Sabtu, 18 Agu 2018 23:49

Diskoperindag Palas Gelar Pasar Murah

Palas (utamanews.com)
Oleh: Maulana Syafii
Rabu, 30 Mei 2018 15:00
Maulana Syafii
Kabid Perdagangan Diskoperindag Palas, Hadir Siregar menyaksikan Camat Sosa, H. Asnan Lubis melayani masyarakat yang belanja di pasar murah.
Bertujuan membantu warga masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sembako selama bulan puasa ramadan 1439 hijriyah, serta menyambut hari raya idulfitri 1 Syawal 1439 hijriyah, Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Padang Lawas (Palas), gelar pasar di 12 kecamatan.

Kabid Perdagangan Diskoperindag Palas, Hadir Siregar, didampingi Kasi Pengawasan dan Parlindungan Konsumen, Rita Sari dan Kasi Bina Usaha Perdagangan, Edi Halomoan Siregar, kepada wartawan, Rabu (30/05/2018) mengatakan, sebanyak 5.700 paket pasar murah dijual kepada masyarakat se-Palas dalam kegiatan itu. "Kegiatan pasar murah Pemkab Palas yang kami laksanakan ini, sudah digelar mulai tanggal 21-31 mei 2018, bertempat di 12 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Padang Lawas. Hari ini di Kecamatan Sosa dan besok terakhir di Kecamatan Hutaraja Tinggi (Huragi)," lanjutnya.

"Untuk Kecamatan Sosa, ada sebanyak 400 paket yang dijual. Paket pasar murah terdiri dari 2 kilogram gula pasir dari 2 liter minyak makan, dengan harga jual Rp 40.000 per paket," ujarnya.

"Kalau di pasaran, harga paket sembako yang kita jual ini sebesar Rp 55.000 perpaketnya. Jadi, lewat program pasar murah ini masyarakat bisa hemat sebesar Rp 15.000 perpaketnya," terangnya.

Dikatakannya, kegiatan pasar murah ini merupakan program tahunan Pemkab Palas lewat Diskoperindag Palas, yang bermaksud untuk mengantisipasi lonjakan kenaikan harga bahan pangan menjelang perayaan hari besar keagamaan.

Sementara, Camat Sosa, H. Asnan Lubis secara simbolis berkesempatan melayani sejumlah warga masyarakat Kecamatan Sosa yang mendapatkan kupon pasar murah yang digelar di halaman kantor pemerintah tersebut.

"Warga yang belanja bahan pangan di pasar murah ini, harus membawa kupon yang dibagikan dari kecamatan kepada kepala desa, untuk dibagikan kepada masyarakatnya. Yang tidak dapat kupon, tidak dibolehkan belanja di pasar murah," katanya.
Editor: Herda

T#g:Pasar murah
Berita Terkait
  • Jumat, 25 Mei 2018 06:25

    Muspika Jenggawah dan Tempurejo Hadiri Pembukaan Pasar Murah Plus

    Bertempat di Balai Kecamatan Jenggawah Jember pada Kamis (24/05/2018), oleh Camat Jenggawah Rahman Hidayat Kabupaten Jember dilakukan Pembukaan Psar Murah Plus pelayanan Kependudukan Gratis Kepada War

  • Kamis, 15 Jun 2017 17:45

    Buru Sembako, Masyarakat Serbu Markas Kodim 0824

    Tradisi Idul Fitri di masing-masing daerah memang memiliki ciri khas dan keunikan, namun seperti di daerah lainnya di Kabupaten Jember, suasana tersebut biasanya menjadi ajang silaturahmi, berkumpulny

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak