Minggu, 22 Jul 2018 16:03
  • Home
  • Hiburan
  • Peringatan HKG PKK Ke-45 di Kabupaten Humbang Hasundutan

Kecamatan Paranginan Juara I Lomba Masak Mie Gomak dan Tumpeng Ubi-Ubian

Peringatan HKG PKK Ke-45 di Kabupaten Humbang Hasundutan

Dolok Sanggul (utamanews.com)
Oleh: Eduard S.
Kamis, 03 Agu 2017 11:13
Dok
Bupati menyerahkan trophy pada juara lomba

Peringatan HKG PKK (Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) ke-45 tahun 2017 dilaksanakan di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) di Aula Huta Mas Tano Tubu Doloksanggul, Rabu (2/8), dengan tema "Dengan HKG PKK ke-45 tahun 2017 kita lakukan akselerasi program-program PKK untuk mewujudkan visi dan misi gerakan PKK".

Hadir dalam peringatan itu Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE, Wakil Bupati Humbahas Saut Parlindungan Simamora, Sekda Saul Situmorang SE MSi, Ketua TP PKK Humbahas Ny Lidia Kristina Dosmar Banjarnahor, Wakil Ketua I TP PKK Humbahas Ny Tiur Mariati Saut Parlindungan Simamora, pimpinan SKPD dan utusan setiap kecamatan.  

Dalam kegiatan itu, Wakil Ketua I TP PKK Humbahas Ny Tiur Mariati Saut Parlindungan Simamora membacakan sejarah singkat gerakan PKK. Selanjutnya, Ketua TP PKK Humbahas Ny Lidia Kristina Dosmar Banjarnahor membacakan sambutan Ketua Umum TP PKK pada Peringatan HKG PKK ke-45 tahun 2017 Ny Erni Guntarti Tjahjo Kumolo.

Selanjutnya, dilaksanakan penyerahan hadiah kepada Desa Sitanduk Kecamatan Tarabintang yang tampil sebagai juara harapan II tingkat Propinsi Sumut dalam lomba PTP2WKSS (Pelaksanaan Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera). Harapan III pemanfaatan lahan pekarangan (hatinya PKK) kepada Desa Janji Nagodang Kecamatan Onanganjang dan harapan III tanaman obat keluarga (toga) kepada Desa Sihonongan Kecamatan Paranginan.

Bukan hanya itu saja, saat acara peringatan juga dilaksanakan perlombaan masak mie gomak dan tumpeng ubi-ubian. Dalam lomba itu, tampil juara I Kecamatan Paranginan, juara II Pollung, juara III Lintongnihuta, harapan I Doloksanggul, harapan II Pakkat dan harapan III Tarabintang. Juri dalam perlombaan itu Ny Marista Tonny Sihombing, Ny Lisbet RJ Simamora dan Ny Ester Houtman Sinaga.

Kadis PMDP2A Drs Vandeik Simanungkalit MM melaporkan kegiatan bertujuan memperingati HKG PKK sekaligus memperingati HUT PKK ke-45. Mewujudkan visi dan misi PKK yaitu terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat, sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gerder serta kesadaran hukum dan lingkungan. Kemudian sebagai sarana saling berbagi pengalaman sesama kader PKK antara kader PKK kabupaten, kecamatan dan desa.

Editor: Sam

T#g:kulinerlombamie
Berita Terkait
  • Kamis, 12 Jul 2018 09:52

    Wabup Deli Serdang yakin Desa Beringin Juara Lomba Tingkat Provinsi

    Masyarakat Desa Beringin, Kecamatan Beringin menyambut gembira atas kedatangan Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Sumatera Utara pada Rabu (11/07/2018).

  • Rabu, 04 Jul 2018 16:04

    Sambut HUT Ke-52, IKKT Gelar Lomba Vocal Group dan Tari Gemu Famire

    Dalam rangka memperingati HUT ke-52 Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI Pragati Wira Anggini (IKKT PWA), menggelar lomba vocal group dan tari gemu famire yang dibuka oleh Ketua Harian IKKT mewakili Ketu

  • Senin, 02 Jul 2018 12:02

    6 Makanan Untuk Menghilangkan Rasa Pedas

    Rasa pedas pada suatu masakan memang akan terasa nikmat, apalagi bagi penggemar masakan pedas. Namun terkadang karena saking nikmatnya makan makanan pedas, membuat lidah dan mulut Anda terasa panas dan seperti terbakar.

  • Kamis, 28 Jun 2018 03:28

    TNI Gelar Lomba Lari Marathon Tingkat Internasional

    Dalam rangka memperingati HUT ke-73 Tentara Nasional Indonesia tahun 2018, TNI akan menggelar Lomba Lari Marathon Tingkat Internasional (The Indonesian National Armed Forces International Marathon 201

  • Jumat, 22 Jun 2018 22:32

    TNI Gelar Lomba Karya Jurnalistik Panglima TNI Award 2018

    Dalam rangka menyambutPeringatan ke-73 Hari TNI Tahun 2018, Tentara Nasional Indonesia (TNI), Mabes TNI menggelar "Lomba Karya Jurnalistik Panglima TNI Award 2018" bagi wartawan dan media massa. Gelar

  • Rabu, 20 Jun 2018 18:20

    Olah Salak Jadi Aneka Panganan Lezat

    Mungkin sebagian masyarakat di Indonesia pernah terluka saat mengkonsumsi buah salak. Kulitnya yang tajam menjadi salah satu penyebabnya. Namun, kini menikmati buah yang rasanya asam dan manis itu tidak perlu repot.

  • Jumat, 15 Jun 2018 10:45

    Manfaat yang akan didapat saat mengonsumsi yoghurt

    Yoghurt merupakan produk olahan susu yang difermentasi oleh bakteri penghasil asam laktat. Kendati memiliki komposisi mikronutrien yang hampir sama seperti susu, kadar protein, vitamin, dan mineral di

  • Minggu, 27 Mei 2018 12:27

    Sihar: Kreativitas dan Inovasi Kaesang, Gibran dan Bobby Pantas Jadi Motivasi

    Cawagub Sumatera Utara, Sihar Sitorus dorong kawula muda untuk berani mengambil risiko dalam melihat peluang sekecil apa pun.

  • Kamis, 19 Apr 2018 00:19

    Panglima TNI Berikan Piala Pemenang Lomba HUT ke-54 Dharma Pertiwi

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. selaku Pembina Utama Dharma Pertiwi bersama Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto memberikan Piala dan Hadiah kepada para pemenang lomba d

  • Senin, 16 Apr 2018 14:16

    Pemberangkatan Kontingen Peleton Tangkas Kodam I/BB TA 2018

    Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo memimpin langsung upacara pemberangkatan Kontingen Peleton Tangkas Kodam I/BB Periode I TA. 2018 yang diwakili para prajurit Peleton 3 Yon Armed 2/105, di Seramb

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak