Jumat, 18 Agu 2017 02:15
Iklan Kota1
  • Home
  • Hiburan
  • Band Indie Zvara tunjukkan eksistensi dengan berkarya

Band Indie Zvara tunjukkan eksistensi dengan berkarya

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Rls
Selasa, 20 Jun 2017 06:20
Dibaca: 158 kali
Claire Publisher
Band Indie Zvara
Istilah Indie diambil dari kata Independent yang berarti merdeka, bebas, mandiri, dan nggak bergantung. Banyak yang menganggap indie itu sebuah genre musik, seperti halnya rock, jazz, atau sebagainya. Sayangnya, anggapan tersebut salah besar. Indie sendiri bukanlah suatu genre musik, melainkan sebuah gerakan musik yang bebas dan mandiri, nggak bergantung sama sebuah label musik atau sebagainya. 

Band Indie cenderung menciptakan lagu sesuai dengan apa yang mereka sukai dan genre yang mereka inginkan. Tidak jarang lagu yang mereka ciptakan kebanyakan sangat anti-mainstream dari lagu-lagu di pasaran.

Di Kota Medan sendiri, band indie sudah cukup banyak dan berkembang dengan pesat, salah satunya adalah Zvara. 

Zvara adalah band asal Kota Medan yang  beranggotakan Mitra Hutagalung (Piano/Keyboard/Synthesizer), Dwi Prasetya (Bass), Bio Satrio (Drum/Sequence), Egga Novalito (Vocal/Add Keyboard). 

Band ini terbentuk pada 2016 yang merupakan hasil evolusi dari band sebelumnya yaitu Meet N Greet.

Nama Zvara diangkat dari Bahasa Sansekerta yaitu "Svara" yang berarti suara. "Awalnya kami memilih nama Svara untuk band kami, namun ketika kami melakukan research di media sosial kami menemukan bahwa nama Svara sudah dipakai. Jadi kami sepakat untuk mengubah nama Svara menjadi Zvara", tutur Egga, Senin (19/6).

Walaupun masih seumur jagung, band ini tidak bisa dipandang sebelah mata dikarenakan karya mereka sudah bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat Kota Medan. Jam terbang band ini juga sudah cukup tinggi terbukti dengan banyaknya tawaran live performance di berbagai acara bergengsi Kota Medan salah satunya seperti Pekan Raya Sumatera Utara.

Sampai saat ini, Zvara telah mempunyai dua single. Yang pertama berjudul "Menunggu Suara" yang dirilis pada akhir tahun 2016. Lagu ini bercerita tentang jawaban dari suara kerinduan netizen akan band terdahulu mereka yaitu, Meet N Greet.

Adapun single kedua mereka berjudul "Sosok Merah" yang baru saja dirilis pada bulan April 2017. Lagu ini mengangkat unsur mistis yang bercerita tentang seseorang yang kerap kali dihantui oleh sosok merah di dalam mimpinya.

Kedua single Zvara bisa didengar melalui akun Youtube resmi mereka dengan nama Zvara Official dan bisa juga direquest di radio anak muda di Kota Medan. 

Merasa belum cukup dengan kedua single mereka, kabarnya band ini sedang dalam proses pembuatan single ketiga mereka yang akan segera dirilis.

Editor: Elya

T#g:artispublisher
Berita Terkait
  • Minggu, 23 Jul 2017 19:43

    Pemprovsu dorong PARFI filmkan budaya dan daerah wisata Sumut

    Provinsi Sumut yang multi etnis dan beragam adat istiadat menjadi potensi yang besar untuk meningkatkan industri kreatif terutama di bidang perfilman.

  • Sabtu, 08 Jul 2017 04:58

    Camel Petir: Politik itu ibadah

    Meskipun sebagian besar orang mengatakan bahwa dunia politik itu kejam, namun hal itu tak sejalan dengan apa yang dirasakan oleh artis cantik kelahiran Medan, Camelia Panduwinata Lubis atau yang akrab disapa Camel Petir.

  • Jumat, 07 Jul 2017 20:57

    Hadiri Pernikahan Adiknya, Camelia Petir Syukuran Bersama Anak Yatim

    Artis cantik, Camelia Panduwinata Lubis (Camelia Petir) pulang ke kampung halamannya di Medan guna menghadiri acara pernikahan adiknya, M. Ramadhan Lubis, S.Kom yang menikah dan Lisa Armaya, SKM, Jumat (7/7/2017).

  • Senin, 03 Jul 2017 17:13

    Baru Menikah Sebulan, Musdalifah Gugat Cerai Suami

    Musdalifah, mantan istri penyanyi dangdut Nassar, membuat keputusan mengejutkan. Ia menggugat cerai suaminya, Khairil Anwar.

  • Minggu, 25 Jun 2017 19:25

    Deddy Mizwar Apresiasi Tawaran Jokowi untuk Pilgub Jabar 2018

    Mendapat dukungan langsung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar cukup mengapresiasi. Adapun, dukungan yang diberikan Jok

  • Kamis, 15 Jun 2017 12:15

    Opick Ajak Gubernur & Kapolda Dzikir Dan Doa Bersama Puluhan Ribu Masyarakat Tabagsel

    Gubsu Tengku Erry Nuradi bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menghadiri acara Dzikir dan Tabligh Akbar masyarakat Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) yang diikuti puluhan ribu massa, santri, kaum dhuafa dan yatim piatu.

  • Senin, 29 Mei 2017 08:09

    Marissa Christina tak masalah dianggap bom seks

    Wajah cantik Marissa Christina pastinya familiar bagi pemirsa yang dulu sering menonton drama sinetron di Indosiar, berjudul 'Gengsi Gede-gedean' yang ia bintangi dengan artis Teuku Zacky, Masayu Anastasia dan Zacky Zimah.

  • Minggu, 28 Mei 2017 10:28

    Ayu Ting Ting: Apa karena saya janda?

    Setelah sekian lama diam saat digosipkan selingkuh dengan presenter ganteng Raffi Ahmad. Dan, Ayu selama ini terkesan malah sering meminta awak media untuk bertanya langsung ke Raffi.

  • Selasa, 23 Mei 2017 10:13

    Wanita ini unggah foto artis selingkuhan suaminya di mobil kenangan. Malu

    Sarita Abdul Mukti sengaja mengunggah foto Jennifer Dunn di akun Instagram-nya. Hal ini dilakukan wanita ini karena tahu sang suami selingkuh dengan artis tersebut.

  • Senin, 22 Mei 2017 20:22

    SWURF band berkarier di musik indie

    SWURF Band terbentuk pada 22 Desember 2016 dengan beranggotakan 4 mahasiswa dari Universitas yang berbeda di kota Medan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak