Kamis, 19 Okt 2017 14:14
  • Home
  • Hiburan
  • Sibolga tangkap limpahan turis dari Danau Toba

Gubsu Erry Resmikan Wisata Kuliner Pantai Ujung Sibolga

Sibolga tangkap limpahan turis dari Danau Toba

SIBOLGA (utamanews.com)
Oleh: Yudi
Selasa, 04 Apr 2017 12:21
Dibaca: 288 kali
"Turis-turis yang berkunjung di Danau Toba akan mencari destinasi lain di sekitarnya. Mereka pasti tertarik dengan wisata pantai untuk berjemur, kita akan tangkap limpahan (turis) dari Danau Toba"


Gubsu Tengku Erry Nuradi meresmikan Pusat Jajanan Kuliner di Pantai Ujung Kota Sibolga yang dinamakan Pajus dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-317 Kota Sibolga, Senin (3/4/2017).

Pantai Ujung Sibolga (Pajus) akan dikembangkan oleh pemerintah setempat sebagai pusat wisata bahari dalam rangka ikut ambil bagian atas pengembangan Kawasan Strategis Nasional Pariwisata Danau Toba.

"Pusat jajanan yag dibangun di tepi pantai yang indah ini semoga bisa menjadi salah satu destinasi wisata andalan di Kota Sibolga yang akan ikut mendongrak perekonomian masyaakat," kata Tengku Erry.

Gubernur Erry memuji langkah Pemko Sibolga yang mengembangkan wisata dengan pembangunan pusat wisata kuliner yang berada di tepi pantai yang sangat indah. "Ini tidak saja mendukung pembangunan wisata namun sekaligus mendorong pengembangan perekonomian usaha mikro dan kecil ," ujar Gubsu di sela-sela peresmian.

Gubenur mengatakan Sibolga dan Tapteng memiliki potensi wisata yang menarik baik wisata bahari maupu wisata religi sehingga berpeluang berkembang maju bersama KSN Danau Toba.

Sementara itu, Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk mengatakan pihaknya akan mengembangkan lokasi pantai Ujung sebagai pusat wisata kuliner pantai. "Pajus adalah pusat kuliner khas Sibolga dan pesisir yang dikombinasikan dengan wisata laut. Di sini akan ada aktivitas memancing dan dapat diolah dan langsung bisa dinikmati," kata Syarfi.

Menurutnya stan-stan yang sudah diresmikan oleh Gubsu sudah terisi. Nantinya lokasi Pantai Ujung akan terus dikembangkan. "Kami yakin Sibolga akan mendapat limpahan wisatawan dari KSN Danau Toba yang akan dikembangkan sebagai tujuan wisata berkelas dunia oleh pemerintah pusat," tambahnya. 

Sebagai wilayah yang berdekatan dengan KSN Danau Toba, menurutnya Sibolga memiliki peluang untuk mendapatkan keuntungan dari pengembangan KSN Danau Toba.

"Turis-turis yang berkunjung di Danau Toba akan mencari destinasi lain di sekitarnya. Mereka pasti tertarik dengan wisata pantai untuk berjemur, kita akan tangkap limpahan (turis) dari Danau Toba," kata Syarfi.

Pada kesempatan yang sama Gubsu juga meresmikan soft launching aplikasi e-perizinan Kota Sibolga, penandatanganan prasasti puskesmas rawat inap dan ambulans 24 jm serta MoU Pemko Sibolga dengan USAID IUWASH Plus.

Gubsu dan Ketua TP PKK Ny Evi Diana Erry Nuradi juga menyerahkan bantuan CSR Bank Sumut berupa 17 ribu bibit cabai kepada seluruh Ketua TP PKK kelurahan. Bibit cabai ini akan ditanam di lingkungan pekarangan dan diharapkan mengantisipasi kenaikan harga cabai menjelang puasa Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

Editor: Sam

T#g:Danau TobaPajusPantaiSibolgaWisata
Berita Terkait
  • Sabtu, 14 Okt 2017 21:24

    Jokowi Sebut Danau Toba Cantik Dari Sudut Manapun

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi kawasan wisata Panatapan Huta Ginjang di Kabupaten Tapanuli Utara pada rangkaian kunjungan kerja di Sumatera Utara, Sabtu (14/10/2017).Didampingi Gubernur Sum

  • Jumat, 06 Okt 2017 18:56

    Menko Maritim Minta Percepat Proyek Otorita Danau Toba

    Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan meminta berbagai pihak untuk mempercepat implementasi proyek Badan Otorita Danau Toba di kawasan Sibisa. Diharapkan dalam tahun ini, masalah penggunaan lahan 605

  • Minggu, 17 Sep 2017 10:57

    Peace Is Possible Indonesia 2017 JCI di Balige Meriah

    Kegiatan Jalan Santai bersama yang dilakukan panitia Peace is Possible Indonesia 2017 JCI berlangsung meriah dan mendapat sambutan positif yang ribuan masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut di Ba

  • Sabtu, 16 Sep 2017 08:46

    Bupati Tapteng dan Walikota Sibolga ikuti aksi Unjukrasa Peduli Rohingya

    Walikota Sibolga, Bupati Tapanuli Tengah bersama masyarakat lintas agama Sibolga Tapteng mengikuti aksi unjukrasa Peduli Rohingya dengan melakukan long march keliling kota Sibolga yang dimulai dari de

  • Sabtu, 16 Sep 2017 06:56

    Pemprov Sumut Belajar Pengelolaan Geopark Melirik Wisata Alam Kaldera Batur

    Penetapan Kaldera Gunung Batur Bali oleh UNESCO pada 2012 lalu menjadikan kawasan tersebut sebagai warisan dunia yang perlu diikuti oleh daerah lain. Karenanya Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemp

  • Jumat, 15 Sep 2017 16:05

    Gubsu Lepas Delegasi Peace is Possible Indonesia 2017 World Campaign JCI

    Gubsu Ir H T Erry Nuradi MSi dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Gubsu Nouval Makhyar SH MHum mengatakan bahwa Pemprovsu sangat menyambut baik Kegiatan Peace is Possible of Indonesia yang dilak

  • Senin, 11 Sep 2017 14:50

    Luhut & Erry Inginkan Bupati Kawasan Danau Toba Kompak

    Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, untuk mendukung dan mempersiapkan Danau Toba menjadi destinasi wisata berkelas dunia, semua pihak khususnya masyarakat dan pemerintah daerah sekawasan

  • Minggu, 10 Sep 2017 23:20

    Rumus 3-A jadikan Danau Toba Wisata Kelas Dunia

    Menteri Pariwisata Arief Yahya menyebutkan jika Danau Toba ingin menjadi destinasi wisata kelas dunia rumusnya 3-A.

  • Minggu, 10 Sep 2017 11:40

    Paskibra Tapteng 2017 Berangkat Rekreasi ke Danau Toba

    Darwin Sitompul Wakil Bupati Tapteng memberangkatkan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Tapteng Tahun 2017 berdarma wisata atau rekreasi ke danau Toba, di wilayah Parapat, kabupaten

  • Selasa, 05 Sep 2017 23:55

    Bupati Humbang Hasundutan Pimpin Rapat Kesiapan Festival Danau Toba 2017

    Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE., pimpin rapat Kesiapan Festival Danau Toba (FDT) 2017 yang akan dilaksanakan pada bulan Desember 2017.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak