Kamis, 25 Apr 2024 16:20
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Tengku Erry Berharap Kerjasama Sumut Dengan Bekes County Berlanjut

HONGARIA (utamanews.com)

Oleh: Sam/rls

Jumat, 02 Mar 2018 21:02

Humas Pemprov Sumut
Tengku Erry Nuradi melakukan pertemuan antara Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dengan Pemerintah Bekes County di The County Hall of Pest County Council di Budapest, Hongaria

Usai membuka pameran wisata Indonesia di Budapest, Hongaria, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi melakukan pertemuan antara Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dengan Pemerintah Bekes County di The County Hall of Pest County Council di Budapest, Hongaria, Kamis (1/3/2018).

Pertemuan tersebut dalam rangka pembahasan tindak lanjut kerjasama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dengan Pemerintah Bekes County, Hongaria yang telah ditandatangani pada tanggal 6 Desember 2017 lalu di Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Hadir disitu, perwakilan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Budapest, Yusdalina Lubis, Terfy Andras dan pejabat Indonesia dari Trade Promotion Center (ITPC) Addy Perdana Soemantry. Sedangkan dari Bekes County dihadiri langsung oleh Presiden Bekes County Mr. Mihalay Zalai, di dampingi Mr. Tolnai Peter, Bodi Janos, Ms Erika dan pejabat lainnya. 

Gubsu Tengku Erry Nuradi dalam kesempatan itu mengatakan, pembahasan dalam pertemuan ini yakni tindak lanjut MoU yang telah disepakati di Medan beberapa waktu yang lalu. "Kerjasama-kerjasama yang telah disepakati adalah di bidang kebudayaan dan pariwisata, pertanian dan kehutanan, pendidikan, pemuda dan olahraga, perikanan, teknologi informasi, dan lingkungan hidup," sebut Erry.

Erry menyebutkan, pertemuan ini telah disepakati kedua belah pihak akan membentuk working group untuk menindak lanjuti bidang kerjasama dimaksud.  Selanjutnya working group merumuskan rencana kerja yang akan di tindak lanjuti dalam target tahun 2018. Maupun target target  2019-2022 sebagai batas waktu kerjasama yang disepakati.

Penyusunan anggota working group di targetkan telah terbentuk dan akan ditetapkan dengan keputusan bersama pada bulan April atau Mei 2018. Working group akan diisi dari pejabat pemerintahan yang membidangi tugas tertentu sesuai bidang kerjasama dan juga dapat direkrut dari swasta atau profesional.

Diskusi rencana kerja mengerucut kepada hal-hal yang dapat ditindak lanjuti dalam waktu tidak terlalu lama, seperti pertukaran pelajar dan mahasiswa. "Pertukaran pelatihan/magang ASN, demikian juga dari pihak pengusaha  yang disampaikan Bapak Tandianus mengusulkan adanya pertukaran lokasi shooting film. Atau pertunjukan foto-foto dari Bekes County dan Sumatera Utara," ucap Erry.

Sementara, dari pihak ITPC mengusulkan pameran produk unggulan Sumatera Utara seperti kopi. Karena sebagian besar masyarakat Hongaria adalah penggemar kopi. "Demikian juga dengan ibu Yusdalina dari KBRI sangat mendukung kegiatan yang diusulkan oleh kedua belah pihak dan prinsipnya bila secara administrasi di perlukan dukungan untuk mewujudkan berbagai rencana kerja ini pihak KBRI akan siap mendukung," tutur Erry.

Erry meminta kerjasama ini akan segera ditindaklanjuti. 'Diharapkan pemerintahan yang akan datang baik di Bekes County maupun di Sumatera Utara bisa melanjutkannya," harap Tengku Erry.
Editor: Erickson

T#g:ekonomi
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Kamis, 25 Jan 2024 06:35

    Pj Gubernur Sumut Resmikan Alun-alun Nias Utara

    Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin meresmikan Alun-alun Kabupaten Nias Utara. Alun-alun yang pembangunannya dibiayai Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut ini, diharapkan bisa menj


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️