupakan salah satu program prioritas nasional. Pemprovsu sendiri sangat mendukung program prioritas nasional tersebut. Dan pada akhir Oktober 2017 nantinya akan ada promosi bagi tamu-tamu dari mancanegara. Untuk 12 kali penerbangan dan sekali penerbangan membawa penumpang 100 orang dengan  biaya yang dikeluarkan Rp.2.800.000,- Peginapan, makananannya gratis. "Ini upaya kita untuk membawa turis-turis mancanegara ke kawasan danau Toba dan Sumatera Utara," ujar Wagubsu.

Wakil Bupati Karo Corry Sebayang dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Wagubsu pada kegiatan ini dan berkenan membuka kegiatan ini. "Pemkab Karo mengucapkan selamat datang dan mengharapkan kehadiran Wagubsu akan membawa berkah dan keberhasilan pariwisata di Sumatera Utara, khususnya Tanah Karo," Kata Corri

Panitia penyelenggara Intan Damanik mengatakan Aloha Anak Bangsa. Yang didalamnya ada table set comperirion kompetisi menata buah dan sayur. Ini merupakan keinginan dari pencinta peduli bunga brastagi untuk membangkitkan kembali bahwa mutiara Sumatera Utara adalah Tanah Karo. "Hari ini merupakan hari yang istimewa da merupakan momentum membangkitkana kembali Tanah Karo sebagai Mutiara Sumatera Utara," ujarnya.

Peserta dari kompetisi ini adalah bersal dari 7 kabupaten sekawasan Danau Toba. Selain untuk membangkitkan kembali Tanah Karo sebagai Mutiara Sumatera Utara. Kegiatan yang dilakukan ini menurut Intan juga dalam rangka mendukung mempromosikan Pesona Wisata Danau Toba. "Kami berharap dukungan dari pemda Karo dan Pemprovsu agar kegiatan seperti ini lebih banyak lagi dilakukan bukan hanya di kabupaten karo tetapi juga ditempat lain dalam mendukung sektor pariwisata di Sumatera Utara," ujarnya.

Usai kegiatan tersebut Wagubsu Nurhajizah menyempatkan diri meninjau salah satu kawasan yang merupakan geo area Kaldera Toba di kecamatan Tongging tanah Karo guna melihat kondisi tempat tersebut apakah nantinya bisa dijadikan salah satu geosite. "Saya ingin melihat apakah Tongging dapat dijadikan salah satu geosite," kata Nurhazijah.

Selanjutnya melakukan peninjauan ke daerah Silalahi yang tujuannya juga sama dengan Tongging. "Kedua tempat ini akan saya sampaikan kepada tim percepatan sebagai salah satu alternatif untuk dibuat sebagai geosite," kata Nurhajizah.

Editor: Budi

T#g:BungaNurhajizah
Berita Terkait
  • Rabu, 30 Mei 2018 06:30

    "Isu Putra Daerah" Harus Jadi Pilihan untuk Mengacaukan Konsep Pembangunan Sumut

    Masyarakat diharapkan menentukan pilihan dengan melihat konsep pembangunan. Serta harus rasional dalam melihat konsep pembangunan dengan tolak ukur kebangsaan dan kekuatan bingkai kebhinnekaan.Hal ter

  • Selasa, 15 Mei 2018 06:15

    Bunga Bangkai Mekar Kembali di Tapanuli Tengah

    Bunga Bangkai atau bernama latin Amorphopalus Titanum kembali ditemukan mekar di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

  • Minggu, 11 Mar 2018 19:41

    Babinsa Tempurejo dan PPL Dampingi Petani Tanam Refugia

    Pengendalian hama tanaman berupa Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) para petani diharapkan tidak selalu mengandalkan aplikasi pestisida atau obat tanaman kimia lainnya, namun dapat pula dilakukan deng

  • Jumat, 22 Des 2017 15:42

    27 Desember 2017, Golkar Sumut Plenokan Calon Pendamping Tengku Erry

    Proses penjaringan Bakal Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumut dari Partai Golkar memasuki tahap akhir. Ada dua nama yang lulus persyaratan pendaftaran bakal calon pendamping HT Erry Nuradi pada Pilgub

  • Rabu, 20 Des 2017 00:20

    Wagubsu Nurhajizah Marpaung, Irup Hari Bela Negara di Medan

    Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH menjadi Inspektur upacara (Irup) pada peringatan hari Bela Negara Tahun 2017 di Lapangan Benteng Medan Selasa (19/12/2017). U

  • Minggu, 17 Des 2017 21:47

    Dari Eksternal, Ivan & Nurhajizah Daftar Cawagubsu, Hasilnya Diumumkan Setelah Munaslub Golkar

    Brigjen TNI Purn Nurhajizah Marpaung dan Ivan Iskandar Batubara telah mengembalikan formulir Cawagubsu ke Tim 10 Golkar Sumut.

  • Sabtu, 16 Des 2017 15:56

    Pakai Gaun Kuning, Nurhajizah Marpaung Daftar jadi Cawagubsu ke Partai Golkar

    Nurhajizah Marpaung akhirnya mengembalikan formulir calon wakil gubernur Sumatera Utara (Cawagubsu) ke Tim 10 Golkar Sumut.

  • Kamis, 14 Des 2017 13:04

    Kuasa Nurhajizah Marpaung Ambil Formulir Cawagub ke Golkar

    Hari ini Tim 10 Golkar Sumut membuka pendaftaran Cawagub untuk calon dari eksternal partai. Hari ini, Nurhajizah Marpaung melalui tim kuasanya mengambil formulir pendaftaran tersebut.Kamis (14/12/2017

  • Rabu, 13 Des 2017 20:43

    Gubernur Harap Sri Bunga Rizky Bawa Nama Baik Sumut di Level Nasional

    Memasuki tahap tiga besar Grand Final Pemilihan Putri Indonesia Sumatera Utara 2017, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi memberikan pertanyaan kepada para finalis sebelum gelar juara ke

  • Selasa, 12 Des 2017 19:22

    Tengku Erry & Nurhajizah Hadiri Natal DPRD Sumut

    Gubsu Tengku Erry Nuradi mengharapkan perayaan Natal tidak hanya seremonial atau sekedar membangkitkan kenangan semata. Akan tetapi perayaan Natal harus dapat mendorong dan memotivasi untuk memperbaha

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak