Jumat, 20 Okt 2017 15:58
  • Home
  • Hiburan
  • Bertha Julianti Telaumbanua dinobatkan jadi Putri Pariwisata 2017

Bertha Julianti Telaumbanua dinobatkan jadi Putri Pariwisata 2017

Gunungsitoli (utamanews.com)
Oleh: Diman Gea
Minggu, 30 Jul 2017 18:40
Dibaca: 235 kali
Dok
Malam final pemilihan Putri Pariwisata Kota Gunungsitoli

Nama Kota Gunungsitoli kembali berkibar di kontes putri pariwisata di Pulau Nias. Setelah mengorbitkan Pintar Hasrat Zendrato sebagai Sibolowua pada pemilihan duta wisata tahun 2016 lalu, ada sosok satu lagi. Namanya, Bertha Julianti Telaumbanua yang melesat ke permukaan. Di hadapan ratusan masyarakat kota gunungsitoli siswi SMA Negeri 1 Gunungsitoli itu akhirnya dinobatkan menjadi Putri Pariwisata 2017, Sabtu (29/7/2017) malam.

"Saya berharap pemenang putri pariwisata 2017 ini tidak hanya menyandang gelar saja. Silahkan tunjukkan potensi yang kamu miliki untuk berbuat mempromosikan potensi-potensi wisata yang ada di Kota Gunungsitoli yang kita cintai ini," ujar Wali Kota Gunungsitoli Lakhòmizaro Zebua.

Bertha terpilih sebagai Putri Pariwisata Kota Gunungsitoli 2017 setelah menyisihkan 30 kontestan lain dari berbagai sekolah dan wilayah di Kota Gunungsitoli.

Mulai dari awal hingga sesi tanya jawab, Bertha memang tampak luwes dan memukau. Akhirnya mahkota Putri Pariwisata Kota Gunungsitoli berhasil diraihnya.

Grand Final pemilihan Putri Pariwisata Kota Gunungsitoli itu juga mengumumkan Glady Solagratia Zebua sebagai Runner Up I dan Julyana Frans Siska Zebua sebagai Runner Up II. Masing-Masing Runner Up ini juga mendapatkan hadiah juta'an dari panitia.

Selain itu, Grand Final tersebut juga menganugerahkan gelar Putri Foto Genic kepada Inez Gildas Angela Harefa, siswi SMA Negeri 1 Gunungsitoli. Sedangkan gelar Putri Pilihan Masyarakat diraih oleh Selviana Anggi Kusuma Harefa mahasiswi STIE Pembanas Nias. Mereka juga memperoleh juta'an hadiah dari Panitia.

Sementara lima kontestan lainnya harus puas di posisi Putri Favorit, yakni Irene Mariana Sadawa, Novita Damai Yanti Lase, Clarinta Tevani Zebua, Mesra Nurani Mendrofa dan Suwarni Harefa. Kelima kontestan ini juga mendapat hadiah dari Panitia dan Supporting.

"Selamat buat para finalis Putri Indonesia yang lolos hingga babak paling akhir ini. Selamat juga untuk Putri Pariwisata terpilih. Kami ingin kalian semua mempromosikan pariwisata di Kota Gunungsitoli, memperkuat Sapta Pesona sehingga Kepariwisataan di Kota Gunungsitoli di mata dunia dapat maju," harap Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa'a Laoli yang juga turut hadir pada malam Grand Final itu. 

Editor: Budi

T#g:GunungsitoliDutaKontesWisata
Berita Terkait
  • Minggu, 17 Sep 2017 10:57

    Peace Is Possible Indonesia 2017 JCI di Balige Meriah

    Kegiatan Jalan Santai bersama yang dilakukan panitia Peace is Possible Indonesia 2017 JCI berlangsung meriah dan mendapat sambutan positif yang ribuan masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut di Ba

  • Sabtu, 16 Sep 2017 06:56

    Pemprov Sumut Belajar Pengelolaan Geopark Melirik Wisata Alam Kaldera Batur

    Penetapan Kaldera Gunung Batur Bali oleh UNESCO pada 2012 lalu menjadikan kawasan tersebut sebagai warisan dunia yang perlu diikuti oleh daerah lain. Karenanya Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemp

  • Rabu, 13 Sep 2017 14:23

    Tak bayar uang sewa, 3 kios di Pasar Ya'ahowu dibongkar petugas

    Sebanyak 3 (tiga) kios pedagang di Pasar Ya'ahowu Kota Gunungsitoli dibongkar oleh petugas karena tidak membayar uang sewa kios kepada pengelola PD Pasar Ya'ahowu selama bertahun-tahun.Pembo

  • Rabu, 30 Agu 2017 10:20

    Menerabas Jejak Sejarah Eks Kerajaan Putabangun Dari Balik Semak Belukar

    Bumi Tanadoang di semenanjung paling selatan ibukota Provinsi Sulawesi Selatan terus berbenah dan menata diri sebagai daerah tujuan pariwisata di kawasan Timur Indonesia (KTI).

  • Rabu, 16 Agu 2017 15:36

    6 Anggota DPRD Gunungsitoli Bolos Saat Paripurna Pidato Kenegaraan

    Sebanyak enam orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gunungsitoli terpantau tidak hadir (bolos) saat rapat paripurna istimewa DPRD dengan agenda mengikuti pidato kenegaraan Presiden

  • Rabu, 16 Agu 2017 07:56

    Lakhòmizaro Zebua lantik Pengurus Kwarcab Pramuka Gunungsitoli

    Wali Kota Gunungsitoli Lakhòmizaro Zebua melantik Pengurus Kwatir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Gunungsitoli masa bhakti 2017-2022 di halaman apel kantor wali kota Gunungsitoli, Senin (14/8/2017) pagi.

  • Selasa, 25 Jul 2017 06:25

    DPRD Kota Gunungsitoli berinisiatif munculkan Perda Perlindungan Anak

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gunungsitoli akan menertibkan Peraturan Daerah (Perda) tentang perlindungan anak. Saat ini DPRD bersama Pemerintah sedang membahas Ranperda tersebut di tingkat Pansus DPRD.

  • Senin, 24 Jul 2017 22:24

    Kementerian Parawisata Sosialisasi Sadar Wisata dan Sapta Pesona di Humbahas

    Menindaklanjuti program prioritas Kementerian Pariwisata tahun 2017 serta tata kelola destinasi pariwisata dan pemberdayaan masyarakat, disimpulkan bahwa pengembangan sektor pariwisata tidak semata ma

  • Minggu, 23 Jul 2017 19:43

    Pemprovsu dorong PARFI filmkan budaya dan daerah wisata Sumut

    Provinsi Sumut yang multi etnis dan beragam adat istiadat menjadi potensi yang besar untuk meningkatkan industri kreatif terutama di bidang perfilman.

  • Sabtu, 22 Jul 2017 02:42

    Tengku Erry: Kembangkan Pesta Budaya Pantai Timur

    Gubsu Tengku Erry Nuradi membuka Pesta Budaya Pantai Timur yang pertama di Theme Park, Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (20/7/2017).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak