Sabtu, 18 Agu 2018 23:49
  • Home
  • Ekonomi
  • Kasum TNI Buka RAT Puskop Mabes TNI Tahun Buku 2017

Kasum TNI Buka RAT Puskop Mabes TNI Tahun Buku 2017

Jakarta (utamanews.com)
Oleh: Dito/rls
Rabu, 09 Mei 2018 22:09
Puspen TNI
Rapat Anggota Tahunan (RAT) Pusat Koperasi (Puskop) Mabes TNI tahun buku 2017, Rabu (9/5/2018).
Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A.,membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Pusat Koperasi (Puskop) Mabes TNI tahun buku 2017 yang diikuti oleh 35 kepala cabang koperasi tingkat Puskop Mabes TNI, mengusung tema "Dengan semangat gotong royong dan usaha kemitraan kita tingkatkan peran koperasi guna terwujudnya kesejahteraan anggota dan keluarganya", bertempat di Aula Satma Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (9/5/2018).

Dalam sambutannya, Kasum TNI menyampaikan bahwa peran koperasi dalam upaya mendukung perekonomiannasional diharapkan perkoperasian mampu membangun pertumbuhan ekonomi dalam lingkup masing-masing koperasi sehingga benar-benar dapat menyejahterakan anggota dan keluarganya. "Sangat diperlukan kemampuan dan motivasi diri yang optimal dari setiap insan koperasi dalam menghadapi fenomena globalisasi ekonomi yang berlangsung saat ini," katanya.



"Kepada insan pengawak koperasi perlu pengembangan diri untuk menggali ilmu melalui pendidikan dan pelatihan perkoperasian agar mampu memberikan hasil yang maksimal dan dapat melaksanakan tugas secara profesional dan proporsional guna mewujudkan kesejahteraan anggota beserta keluarganya," ujarnya.

Lebih lanjut Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawanmengharapkan, untuk mampu mewujudkan tujuannya maka koperasi harus bisa berdikari dan kemandirian koperasi sangat dipengaruhi oleh kinerja usaha koperasi. "Usaha koperasi akan dapat dicapai apabila pengelola koperasi memiliki kemampuan dan kemauan serta inovasi di bidang usaha sehingga dapat menurunkan secara bertahap tingkat ketergantungannya kepada dinas," tuturnya.

Kasum TNI juga menyampaikan bahwa keberhasilan dalam pengelolaan koperasi pada hakikatnya sangat tergantung pada kemampuan pengurus dalam mengelola unit-unit usaha dan partisipasi aktif anggota koperasi serta Badan Pengawas koperasi. "Sangat diperlukan upaya pemberdayaan sumber daya manusia di bidang perkorepasian dan pembinaan anggota koperasi secara intensif dalam rangka membangkitkan partisipasi aktif mereka," harapnya.

Mengakhiri sambutannya Kasum TNI memberikan beberapa penekanan antara lain; Pertama;Tingkatkan terus kemampuan pengurus dan pengelola unit-unit usaha koperasi, Kedua; Upayakan terus pencapaian hasil usaha koperasi yang optimal agar kemandirian koperasi dapat dilaksanakan, Ketiga;Manfaatkan potensi dan peluang pasar yang ada di lingkungan operasional usaha selama tidak bertentangan dengan peraturan perundangan yang berlaku dan Keempat; Koperasi harus dapat menjaga citra TNI dalam melakukan bisnisnya.

Editor: Erickson

T#g:Koperasi
Berita Terkait
  • Rabu, 21 Mar 2018 22:31

    Aset KPRI Pemkab Deli Serdang Meningkat Jadi Rp31 Miliar Lebih

    Ketua Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang Drs H Rahmad MAP menjelaskan perkembangan keuangan KPRI yang beranggotakan 2.224 pada akhir tahun 2017 orang

  • Minggu, 10 Des 2017 09:40

    Kepala Dinas Kopdag Asahan: Koperasi Tani Mandiri Dipimpin Wahyudi, Sah

    Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Drs. H. Witoyo MM selaku Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Asahan yang merupakan pembina Koperasi, berhasrat ingin memajukan Koptan Mandiri yang menurutnya tela

  • Rabu, 01 Nov 2017 11:41

    Koptan Mandiri dibawah pimpinan H.M Wahyudi menang di tingkat MA

    Koperasi Tani Mandiri di bawah kepemimpinan H. M. Wahyudi, SST, MKes menang di Mahkamah Agung (MA) RI.

  • Rabu, 11 Okt 2017 04:11

    Duta Koperasi & UKM Sumut Desak Penghentian Bantuan Bagi Kelompok Nelayan

    Duta Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Utara, Muhammad Ja'far Hasibuan, mengeluhkan masih banyaknya koperasi nelayan yang fiktif di seluruh kabupaten/kota se-Sumatera Utara (Sumut). Ja'

  • Rabu, 27 Sep 2017 17:17

    Sekda Dorong Koperasi Sumut Berinovasi

    Koperasi merupakan soko guru perekonomian Indonesia. Namun, kenyataannya banyak koperasi yang hanya sekadar papan nama. Hal ini disebabkan karena kurang sadarnya masyarakat untuk berkoperasi. Selama i

  • Jumat, 08 Sep 2017 23:18

    Erry: Satyalancana ini untuk seluruh penggiat koperasi di Sumut

    Gubsu Tengku Erry Nuradi menyampaikan apresiasi sekaligus terima kasihnya atas raihan penghargaan Satyalancana Pembangunan dari Presiden RI Joko Widodo untuk bidang Koperasi dan UKM dua bulan lalu di Makassar.

  • Rabu, 12 Jul 2017 20:22

    Tengku Erry Terima Anugerah Satyalancana Pembangunan Dari Presiden Jokowi

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganugerahkan Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan kepada Gubenur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi pada puncak Hari Koperasi Nasional di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (12/7/2017).

  • Rabu, 12 Jul 2017 18:02

    Bupati Ashari Tambunan Terima Penghargaan Bakti Koperasi

    Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menerima penghargaan Bakti Koperasi dari Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah A. Agung Gde Ngurah Puspayoga di Hotel Karebosi Condotel, Jalan Jend M Yusu

  • Jumat, 02 Jun 2017 19:42

    Anggota CU Cinta Mulia minta PN. Simalungun Tunda Eksekusi Lelang

    Anggota credit union (CU) Cinta Mulia melalui kuasa hukum Raja PS Janter Aruan meminta agar Pengadilan Negeri (PN) Simalungun membatalkan lelang terhadap aset CU Cinta Mulia.

  • Senin, 06 Feb 2017 20:11

    Dinilai Tak Becus Kelola Koperasi,Pengurus KPUM Medan Kena Mosi Tak Percaya

    Di tengah gencarnya pemerintahan Jokowi membangun perkoperasian yang baik dan sehat, adalah sebuah masalah penting untuk diselesaikan secara bijak oleh pengurus koperasi bila ada anggotanya yang menol

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak