Selasa, 17 Jul 2018 10:46

SWURF band berkarier di musik indie

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Rls
Senin, 22 Mei 2017 20:22
SWURF Band terbentuk pada 22 Desember 2016 dengan beranggotakan 4 mahasiswa dari Universitas yang berbeda di kota Medan.


Muhammad Syarfan Khair Akbar atau yang akrab disapa Nunu sebagai Vokalis, Javier Warganda alias Jeje sebagai Bassis, dan Muhammad Imam sebagai Gitaris merupakan mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU). Sedangkan Muhammad Fadhil sebagai Drummer merupakan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU).

Seperti yang kita lihat saat ini dimana industri musik sedang berkembang sangatlah pesat dan para musisi berani menghasilkan musik yang berbeda dari yang lain, begitu juga Band yang terbentuk pada 22 Desember 2016 ini, memilih berkarier di musik indie. 

Band indie rock medan satu ini baru saja merilis single perdana mereka yang berjudul "dalstons fantasy".

Single pertama mereka ini cukup menarik karena swurf mengatakan lagu ini berbeda dengan lagu lagu band pada umumnya yang sering bertemakan tentang cinta, lagu "dalstons fantasy" ini bertemakan imajinatif. 

"Lagu ini bercerita tentang anak kecil yang terkena tindakan asusila. Dalstons disini maksudnya adalah setan tetapi yang berupa manusia. Maksud dari setan itu adalah sifat manusia itu sendiri", imbuh Nunu sang vokalis.

Hadirnya single perdana Swurf ini menjadikan penanda bergabungnya Swurf di industri musik di kota Medan. 

"Ya semoga lagu ini diterima dengan baik oleh masyarakat Medan dan dapat mengenal swurf sebagai band indie rock baru di kota Medan," ujar Hafiz manajer swurf.  

SWURF Band juga sudah sering tampil di beberapa acara di Kota Medan seperti menjadi Band pembuka pada saat acara Medan Local Market x Businnes Work Project di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik USU. 

Selain itu Swurf Band juga beberapa kali menjadi pengisi acara di berbagai acara Pentas Seni di sekolah-sekolah, seperti acara pentas seni di SMA Negeri 2 Medan dan di SMA Harapan 3 Medan.
 
Swurf Band juga pernah menjadi pengisi acara di beberapa Cafe di kota Medan seperti  menjadi pengisi acara di Rock Coffe dalam acara Stoner Swamp.
 
Mereka juga pernah menjadi salah satu pengisi acara yang diselenggarakan oleh jurusan Teknik Industri USU pada tanggal 30 April 2017. 

Dari serangkaian acara yang telah diisi oleh swurf di atas mereka juga diundang untuk mengisi acara di Cafe OLD TIME KOPI THUA yang berada di jalan Ringroad Gagak Hitam, Medan. 

Editor: Elya

T#g:publisherband
Berita Terkait
  • Senin, 16 Jul 2018 21:16

    Panglima TNI Tiba di Bandung

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Kasad Jenderal TNI Mulyono, Dansesko TNI Letjen TNI (Mar) R.M. Trusono, S. Mn., Aspers Panglima TNI Marsda TNI Dedy Permadi, S.E., M.M.D.S.,

  • Minggu, 08 Jul 2018 06:28

    Konser Band Seventeen dan Repvblik di Rantauprapat

    Grup Band Seventeen dan Repvblik menggelar konser di Lapangan Ikabina Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu sore (7/7/2018). Konser ini disponsori Lucky Strike Mild."Acara ini merupakan hiburan m

  • Selasa, 05 Jun 2018 06:05

    Reggy Nouvan "Kolorman", Komikus berbakat asal Medan

    Menemukan passion di usia muda merupakan satu hal yang sangat menguntungkan.

  • Jumat, 01 Jun 2018 20:41

    Olivia Panggabean, Mahasiswi USU yang jadi Miss Indonesia Favorit 2017

    Tahun 2017 lalu merupakan salah satu tahun keemasan bagi seorang wanita bernama Friska Olivia br Panggabean.

  • Rabu, 30 Mei 2018 23:20

    Al Qur'an sahabatnya para remaja

    Kehidupan remaja cenderung dikekang oleh nilai-nilai moral yang di sekelilingnya, baik dari masyarakat maupun keluarga, maka zaman sekarang justru mengabaikannya.Masalah lain yang cukup mengerikan dan

  • Jumat, 25 Mei 2018 12:05

    Fandy Ahmad, Penyeduh Kopi Kreatif dan Inspiratif

    Fandy Ahmad, mahasiswa asal Rantau Prapat yang sedang menempuh pendidikannya di Universitas Sumatera Utara (USU) jurusan Metrologi dan Instrumentasi merupakan pemuda yang memiliki jiwa dan kepedulian pada kesejahteraan masyarakat, khususnya para petani.

  • Kamis, 24 Mei 2018 06:24

    Ainal dengan Segudang Prestasi Musik Budaya Minang

    Pria tinggi dan berkulit kuning langsat yang satu ini sering sekali disapa dengan sebutan Ainal. Ia memiliki nama lengkap Ainal Syabri. Mahasiwa aktif Semester VI, Jurusan Etnomusikologi, Fakultas Ilm

  • Rabu, 23 Mei 2018 17:23

    Menyulap Hobi Menjadi Pundi-pundi Rupiah

    Hobi, adalah satu kata yang tidak bisa dilepaskan dari diri siapapun.

  • Selasa, 22 Mei 2018 20:32

    5 Tips berprestasi di usia Muda ala Puput Milala, Duta Mahasiswa USU 2017

    Menjadi seorang wanita yang produktif dan berprestasi tentunya menjadi hal yang diidam-idamkan oleh semua orang.

  • Senin, 21 Mei 2018 14:01

    Sayyid Sabiq, Atlet Muda Berprestasi

    Sayyid Sabiq SM. Rambe, atlet muda kelahiran Medan ini telah meraup berbagai kejuaraan di cabang olahraga karate. Ia berhasil mengumpulkan 9 medali emas dan 3 medali perunggu untuk perlombaan tingkat

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak