Senin, 18 Jun 2018 22:37
Iklan Paslon Paluta
  • Home
  • Hiburan
  • Jokowi puji Jember Fashion Carnaval, tak kalah dari karnaval Pasadena di Amerika

Jokowi puji Jember Fashion Carnaval, tak kalah dari karnaval Pasadena di Amerika

JEMBER (utamanews.com)
Oleh: Rls
Minggu, 13 Agu 2017 18:33
Humas Setkab RI
Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyaksikan Jember Fashion Carnaval (JFC), di Alun-alun Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (13/8).
Selamat Puasa Paluta
Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana menyaksikan Jember Fashion Carnaval (JFC), di Alun-alun Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (13/8) siang.

Saat berjalan kaki dari Pendopo Kabupaten Jember menuju alun-alun untuk menyaksikan JFC, Presiden Jokowi disambut antusias warga yang berebut bersalaman dengan dirinya.

Dalam sambutannya, Jokowi mengaku sangat bergembira karena dapat hadir di Jember, kota karnaval dunia. Ia menambahkan bahwa kehadirannya untuk menyaksikan Jember Fashion Carnaval yang telah berjalan 16 tahun. Ia juga menilai karnaval ini bukan hanya menjadi icon bagi Jember, tetapi telah menjadi icon yang membanggakan bangsa dan negara Indonesia.

"Karnaval ini tidak kalah menariknya, tidak kalah kreatifnya, tidak kalah hebohnya dengan karnaval yang diselenggarakan di negara-negara lain. Tidak kalah dengan karnaval Pasadena di Amerika Serikat, tidak kalah dengan karnaval Rio de Janeiro di Brazil, tidak kalah dengan karnaval Noting Hill di Berlin, tidak kalah," kata Presiden Jokowi.

Menurut Presiden, ini adalah sebuah karnaval yang digarap, yang dicanangkan, yang diorganisasi, dan dilaksanakan secara detail dengan sangat baiknya.

"Saya ingin kota-kota lain di Indonesia juga bisa memiliki festival yang khas, memiliki karnaval yang unik yang menjadi agenda kesenian yang diselenggarakan secara rutin, yang ada kalender event-nya, yang ada kalender tahunannya seperti Jember Fashion Carnaval ini, karena keberagaman budaya kita adalah sebuah kekuatan sekaligus keunggulan, keunggulan kita dibandingkan dengan bangsa-bangsa yang lainnya", ujar Presiden.

Presiden Jokowi berharap kalau Jember Fashion Carnaval ini dilaksanakan setiap tahun, agar nanti bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata, bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan untuk dilaksanakan setiap 3 tahun sekali, bisa di Jakarta atau kota-kota yang lainnya di Indonesia. Tetapi Jember tetap  menjadi ikonnya.

Dengan menampilkan konsep busana Kerajaan Sriwijaya, tema besar JFC tahun ini adalah Victory Unity in Diversity. Selain itu juga ditampilkan 10 kostum nasional yang telah tampil di event internasional, secara berurutan, yaitu Srivijaya Empire, Bali, King of Papua, Mystical Toraja, Siger Crown Lampung, Borneo, Chronicle of Borobudur, Mythical Toraja, Wonderful of Betawi, dan Unity in Diversity.

Mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Negara, dalam kesempatan itu antara lain Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Editor: Budi

T#g:JemberJokowiFashionkarnaval
Berita Terkait
  • Sabtu, 16 Jun 2018 12:16

    Belajar Dari Kasus Remaja Penghina Presiden

    Baru-baru ini tersiar kabar seorang remaja berusia 16 tahun membuat video berisi ujaran kebencian yang ditujukan kepada presiden RI. Remaja berinisial RJ yang saat ini tengah duduk di bangku SMA terse

  • Kamis, 07 Jun 2018 08:07

    Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2018

    Bertempat di Alun-alun Jember dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2018 dengan thema "Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait dan Pemusnahan Barang Bukti hasil Operasi

  • Sabtu, 26 Mei 2018 08:16

    Gerakan #semetonjokowi Siap Dukung Joko Widodo Presiden Lagi

    Deklarasi #SemetonJokowi dilangsungkan di Warung Upih, Kerobokan, Kuta Utara, Jumat (25/5/2018), dihadiri tokoh masyarakat, budayawan dan mahasiswa.

  • Rabu, 23 Mei 2018 20:43

    Obrolan Warung Rakyat (OWR) dan Deklarasi Semeton Jokowi

    Komunitas Semeton Jokowi selain mendeklarasikan #Semetonjokowi juga mengadakan OWR yaitu obrolan warung rakyat yang merupakan sebuah diskusi santai tapi serius dengan tema "Kerja Presiden Jokowi dan p

  • Rabu, 23 Mei 2018 11:23

    Dandim 0824 Cek Persiapan Kunjungan Menteri Pertanian RI

    Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman didampingi Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster Kasad) Mayjen TNI Supartodi, Kasdam V/Brw Brigjen TNI Widodo Iryansyah dan Aster Kasdam V/Brw K

  • Senin, 21 Mei 2018 13:11

    Jokowi Resmikan KA Minangkabau Ekspres

    Setelah menjalani masa uji coba melayani penumpang sejak 1 Mei 2018 lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi), didampingi Ibu Negara Iriana, meresmikan beroperasinya Kereta Api (KA) Bandara Internasional Mi

  • Selasa, 15 Mei 2018 04:15

    Tiga Pilar Kecamatan Ambulu Apel Bersama Tingkatkan Kewaspadaan

    Bertempat di halaman kantor Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember pada Senin (14/05/2018), dilaksanakan Apel Bersama Tiga Pilar se-Kecamatan Ambulu beserta seluruh perangkat dan unsur-unsur lainnya.

  • Selasa, 08 Mei 2018 00:08

    Kodim 0824 Upacara dan Pengarahan Jam Komandan

    Bertempat di halaman Kodim 0824 Jember pada Senin (7/5/2018), dilaksanakan Upacara Bendera Minggu Pertama Bulan Mei 2018 dengan Inspektur Upacara Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar.Hadir pada

  • Senin, 07 Mei 2018 02:07

    "Rejo" Deklarasi Dukung Jokowi di Pilpres 2019

    Relawan Jokowi alias Rejo mendeklarasikan dukungan terhadap Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk kembali maju dan menang dalam ajang Pilpres 2019. Massa yang tergabung dalam Rejo juga sekaligus

  • Jumat, 04 Mei 2018 02:04

    Dandim 0824 Kebugaran Jasmani Anggota Harus Terjaga

    Personel Militer dan ASN dari Kodim 0824, Dinas Jajaran seperti Rumkit TK III Baladhika Husada (DKT) Jember, Tepbek, Benglap, Sub Denpom V/3-2, Zibang, Minvetcad dan Benglap yang ada di Kabupaten Jemb

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak