Kamis, 18 Apr 2024 10:54
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Bigwood Street Arts#3, Bukti Ajang Kreativitas Kawula Muda Tamora

DELI SERDANG (utamanews.com)

Oleh: Sam/rls

Senin, 19 Feb 2018 14:19

Dok IWO
Bigwood Street Arts (BSA)

Kreativitas tentunya menjadi alternatif bagi kawula muda untuk terhindar dari segala bentuk penyimpangan dan perbuatan negatif.

Itu pula yang dibuktikan anak-anak muda di Kecamatan Tanjungmorawa (Tamora), Kabupaten Deliserdang lewat perhelatan Bigwood Street Arts (BSA) yang kembali digelar untuk ketiga kalinya, Minggu (18/2/2018).

Serangkaian kegiatan ala 'gado-gado' sebagai wujud ekspresi kalangan muda pun ditampilkan dalam kegiatan yang kembali diinisasi Team Click Art Shop tersebut.

Pantauan di lokasi kegiatan yang berlangsung di sepanjang trotoar jalur Arteri Bandara Kualanamu Jalan Sultan Serdang, Desa Buntu Bedimbar, Tamora, hajatan ini dimulai sejak pukul 07.00 wib dengan diawali senam pagi bersama ibu-ibu yang berada di sekitar lingkungan acara.
Kemudian dilanjutkan dengan perlombaan mewarnai tingkat TK dan SD.

Jhonson Pasaribu, selaku salahsatu pendiri Sanggar Click Art Shop mengungkapkan, lomba kali ini sedikit berbeda dengan lomba-lomba sebelumnya. Karena untuk lebih variatif, perlombaan ini sengaja menduetkan antara orangtua dan anak. 

"Tujuan lomba ini adalah untuk semakin merekatkan hubungan antara orangtua dan anak lewat kreativitas. Orangtua berperan dalam mengarahkan anaknya untuk berkreasi. Moment ini menjadi sesuatu yang coba diusung oleh click art dalam peran sosialnya di lingkungan masyarakat" terang Jhonson seraya mengatakan perlombaan ini tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.

Namun yang menarik, lanjutnya, panitia menyediakan hadiah berupa bingkisan bagi peserta terbaik pilihan panitia.

Menjelang siang, suasana semakin semarak saat Kwaci Band, kelompok musik lokal tampil menghibur. Penampilan musik yang 'ciamik' inipun cukup mengundang antusias seluruh pengunjung yang hadir.

"Bigwood Street Arts ini saya nilai sebagai kegiatan yang spektakuler. Apalagi bagi anak-anak muda, ini jelas menjadi solusi untuk menghindar dari hal-hal negatif terutama terhindar dari Narkoba," ucap Windra Harianto, personel band Grojogan Sewu yang kali ini urung tampil dalam even 4 bulanan itu. Kendati demikian, Windra mengaku akan selalu menyuport kegiatan ini, yang dibuktikan dengan kehadirannya untuk mendukung seluruh penyelenggara.

Sementara, usai menampilkan Kwaci Band, pembacaan puisi oleh Batara, seorang murid kelas 4 Sekolah Dasar, sempat memukau penonton dan turut mengundang decak kagum.

Jelang malam, suasana semakin 'panas' saat Nusa Layaran, grup musik asal Bandung yang diundang khusus ke Tamora, menunjukkan performancenya sebagai band Konservasi Kawasan di depan pengunjung yang memadati panggung utama.

Tepat pukul 22.00 wib, sebagai pamungkas hajatan Bigwood Arts#3, ditutup oleh kelompok Teater Ruma Mata yang menampilkan lakon berjudul "fase pertama lost memory/orang kehilangan ingatan".

"Secara keseluruhan acara ini berhasil memancing minat seni bagi masyarakat Tanjungmorawa pada khususnya dan Deliserdang pada umumnya. Semoga acara ke depan bisa menampilkan lebih banyak lagi bakat-bakat muda untuk mengisi acara ini sekaligus menjadi ajang pentunjukkan kraetivitas," pungkas Jhonson.

Budi, salahseorang pengunjung berharap kegiatan serupa bisa lebih banyak digelar. "Kami juga meminta semua pihak mau mendukung agar kegiatan positif ini bisa tetap terjaga, agar anak muda yang punya jiwa seni bisa menyalurkan bakat. Ini sangat bagus, agar anak-anak muda tidak terkontaminasi dengan segala hal buruk dan terhindar dari ancaman narkoba" harapnya.
Editor: Tommy

T#g:festivalTanjung Morawa
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Senin, 01 Apr 2024 11:11

    Dua Maling Babak Belur Digimbali Warga

    Sejumlah warga geram dan menghajar dua orang pemuda yang diduga tertangkap saat mencuri di Dusun III, Desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Minggu (31/3/2024).Beruntung k


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️