Jumat, 15 Des 2017 03:51
  • Home
  • Hiburan
  • Tengku Erry Bertemu Sultan Deli di Makassar

Tengku Erry Bertemu Sultan Deli di Makassar

Makassar (utamanews.com)
Oleh: Rls
Rabu, 12 Jul 2017 16:32
Dibaca: 369 kali
Dok
Sultan Deli dan Gubernur Sumut, di Makassar, Rabu (12/7).

Di tengah kunjungan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) ke Kota Makassar dalam rangka menerima Satya Lencana Pembangunan dari Presiden RI, Tengku Erry Nuradi berkesempatan bersilaturahmi dengan bertemu Sultan Deli XIV Mahmud Aria Lamanjiji Perkasa Alam. 

Kedua pemimpin Melayu ini terlibat obrolan akrab tentang kondisi Sumut.

Sebelum menghadiri Hari Koperasi Nasional, Rabu (12/7/2017) siang itu, Gubernur Tengku Erry mendatangi kediaman Sultan Deli di Makassar. Sultan yang masih berusia 18 tahun itu menetap di Kota Makassar bersama ibunda dan kakek neneknya.

Kedatangan Gubernur bersama istri Evi Diana dan beberapa pejabat jajaran Pemprov Sumut disambut akrab sang Sultan. Dengan senyum ramah Lamanjiji menyalami semua yang datang.

Tidak menunggu lama, obrolan keduanya berjalan santai dan akrab. Lamanjiji didampingi neneknya, bertanya banyak tentang perkembangan Sumatera Utara. 

Gubernur Sumut Tengku Erry tampak semangat menjelaskan progres pembangunan di Sumatera Utara terutama soal infrastruktur.

"Airport kita adalah yang terbaik di Indonesia. Dalam waktu dekat jalan tol Medan-Tebingtinggi dan Medan -Binjai akan beroperasi," terang Gubernur.

Lamanjiji menimpali bahwa Kota Medan dan Sumut secara umum sangat potensial untuk dikembangkan parawisatanya. "Destinasi wisata di Medan dan Sumut juga banyak, apalagi dekat Singapura pak, bisa dikembangkan," ujarnya.

Obrolan kemudian mengalir santai, menyentuh berbagai topik bahkan politik. Di antaranya tentang Istana Kesultanan Deli yaitu Istana Maimoen yang merupakan landmark Sumatera Utara.

Setelah itu, keduanya membicarakan kenangan masa lalu, tentang ayahanda Laminjiji yang gugur pada kecelakaan heli ketika bertugas di Aceh. Diceritakan Erry, setelah 40 hari wafatnya ayahanda Lamanjiji yang selain sultan juga prajurit TNI, kakak kandung Erry, HT Rizal Nurdin yang sedang menjabat Gubernur Sumut juga gugur dalam kecelakaan pesawat terbang.

Meski masih berusia belia, Sultan Deli  XIV yang diangkat sejak 22 Juli 2005 ini memiliki wawasan luas dan kemampuan komunikasi yang baik. Hal itu terlihat jelas sepanjang obrolanya dengan Gubsu Tengku Erry. 

Saat ini Lamanjiji sedang menempuh pendidikan di Universitas Diponegoro mengambil studi Teknik Lingkungan.

Menutup perjumpaan, Gubsu Erry mengabadikan pertemuan tersebut dengan berfoto bersama. Sultan mengucapkan terimakasih atas kunjungan Gubsu.

Editor: Sam

T#g:MelayuSultan
Berita Terkait
  • Kamis, 30 Nov 2017 07:30

    Belia Melayu Langkat Gelar Sosialisasi UU Ormas dan 4 Pilar Kebangsaan

    Pengerusi Negeri Majelis Belia Melayu Negeri Langkat menggelar Sosialisasi Undang-Undang Ormas dan Empat Pilar Kebangsaan bagi delapan puluhan mahasiswa STAI, Rabu (29/11), pukul 14.00 WIB hingga usai

  • Sabtu, 04 Nov 2017 21:44

    Tengku Erry Minta Gemes Masuk Kalender Nasional

    Gubsu Tengku Erry Nuradi mengapresiasi terselenggaranya Gelar Melayu Serumpun (Gemes) Tahun 2017 yang digelar Pemerintah Kota Medan di lapangan Merdeka Medan, Jumat (03/11/2017) malam.''Geme

  • Selasa, 25 Jul 2017 01:55

    Jadilah seperti jarum, bukan jadi gunting sebagai pemisah yang sudah bersatu

    Gubsu Tengku Erry Nuradi memperoleh gelar Tengku Pangeran Indra Diraja dari Kerajaan Negeri Padang Deli pada acara penganugerahan gelar Kebangsawanan Melayu Kerajaan Negeri Padang Deli 2017 sekaligus

  • Senin, 10 Jul 2017 12:00

    Pakaian Adat Melayu Warnai Malam Pisah Sambut Kapolda Sumut

    Gubsu Tengku Erry Nuradi menghadiri pisah sambut Kapolda Sumut dari Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel kepada Irjen Pol Paulus Waterpauw di Ballroom Grand Aston Medan, Sabtu (9/7/2017) malam.

  • Kamis, 08 Jun 2017 08:08

    Buka Puasa DMDI, ISMI dan MES, Gubsu Erry ajak Rumpun Melayu bangkit bangun daerah

    Gubsu Tengku Erry Nuradi bersilaturahmi sekaligus berbuka puasa bersama keluarga besar Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI), Ikatan Sarjana Melayu Indonesia (ISMI) dan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) di Gubernuran Jalan Jend Sudirman Medan, Rabu (7/6).

  • Minggu, 04 Jun 2017 03:43

    Polisi ciduk pemasok bahan peledak bomber Kampung Melayu

    Polisi mengungkap orang yang menyediakan bom untuk pelaku ledakan bunuh di Kampung Melayu, yakni Asep Sofian alias Abu Dafa, Waris Suyitno alias Masuit, dan Jajang Iqin Sodikin berperan menyediakan ba

  • Rabu, 31 Mei 2017 09:31

    Densus 88 Geledah Rumah Kontrakan di Bogor

    Aparat kepolisian dari Datasemen Khusus (Densus) Anti Teror 88 menggeledah sita di sebuah rumah kontrakan di Kampung Tegalsapi, RT 01 RW 06, Desa Sukaluyu, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

  • Senin, 29 Mei 2017 12:29

    Densus 88 Tangkap Rekan Pelaku Bom Kampung Melayu

    R alias B, yang diduga rekan dari Ahmad Sukri, pelaku bom Kampung Melayu, diciduk Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri, di Cibubur, Jabar. R ditangkap Sabtu (27/5) saat sedang berboncengan motor bersama anaknya dan seorang pria berinisial K.

  • Kamis, 06 Apr 2017 09:53

    Panglima TNI Ajak Mahasiswa Kembali ke Nilai-Nilai Luhur Bangsa

    Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengajak para mahasiswa untuk kembali kepada nilai-nilai luhur bangsa Indonesia. Maknanya, cinta dan peduli kepentingan negara harus menjadi kepentingan tertinggi di atas kepentingan pribadi.

  • Minggu, 30 Agu 2015 08:53

    Letjen TNI Edy Rahmayadi Hadiri Hari Keputraan Sultan Deli XIV

    Letnan Jendral TNI Edy Rahmayadi menghadiri acara Hari Keputraan Sultan Deli XIV, Seri Peduka Sultan Deli Tuanku Mahmud Lamandjiji Perkasa Alamdi Istana Maimun di Jalan Brigadir Jenderal Katamso, Kelu

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak