Sabtu, 20 Apr 2024 06:02
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Gubernur: Jalan Tol Gratis Kado Lebaran Masyarakat Sumut

Deli Serdang (utamanews.com)

Oleh: Dian

Senin, 11 Jun 2018 19:11

Humas Pemprovsu
Gubsu Dr Ir HT Erry Nuradi meresmikan operasional ruas jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi, Seksi 1 Tanjung Morawa-Parbarakan sepanjang 10,75 Km, Senin (11/6/2018).

Peresmian ruas tol ini merupakan kado bagi masyarakat Sumatera Utara (Sumut). Masyarakat dapat menikmati ruas jalan tol tersebut secara gratis selama H-5 sampai H+5 Lebaran. "Selama uji coba tol ini akan diberikan gratis. Ini merupakan kado Lebaran bagi masyarakat Sumut yang memanfaatkan jalan tol ini," kata Gubsu Erry Nuradi.

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Gubsu Erry Nuradi yang didampingi Dirut PT Jasa Marga Kualanamu Tol Ir Agus Suharjanto, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN)-II Medan Ir Paul Ames Halomoan Siahaan dan Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Setdaprovsu Ibnu Sri Hutomo.

Pengoperasian Tol Tanjung Morawa-Parbarakan diharapkan dapat memperlancar arus mudik Lebaran tahun ini. Pasalnya Tol Tanjung Morawa-Parbarakan melengkapi Seksi 2-6 Kualanamu-Sei Rampah sepanjang 41,6 km.

Selain itu, menurut Erry Nuradi, dengan dibukanya Tol Tanjung Morawa-Parbarakan ini masyarakat yang akan menggunakan jalan tol menuju Kualanamu telah memiliki pilihan. "Tidak harus keluar dulu dari tol Tanjung-Morawa, melainkan bisa langsung ke Kualanamu," sebut Erry.

Dirut PT Jasa Marga Kualanamu Tol Ir Agus Suharjanto mengatakan dengan difungsikannya tol Tanjung Morawa-Parbarakan sepanjang 10,75 kilometer ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk arus mudik maupun arus balik. "Karena biasanya padat-padatnya pada kondisi itu," ujarnya.

Dia juga mengatakan, Jasa Marga selama arus mudik dan arus balik telah mempersiapkan kendaraan patroli dan ambulans, serta semua sarana penunjang. "Sehingga diharapkan dapat memperlancar masyarakat dalam melaksanakan mudik maupun balik dalam rangka liburan," katanya.

Agus menyampaikan, bahwa selama arus mudik dan arus balik mudik Lebaran, Tol Tanjung Morawa-Parbarakan ini belum dikenakan tarif. "Khususnya Tol Tanjung Morawa-Parbarakan ini, H-5 sampai H+5 Lebaran belum dikenakan tarif. Dan selanjutnya tarifnya sama dengan Kualanamu-Sei Rampah," ungkapnya.

Editor: Erickson

T#g:Jalan tolPromo
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️