Rabu, 13 Des 2017 20:15
  • Home
  • Ekonomi
  • Kekayaan Facebook makin bersinar, laba naik hingga 3,9 miliar dolar AS

Kekayaan Facebook makin bersinar, laba naik hingga 3,9 miliar dolar AS

JAKARTA (utamanews.com)
Oleh: Wiji
Minggu, 30 Jul 2017 14:10
Dibaca: 243 kali
Ist
Ilustrasi

Facebook mengumumkan kenaikan 71 persen laba triwulan keduanya menjadi 3,9 miliar dolar AS. Hal ini dikatakan berkat sokongan iklan yang disalurkan kepada dua miliar penggunanya. Seperti diketahui, akibat maraknya perang opini di media sosial, pengguna facebook menghabiskan lebih banyak waktu di internet dari pada pengguna twitter.

Harga saham Twitter anjlok akibat kinerja buruk perusahaan media sosial itu pada triwulan kedua tahun ini sehingga perusahaan ini dikhawatirkan tidak akan bisa menyaingi Facebook yang kinerja keuangannya justru semakin mengkilat.

Twitter, yang kesulitan berpacu dalam dunia media sosial yang bergerak kencang ini, menelan rugi bersih 116 juta dolar AS pada triwulan kedua tahun ini, atau lebih besar dibandingkan dengan rugi 107 juta dolar AS pada priode sama tahun lalu.

Lebih parah lagi, pengguna aktif bulanan Twitter tak berubah pada 328 juta pengguna dari angka triwulan pertama tahun ini, dan hanya naik lima persen dibandingkan periode sama tahun sebelumnya.

Pendapatan juga terpangkas lima persen dibandingkan dengan tahun lalu menjadi 574 juta dolar AS, sedangkan pendapatan iklan turun delapan persen menjadi 489 juta dolar AS.

Akibatnya, harga saham Twitter anjlok 14,1 persen pada 16,84 dolar AS per saham. Kinerja negatif Twitter itu berbanding terbalik dengan Facebook. 

Analis Trip Chowdhry pada Global Equities Research memperkirakan harga saham Twitter akan terus anjlok sampai 10 dolar AS per saham ke bawah karena perusahaan ini gagal menarik pasar di tengah dominasi Facebook.

Lou Kerner, pendiri Social Internet Fund, juga memperkirakan Twitter menghadapi masa depan yang kian suram, yang berbalikkan dengan Facebook.

"Rata-rata, sekitar sepuluh tahun setelah diciptakan, rata-rata pengguna Facebook masih menghabiskan waktu yang lebih banyak di Facebook dibandingkan sebelumnya. Sedangkan keterkaitan pengguna dengan Twitter sudah jatuh," kata Kerner seperti dikutip AFP.

Editor: Elya

T#g:facebooktwitter
Berita Terkait
  • Rabu, 13 Des 2017 08:43

    Mustaqim Zamili, dkk Laporkan Dugaan Penghinaan Oleh PM ke Polisi

    Beredarnya statement oknum PPK KEC OOU berinisial PM, di sosial media berbuntut panjang.

  • Sabtu, 04 Nov 2017 17:14

    Pegawai Twitter diduga matikan sejenak akun Presiden Donald Trump

    Twitter Inc mendadak dibanjiri pertanyaan menyangkut pendekatannya dalam keamanan internal, setelah seorang pegawainya mematikan sejenak akun Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Jumat (3/11), waktu

  • Kamis, 24 Agu 2017 07:14

    Terbongkar, sindikat penyebar fitnah bayaran di Facebook

    Polisi berhasil membongkar siapa di balik sindikat penyebar fitnah di media sosial Facebook, dengan nama "Saracen". Dalam kasus ini, Polisi telah menangkap tersangka berinisial JAS (32), MFT (43), dan SRN (32).

  • Rabu, 16 Agu 2017 13:36

    BKPM Apresiasi Peresmian Kantor Baru Facebook Indonesia

    Thomas Lembong, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), mengatakan peresmian kantor baru Facebook Indonesia merupakan bukti dari komitmen Facebook untuk berinvestasi di Indonesia dan daya tari

  • Selasa, 01 Agu 2017 20:21

    Grup Facebook K2AM Rayakan HUT Ke-8

    Hari ini 1 Agustus 2017, genap sudah Delapan tahun usia grup Koyok-Koyok Anak Medan (K2AM). Grup yang berada di media sosial Facebook ini tetap eksis dan terjaga kekompakannya walaupun dihuni oleh ber

  • Minggu, 09 Jul 2017 23:09

    Posting "polisi itu thogut", terduga simpatisan ISIS asal Riau ditangkap di Palembang

    Seorang terduga simpatisan ISIS ditangkap Polisi dari dalam bus antar provinsi saat sedang menuju Palembang Sumatera Selatan, Sabtu (8/7/2017). Terduga ini berinisial TR, 24 tahun dan merupakan warga Pekanbaru, Riau.

  • Selasa, 20 Jun 2017 12:00

    Kenal di facebook, jalan berdua ke Berastagi, eh si cewek ditinggal lari di SPBU

    Polsek Delitua menangkap pelaku kasus pencurian, yang berawal dari kenalan sepasang insan berlainan jenis di Facebook. Penangkapan terhadap pelaku, an Agus Supriono Simatupang, 25 tahun, warga jalan L

  • Sabtu, 17 Jun 2017 14:07

    Bupati Himbau Para Pejabat Hati-Hati Gunakan Medsos

    Foto dan video syur istri pejabat yang beredar luas di media sosial menjadi perhatian Bupati Jembrana I Putu Artha. Apalagi ini merupakan yang kedua kali terjadi dengan unsur pemerasan. Orang nomor sa

  • Senin, 05 Jun 2017 13:15

    @gm_gm: Saya Mau Bilang Amien Rais Belum Tentu Korupsi, Kok Marah?

    Goenawan Mohamad membantah dirinya melakukan fitnah terhadap Amien Rais, terkait tudingan dugaan aliran dana korupsi alat kesehatan senilai Rp600 juta di Pengadilan Tipikor dengan terdakwa mantan Menteri Kesehatan Siti Fadhilah Supari.

  • Selasa, 30 Mei 2017 07:40

    Pemilik Akun Facebook Emma Rahmah Hasjim Dicari Polisi

    Admin Akun Facebook Emma Rahmah Hasjim, yang diduga sebagai penyebar pertama hoax pemukulan imam masjid saat salat tarawih di masjid Nurul Iman, Kampung Darek, Kota Padang Sidempuan, kini dicari polisi.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak