Kamis, 17 Agu 2017 13:02
Iklan Kota1
  • Home
  • Ekonomi
  • Tengku Erry Tabur 22 Ribu Benih Ikan di Waduk Sutan

Tengku Erry Tabur 22 Ribu Benih Ikan di Waduk Sutan

TAPANULI TENGAH (utamanews.com)
Oleh: Roy S.
Rabu, 19 Jul 2017 23:19
Dibaca: 128 kali
Dok
Gubsu Tengku Erry saat menabur benih ikan nila di Waduk Sutan Alamsyah Budin Batubara, Tapteng, Rabu (19/7).
Gubsu Tengku Erry Nuradi menabur 22 ribu benih ikan nila di Waduk Sutan Alamsyah Budin Batubara di Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Rabu (19/7/2017).

Turut mendampingi Tengku Erry, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wakil Bupati Darwin Sitompul, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Sumut Zonny Waldi, Forkopimda Tapteng, tokoh agama dan masyarakat Tapteng.

"Kegiatan pertama kunjungan kerja kami ke Tapteng hari ini menghadiri penaburan benih ikan nila ke waduk Sutan Alamsyah Budin Batubara yang selama ini mengairi irigasi sawah masyarakat. Mudah-mudahan dalam enam bulan kedepan bisa di panen dan menambah perekonomian masyarakat," ucap Erry.

Dalam kesempatan itu, Erry mengaku Pemprov Sumut saat ini terus mendorong swasembada pangan berkelanjutan di Sumut. Salah satunya dengan mendorong pembangunan infrastruktur seperti halnya pembangunan irigasi yang menjadi kewenangan Pemprov Sumut.

"Sehabis dari sini kita akan ke Barus untuk menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan), benih dan bibit hortikultura. Bantuan ini juga kita berikan kepada Kabupaten lainnya dalam rangka mewujudkan swasembada pangan berkelanjutan," tutur Erry.

Sementara itu Bupati Tapteng Bakhtiar mengaku bangga atas keperdulian Gubsu Erry terhadap masyarakat Tapteng. Meskipun harus berpanas-panasan berjalan kaki melintasi pematang sawah menuju waduk, Erry terlihat senang melihat sambutan masyarakat yang begitu hangat.

"Seingat saya baru Pak Erry, Gubernur yang mau datang kemari. Sebagai masyarakat Tapteng kita patut bangga. Mari kita doakan Pak Gubsu Tengku Erry Nuradi sehat dan selalu diberikan kesuksesan memimpin Sumut ke depan," ujarnya.

Sekedar informasi, Waduk H Sutan Alamsyah Budin Batubara seluas 15 Hektar dibangun pada masa penjajahan Jepang. Salah seorang tokoh masyarakat bernama Sutan Alamsyah Bandar Batubara bersama masyarakat sekitar membangun waduk ini bertujuan untuk penampungan air guna mengaliri sawah-sawah masyarakat di Sorkam dan daerah lainnya.

Namun sepulun tahun belakangan ini, waduk tersebut mengalami penurunan debit air hingga tiga meter. Akibatnya pengairan irigasi ke sawah masyarakat menjadi tidak maksimal. Waduk ini direncanakan sebagai objek wisata air di Tapteng.

Editor: Sam

T#g:benihkolamnilawaduk
Berita Terkait
  • Kamis, 01 Jun 2017 09:31

    Nikson Nababan Tabur 13.000 Benih Ikan di Kolam Warga

    Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, menabur sebanyak 13.000 benih ikan yang terdiri dari 3.000 benih Ikan Mas dan 10.000 benih ikan Nila di kolam seluas 3,8 ha milik masyarakat Sait Nihuta di Desa Huta Toruan I Kecamatan Tarutung, Rabu (31/5).

  • Selasa, 23 Mei 2017 03:13

    Danramil Jajaran Kodim 0819/Pasuruan Ikuti Rakor Pemberian Bibit Jagung Hibrida

    Para Danramil jajaran Kodim 0819/Pasuruan mengikuti rapat kordinasi tentang pemberian bibit jagung hibrida bisi 228 ke 10 wilayah kecamatan Pasuruan, yang dipimpin oleh Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan, Tatik.

  • Minggu, 14 Mei 2017 23:54

    Gubsu Erry Serahkan Bantuan Untuk Petani Guna Mendorong Percepatan Musim Tanam

    Dalam upaya percepatan tanam padi musim tanam April hingga September 2017, Gubsu Tengku Erry Nuradi menyerahkan bantuan benih padi sebanyak 2,5 ton dan jagung 500 kg kepada kelompok tani Kota Padang Sidimpuan, Sabtu (13/5/2017).

  • Minggu, 14 Mei 2017 06:54

    Gubsu Harapkan Kolam Renang Padang Sidempuan Lahirkan Atlet Berprestasi

    Gubsu Tengku Erry Nuradi berharap dari kolam renang di Desa Poken Jior, Kecamatan Padang Sidempuan Hutaimbaru, Kota Padang Sidempuan akan lahir atlet-atlet renang berbakat yang dapat mengukir prestasi membanggakan.

  • Kamis, 11 Mei 2017 19:41

    Anak 4 Tahun Diduga Tewas Tenggelam di Kolam Renang Bunga Nabontar Marindal

    Para pengunjung kolam renang Bunga Nabontar, jalan Kongsi Marindal, kecamatan Patumbak, Deli Serdang Sumut, dihebohkan dengan temuan anak kecil berusia 4 (empat) tahun tewas tenggelam di bawah tangga kolam, Kamis (11/5/2017) sore.

  • Minggu, 26 Mar 2017 20:37

    Bibit Padi Pemerintah Buat Rugi Petani di Binjai Utara

    Para petani di Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai merasa kecewa dan dirugikan dengan adanya bibit padi yang diberikan oleh pemerintah, dalam hal ini Dinas Pertanian Kota Binjai.

  • Sabtu, 19 Nov 2016 07:06

    Distan Palas Terima 179 Ton Benih Padi Gogo

    Dalam rangka mendorong pertumbuhan produktivitas tanaman padi gogo atau padi darat di daerah Kabupaten Padang Lawas, Pemkab Palas telah menerima bantuan benih padi gogo sebanyak 179 ton yang bersumber

  • Jumat, 02 Sep 2016 09:58

    Distan Palas Distribusikan Benih Padi Sawah ke Poktan

    Jajaran Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Padang Lawas (Palas), merealisasikan droping atau distribusi benih padi sawah, kegiatan peningkatan produksi padi dengan jajar legowo program peningkatan pro

  • Kamis, 28 Jul 2016 09:35

    Tingkatkan Produksi Ikan Lokal, Diskanak Palas Distribusikan 94.900 Ekor Benih

    Bertujuan untuk meningkatkan produksi ikan air tawar secara lokal dan juga dalam rangka meningkatkan pendapatan ekonomi kelompok masyarakat pembudidaya ikan di daerah Kabupaten Palas, Pemkab Palas mel

  • Minggu, 05 Jun 2016 00:39

    Babinsa semai padi bersama petani

    Babinsa Koramil 18/Meranti Sertu R. Panjaitan mendampingi kelompok tani binaan menyemai bibit padi di lahan seluas 0,8 hektar milik Sugito Dusun III Desa Meranti Kecamatan Meranti, Rabu (01/06).Sebelu

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak