Rabu, 14 Nov 2018 08:36
HUT Pemkab Labuhanbatu
  • Home
  • Hiburan
  • Potensi Air Terjun Kembar di Kabupaten Pakpak Bharat Butuh Perhatian

Potensi Air Terjun Kembar di Kabupaten Pakpak Bharat Butuh Perhatian

Pakpak Bharat (utamanews.com)
Oleh: Abner
Kamis, 31 Mei 2018 21:31
Abner
Air Terjun Kembar atau Air terjun Lae Mbilulu
Masih banyak daya tarik daerah wisata di pesisir danau Toba yang tersembunyi. Salah satunya di Kabupaten Pakpak Bharat misalnya, terdapat beberapa objek wisata yang berdekatan dengan Kabupaten Dairi.

Air Terjun Kembar atau Air terjun Lae Mbilulu misalnya, sangat berpotensi untuk menjadi tempat kunjungan pariwisata. Namun sayang, saat UTAMANEWS berkunjung ke lokasi ini, Kamis (31/5/2018), tampak objek wisata ini sangat sepi dari wisatawan yang berkunjung, fasilitas umum di lokasi air terjun pun rusak tanpa perawatan. Akses menuju lokasi juga sangat kecil dan masih belum teraspal seluruhnya.

Padahal kalau dikembangkan, objek wisata di daerah Dairi dan Pakpak Bharat sangat berpotensi menghasilkan 'rupiah' dari wisatawan lokal yang berkunjung.

Sejumlah objek wisata tersebut antara lain, air terjun Lae Pendaroh, Puncak Sidiangkat, Danau Sicikeh-cikeh, dan sekitaran kecamatan Silalahi Sabungan Kab. Dairi.

Editor: Sam

T#g:Pakpak Bharatair terjun
iklan kaos garuda
Berita Terkait
  • Minggu, 03 Jun 2018 18:13

    Warga Pakpak Bharat Minta Pendampingan Pemerintah

    Warga Pakpak Bharat mengharapkan pendampingan pemerintah untuk bisa mengelola potensi yang dimiliki daerah hasil pemekaran Kabupaten Dairi 28 Juli 2003 itu.

  • Minggu, 13 Agu 2017 21:13

    Ini Syair & Pantun Bahasa Pakpak untuk Tengku Erry dari Siswa SMA

    Kunjungan Gubsu Tengku Erry Nuradi ke SMA Negeri 1 Salak, Kabupaten Pakpak Bharat disambut heboh ribuan siswa SMAN 1 Salak, Sabtu (12/8/2017).

  • Minggu, 13 Agu 2017 12:43

    Gubsu Erry Resmikan PLTMH Pergetteng-getteng Sengkut

    Gubsu Tengku Erry Nuradi melakukan ground breaking pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hydro (PLTMH​) Lae Ordi 1 yang terletak di Pergetteng-getteng Sengkut, Kabupaten Pakpak Bharat, Sabt

  • Sabtu, 12 Agu 2017 19:02

    Ribuan Siswa SMAN 1 Sidikalang dan SMAN 1 Salak Antusias Sambut Gubernur

    Negara Indonesia seharusnya dapat mengejar negara maju yang tidak memiliki sumber daya alam yang banyak, syaratnya harus mampu meningkatkan sumber daya manusianya (SDM) dengan baik. Peningkatan S

  • Selasa, 09 Mei 2017 21:59

    PWM Sumut: Penahanan komisioner KPU Pakpak Bharat Cacat Hukum

    Perkara dugaan tindak pidana korupsi yang disangkakan kepada seluruh komisioner KPU Pakpak Bharat disinyalir tidak mengedepankan proses hukum yang jelas dan terkesan dipaksakan, terlebih lagi dengan ditahannya kelima orang tersebut.

  • Sabtu, 29 Apr 2017 13:24

    Menteri PAN RB Sebut Tengku Erry Komit Bangun Daerahnya

    Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN RB) Asman Abnur punya kesan khusus dalam perjalanan perdana ke Pakpak Bharat ditemani Gubermur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak