Minggu, 22 Jul 2018 16:04
  • Home
  • Hiburan
  • Pemkab Langkat Turut Serta Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara 2017

Pemkab Langkat Turut Serta Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara 2017

Stabat (utamanews.com)
Oleh: Amin Nur
Kamis, 01 Jun 2017 19:01
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat, provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan turut serta dalam Promosi Pariwisata dalam pameran gebyar wisata dan budaya nusantara (GWBN) 2017 yang berlangsung di Hall A Jakarta Convention Center, belum lama ini.

Penjelasan tersebut disampaikan oleh Plt Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Langkat Eddy Sahputra melalui Kabid Wisata Puan Meirina Mtd, SS, M.Si, Kamis (31/5) siang.

Lebih lanjut Puan menjelaskan, agenda tahunan yang khusus menghadirkan objek wisata di Indonesia tersebut (GWBN) memasuki tahun ke 15 berlangsung pada 11 hingga 14 Mei yang lalu, dan dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI Yusuf Kalla, dan sebagai perwakilan Pemkab Langkat dihadiri oleh Kabid Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Langkat, Puan Meirina Mtd, SS, M.Si.



Pameran diikuti 150 peserta dari Dinas pariwisata Provinsi, Kabupaten, dan Kota, serta para pelaku industri/swasta yang bergerak di bidang pariwisata dengan menampilkan 500 objek wisata yang tersebar di Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

"Keikutsertaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Langkat pada pameran Gebyar Wisata Budaya Nusantara dalam rangka mempromosikan keindahan potensi wisata Kabupaten Langkat baik kepada wisatawan Nusantara maupun Mancanegara," ujar Puan.

Puan berharap, kiranya dengan keikutsertaan Pemkab Langkat melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dalam ajang tersebut dapat membangun minat wisatawan tentang Langkat sebagai salah satu daerah tujuan wisata yang nyaman dan menarik.

Kegiatan ini juga mampu menarik minat wisatawan nusantara dan mancanegara untuk berkunjung ke Kabupaten Langkat serta menikmati pesona wisata alam, Bahari, Seni Budaya, Kuliner dan Keramahtamahan masyarakatnya.

Editor: Sam

T#g:LangkatWisata
Berita Terkait
  • Rabu, 18 Jul 2018 17:18

    Refleksi HUT Ke-11 Palas, Aek Sosa, Wisata Alam Belum Tertata

    Satu lagi lokasi wisata alami air sungai "Aek Sosa" yang masih eksotis dan segar yang terletak di Desa Hapung Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas (Palas), yang hingga kini masih belum ditata apik oleh pemerintah setempat.

  • Rabu, 11 Jul 2018 15:11

    Pj Gubsu: Pesona Humbahas Bukti Peduli Pelestarian Budaya

    Pesona budaya Humbahas (Humbang Hasundutan) yang digelar di kawasan danau Toba Bakkara Kecamatan Baktiraja merupakan bukti Pemkab Humbahas sangat peduli dengan pelestarian dan pengembangan kebudayaan

  • Jumat, 06 Jul 2018 16:06

    TERASA dan ERAMAS Unggul Di Rekapitulasi KPU Langkat

    Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Terbit Rencana PA- Syah Afandin (TERASA) mengantongi jumlah suara terbanyak pada Pilkada Kab. Langkat 2018.

  • Minggu, 01 Jul 2018 20:51

    Rudi-Budi Ungguli Cana-Ondim di Kec. Stabat

    Rekapitulasi pleno perhitungan suara Pilkada Langkat dan Pilgubsu 2018 hari ketiga (terakhir) berlangsung di Aula Kecamatan Stabat, Minggu (1/7/2018), hingga pukul 17.00  WIB. 6 desa dan 6 k

  • Senin, 02 Jul 2018 00:02

    5 Makanan ini Ampuh Cegah Mabuk Perjalanan

    Bagi yang akan mudik ke kampung halaman, pastikan agar kondisimu selama perjalanan terasa nyaman. Salah satunya, dengan menghindari mabuk perjalanan.

  • Selasa, 26 Jun 2018 11:26

    KPU Langkat Fasilitasi Pasien Rumah Sakit Salurkan Hak Pilihnya

    Pasien dan keluarga pasien di rumah sakit tidak akan kehilangan hak politiknya dalam Pilkada Kab. Langkat maupun Pilkada Sumut 2018.

  • Minggu, 24 Jun 2018 10:24

    KPU Langkat Distribusikan Logistik dan Surat Suara ke PPK

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat melaksanakan kegiatan pendistribusian logistik dan surat suara Pilkada Gubernur Sumatera Utara dan Pilkada Bupati Langkat ke Panitia Pemilihan Kecamatan (

  • Minggu, 24 Jun 2018 09:24

    Hari Tenang, Panwaslih Langkat Siap Bersihkan APK

    Dalam rapat koordinasi penertiban alat peraga kampanye (APK) antara KPU, Kepolisian dan Satpol PP, yang digelar pada Sabtu (23/06/2018), Panitia Pengawas Pemililhan (Panwaslih) Kabupaten Langkat memas

  • Rabu, 20 Jun 2018 15:20

    Polres Deli Serdang Tingkatkan Pengamanan Objek Wisata

    Sejumlah tempat wisata dan liburan yang ada di Kabupaten Deli Serdang banyak diserbu oleh masyarakat. Agar aktivitas masyarakat dapat berlangsung aman dan nyaman selama berwisata dan berlibur, Polres

  • Sabtu, 16 Jun 2018 19:36

    Hari Kedua Idul Fitri Masyarakat Mulai Banjiri Lokasi Wisata

    Kebiasaan masyarakat setelah hari pertama merayakan Idul Fitri dengan Sholat Idul Fitri dilanjutkan bermaaf-maafan bersama keluarga dan tetangga lain halnya di hari ke dua sambil bersilaturahmi kepada

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak