Rabu, 21 Feb 2018 20:28
  • Home
  • Ekonomi
  • Holding Perkebunan Nusantara dan Inalum Serahkan 400 Paket Sembako Gratis

BUMN Hadir untuk Negeri

Holding Perkebunan Nusantara dan Inalum Serahkan 400 Paket Sembako Gratis

DELI SERDANG (utamanews.com)
Oleh: Rls
Senin, 12 Jun 2017 17:32
Dibaca: 326 kali
Dok
Penyerahan paket sembako pada para orang tua di Desa Saentis.
PTPN II dan PTPN III (Persero) yang termasuk dalam Holding Pekebunan Nusantara bersama dengan PT. Inalum melaksanakan program sembako gratis dengan tajuk BUMN Hadir Untuk Negeri.  

Ketiga perusahaan plat merah ini bekerjasama dalam rangka pemberian sembako gratis yang dilaksanakan pada tanggal 10 Juni 2017 di Desa Saentis, Kecamatan Percut sei Tuan, Deli Serdang. 

400 paket sembako yang terdiri dari 5 kilogram beras, 2 liter minyak goreng, 2 kilogram gula pasir dan 2 kilogram tepung terigu dibagikan kepada masyarakat kurang mampu terutama kepada para orang tua di Desa Saentis.

Penyerahan paket sembako tersebut bersamaan dengan acara Rapat Terpadu Koperasi Sanggar Pramuka yang dibina oleh Yayasan Gugus Depan Deli Serdang 9/26 yang berada di Desa Saentis, Percut Sei Tuan dan dihadiri oleh Hambra (Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN), Seger Budiarjo (Direktur HCM PTPN III (Persero) Holding), Gusmar Harahap (SEVP Bidang SDM & Umum PTPN III (Persero), Marisi Butar-butar (Direktur Operasional PTPN II) dan Oggy Ahmad Kosasih (Direktur Keuangan  PT Inalum) serta Supandi selaku Pembina Yayasan Gugus Depan Deli Serdang 9/26.

"Kegiatan sembako gratis ini merupakan salah satu program yang ada dalam Perusahaan BUMN yaitu program bina lingkungan dan diharapkan keberadaan BUMN akan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar perusahaan, kami juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh sanggar Pramuka ini dalam bentuk koperasi," kata Hambra dalam sambutan singkatnya.

Marisi Butar-butar, dalam sambutannya mengatakan bahwa PTPN II bersama dengan masyarakat Saentis akan berkolaborasi memajukan Saentis.

"Kami sadar dan yakin bahwa masyarakat Saentis banyak berperan dalam memajukan PTPN II.  PTPN II siap merespon dan mendukung kegiatan Pramuka di bawah binaan bapak Supandi, terutama pembangunan sanggar Pramuka dan sudah diproses untuk diwujudkan sebagaimana harapan Bapak Supandi, Ketua Yayasan Gugus Depan Deli Serdang 9/26 dan diharapkan nantinya sanggar ini juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar dan digunakan untuk kesejahteraan masyarakat," tuturnya.


Seger Budiarjo dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa proposal kegiatan yang telah disusun oleh koperasi pada prinsipnya bisa dibantu melalui program kemitraan dan bina lingkungan dan akan dilihat melalui kebun/unit terdekat. 

"Koperasi yang ada di Saentis perlu dibantu dengan prosedur dan mekanisme yang ada melalui PTPN II dan jika perlu melalui kolaborasi dengan PTPN III (Persero) dan PTPN IV," tegasnya. 

Editor: Dian

T#g:CSRInalumPTPN3
Berita Terkait
  • Senin, 19 Feb 2018 22:19

    SEVP SDM & Umum PTPN III Resmikan Open Stage Toga Sinaga

    Senior Executive Vice Presiden Bidang SDM & Umum PTPN III, Ahmad Gusmar Harahap meresmikan Open Stage Toga Sinaga dimana Open Stage ini merupakan bantuan Program Bina Lingkungan PTPN III (Persero)

  • Rabu, 14 Feb 2018 07:24

    Pengusaha Dukung Pembangunan Taman Budaya Rantauprapat

    Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu di bawah kepemimpinan Bupati H. Pangonal Harahap SE, M.Si, bekerjasama dengan sejumlah perusahaan untuk membangun eks Pasar Baru Taman Budaya sekaligus Ruang Terbuka

  • Rabu, 07 Feb 2018 14:27

    Pemkab Labuhanbatu Gandeng Pengusaha Bangun Taman Kota

    Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu bekerja sama dengan pengusaha akan membangun Taman Budaya Ika Bina En Pabolo di kompleks eks Pasar Baru Jalan Diponegoro Rantauprapat yang diawali dengan pembongkaran

  • Minggu, 28 Jan 2018 19:58

    Beri Asuransi dari CSR Bank Sumut pada 31.465 Tenaga Kerja, Gubernur Raih MURI

    Setelah berhasil meraih rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) karena menghadirkan 500 perusahaan pada pameran Bursa Kerja Pemerintah Sumut tahun 2017 lalu, kali ini Tengku Erry Nuradi kembali merai

  • Senin, 29 Jan 2018 03:09

    PTPN III (Persero) Serahkan Beasiswa pada Mahasiswa Berprestasi

    Sebagai wujud dukungan berkelanjutan terhadap kamajuan dunia pendidikan, PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) III (Persero) kembali menyalurkan bantuan dana Bina Lingkungan berupa beasiswa kepada mahasiswa

  • Kamis, 18 Jan 2018 19:08

    Sentuh Masyarakat Miskin Melalui Penyerahan Sembako

    Memperingati hari ulang tahunnya yang ke 57, PT. Bank Sulselbar Cabang Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan distribusikan paket sembako bagi warga masyarakat miskin di sejumlah titik di dalam wilayah k

  • Jumat, 22 Des 2017 12:52

    Tiga BUMN Berbagi Kebahagiaan Menyambut Natal Bersama 1.000 Anak Yatim Piatu di Sumut

    Tiga Perusahaan BUMN yakni PTPN III Holding (Persero), PT Bank BTN (Persero) dan PT Inalum (Persero) menggelar program BUMN Hadir Untuk Negeri dengan tema "BUMN Berbagi Melalui Santunan Kepada Anak Pa

  • Senin, 18 Des 2017 10:18

    PTPN III (Persero) Serahkan Bantuan PKBL untuk Masyarakat Sumut & Pendidikan untuk Anak Sekolah

    PTPN III (Persero) kembali menyalurkan bantuan dalam program bina lingkungan yang diserahkan pada tanggal 12 Desember 2017 di Aula Kelapa Sawit PTPN III Jalan Sei Batanghari Medan oleh Alexander Maha,

  • Kamis, 14 Des 2017 11:44

    Gubernur Ajak Dunia Usaha Beri Perhatian Lebih Bagi Penyandang Disabilitas

    Penyandang Disabilitas merupakan bagian dari masyarakat yang mempunyai kedudukan, hak, kewajiban dan peran yang sama dengan masyarakat lain.

  • Senin, 11 Des 2017 17:21

    PTPN III (Persero) Rayakan Natal Tahun 2017

    Perhatikanlah Orang yang Tulus, Lihatlah Pada Orang yang Jujur dan Orang yang Suka Damai Akan Ada Masa Depan

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak