Minggu, 22 Jul 2018 16:01
  • Home
  • Hiburan
  • Bertha Julianti Telaumbanua dinobatkan jadi Putri Pariwisata 2017

Bertha Julianti Telaumbanua dinobatkan jadi Putri Pariwisata 2017

Gunungsitoli (utamanews.com)
Oleh: Diman Gea
Minggu, 30 Jul 2017 18:40
Dok
Malam final pemilihan Putri Pariwisata Kota Gunungsitoli

Nama Kota Gunungsitoli kembali berkibar di kontes putri pariwisata di Pulau Nias. Setelah mengorbitkan Pintar Hasrat Zendrato sebagai Sibolowua pada pemilihan duta wisata tahun 2016 lalu, ada sosok satu lagi. Namanya, Bertha Julianti Telaumbanua yang melesat ke permukaan. Di hadapan ratusan masyarakat kota gunungsitoli siswi SMA Negeri 1 Gunungsitoli itu akhirnya dinobatkan menjadi Putri Pariwisata 2017, Sabtu (29/7/2017) malam.

"Saya berharap pemenang putri pariwisata 2017 ini tidak hanya menyandang gelar saja. Silahkan tunjukkan potensi yang kamu miliki untuk berbuat mempromosikan potensi-potensi wisata yang ada di Kota Gunungsitoli yang kita cintai ini," ujar Wali Kota Gunungsitoli Lakhòmizaro Zebua.

Bertha terpilih sebagai Putri Pariwisata Kota Gunungsitoli 2017 setelah menyisihkan 30 kontestan lain dari berbagai sekolah dan wilayah di Kota Gunungsitoli.

Mulai dari awal hingga sesi tanya jawab, Bertha memang tampak luwes dan memukau. Akhirnya mahkota Putri Pariwisata Kota Gunungsitoli berhasil diraihnya.

Grand Final pemilihan Putri Pariwisata Kota Gunungsitoli itu juga mengumumkan Glady Solagratia Zebua sebagai Runner Up I dan Julyana Frans Siska Zebua sebagai Runner Up II. Masing-Masing Runner Up ini juga mendapatkan hadiah juta'an dari panitia.

Selain itu, Grand Final tersebut juga menganugerahkan gelar Putri Foto Genic kepada Inez Gildas Angela Harefa, siswi SMA Negeri 1 Gunungsitoli. Sedangkan gelar Putri Pilihan Masyarakat diraih oleh Selviana Anggi Kusuma Harefa mahasiswi STIE Pembanas Nias. Mereka juga memperoleh juta'an hadiah dari Panitia.

Sementara lima kontestan lainnya harus puas di posisi Putri Favorit, yakni Irene Mariana Sadawa, Novita Damai Yanti Lase, Clarinta Tevani Zebua, Mesra Nurani Mendrofa dan Suwarni Harefa. Kelima kontestan ini juga mendapat hadiah dari Panitia dan Supporting.

"Selamat buat para finalis Putri Indonesia yang lolos hingga babak paling akhir ini. Selamat juga untuk Putri Pariwisata terpilih. Kami ingin kalian semua mempromosikan pariwisata di Kota Gunungsitoli, memperkuat Sapta Pesona sehingga Kepariwisataan di Kota Gunungsitoli di mata dunia dapat maju," harap Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa'a Laoli yang juga turut hadir pada malam Grand Final itu. 

Editor: Budi

T#g:GunungsitoliDutaKontesWisata
Berita Terkait
  • Kamis, 19 Jul 2018 08:49

    Tiga Partai Politik di Kota Gunungsitoli Gagal Daftarkan Caleg

    Tiga Partai Politik di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, yakni PSI, PPP dan PBB gagal mengusung bakal calon legislatifnya di KPU Gunungsitoli. Ketiga partai tersebut tidak melengkapi berkas saat pendaftaran pada tanggal 17 Juli lalu hingga pukul 24.00 WI

  • Rabu, 18 Jul 2018 17:18

    Refleksi HUT Ke-11 Palas, Aek Sosa, Wisata Alam Belum Tertata

    Satu lagi lokasi wisata alami air sungai "Aek Sosa" yang masih eksotis dan segar yang terletak di Desa Hapung Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas (Palas), yang hingga kini masih belum ditata apik oleh pemerintah setempat.

  • Rabu, 11 Jul 2018 15:11

    Pj Gubsu: Pesona Humbahas Bukti Peduli Pelestarian Budaya

    Pesona budaya Humbahas (Humbang Hasundutan) yang digelar di kawasan danau Toba Bakkara Kecamatan Baktiraja merupakan bukti Pemkab Humbahas sangat peduli dengan pelestarian dan pengembangan kebudayaan

  • Senin, 02 Jul 2018 00:02

    5 Makanan ini Ampuh Cegah Mabuk Perjalanan

    Bagi yang akan mudik ke kampung halaman, pastikan agar kondisimu selama perjalanan terasa nyaman. Salah satunya, dengan menghindari mabuk perjalanan.

  • Rabu, 20 Jun 2018 15:20

    Polres Deli Serdang Tingkatkan Pengamanan Objek Wisata

    Sejumlah tempat wisata dan liburan yang ada di Kabupaten Deli Serdang banyak diserbu oleh masyarakat. Agar aktivitas masyarakat dapat berlangsung aman dan nyaman selama berwisata dan berlibur, Polres

  • Sabtu, 16 Jun 2018 19:36

    Hari Kedua Idul Fitri Masyarakat Mulai Banjiri Lokasi Wisata

    Kebiasaan masyarakat setelah hari pertama merayakan Idul Fitri dengan Sholat Idul Fitri dilanjutkan bermaaf-maafan bersama keluarga dan tetangga lain halnya di hari ke dua sambil bersilaturahmi kepada

  • Senin, 11 Jun 2018 13:11

    Panglima TNI: Tingkatkan Pengamanan Objek Wisata di Jawa Timur

    Pengamanan destinasi wisata di Jawa Timur perlu ditingkatkan mengingat wilayah tersebut memiliki banyak objek wisata dan menjadi salah satu tujuan para pemudik lebaran, sehingga secara otomatis masyar

  • Senin, 04 Jun 2018 21:34

    Sihar Ajak Maknai Pesan Taman Wisata Iman di Kabupaten Dairi

    Cawagub Sumatera Utara Sihar Sitorus mengajak memaknai keberadaan Taman Wisata Iman di perbukitan Desa Sitinjo Kecamatan Sitinjo Kabupaten Dairi. Ini dikatakannya saat berkunjung ke sana, Minggu (3/6/2018) kemarin.

  • Kamis, 31 Mei 2018 23:31

    Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Kawasan Pariwisata Mandalika di Lombok

    Masekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian didampingi Gubernur NTB Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi, M.A. mengunjungi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Manda

  • Rabu, 23 Mei 2018 06:23

    Yuk, Jelajahi Rute Fantastis di Kepulauan Sunda Kecil

    Wings Air menjadi satu-satunya maskapai yang menghubungkan antaribukota propinsi di Nusa Tenggara dengan layanan penerbangan langsung setiap hari.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak