Kamis, 18 Apr 2024 07:43
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
Antusiasme Masyarakat Luar Biasa, Roadshow Investasi BukaReksa Lanjut Hingga Akhir Tahun

Bukalapak Bersama CIMB Principal Asset Management Ajak Rakyat Berinvestasi di BukaReksa

MEDAN (utamanews.com)

Oleh: Elya/Rls

Senin, 06 Nov 2017 11:56

Ist
Bukalapak

Dalam rangka meningkatkan literasi investasi serta keamanan berinvestasi reksa dana, Bukalapak bekerjasama dengan CIMB Principal Asset Management menggelar roadshow edukasi BukaReksa yang sebelumnya telah dilaksanakan di kota-kota besar se-Indonesia, di antaranya Pontianak, Pekanbaru, Semarang, Solo, dan Lampung. 

Melihat antusiasme masyarakat yang luar biasa, mulai dari peningkatan investor dan jumlah investasi, Bukalapak dan CIMB - Principal Asset Management kembali mengadakan roadshow periode ke dua di Medan, Malang, Palembang, dan Makassar. 

Roadshow ini akan dilaksanakan mulai November hingga Desember 2017, dengan target 200 partisipan. Acara ini mengusung tema "BukaReksa Produk Investasi untuk Rakyat."

Kota-kota tersebut dipilih karena memiliki jumlah pelapak Bukalapak yang cukup banyak namun jumlah pengguna BukaReksa di kota-kota tersebut masih tergolong sedikit. Kota-kota tersebut juga memiliki pertumbuhan ekonomi yang cukup baik. Untuk itu, edukasi ini diperlukan agar para UKM, pelapak Bukalapak, dan semua masyarakat memiliki pemahaman yang baik terkait investasi yang aman dan mudah.

"Lewat semangat dan misi untuk memajukan UKM, kami ingin menumbuhkan semangat berinvestasi kepada para Pelapak dan seluruh masyarakat Indonesia secara mudah dan aman melalui BukaReksa, produk investasi yang aman, mudah, dan terjangkau," ujar Gahayu Handari, Business Development Manager Bukalapak, Senin (6/11/2017).

Gahayu menambahkan sejak diluncurkan pada bulan Januari 2017, BukaReksa, sebuah fitur reksadana online dari Bukalapak hingga saat ini telah meraih lebih dari 45 ribu investor. Dalam kegiatan roadshow 5 kota tersebut menyumbang 20% nilai investasi dari total investasi serta 30% investor dari total investor. Lewat fitur ini, Bukalapak memberi kesempatan bagi para pelaku UKM dan masyarakat Indonesia untuk berinvestasi secara aman dan benar karena BukaReksa diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Armi Avianti, Head Business Alliance PT CIMB - Principal Asset Management menjelaskan, "Minat masyarakat terhadap reksadana di Indonesia sudah cukup besar. Saat ini, CIMB-Principal Asset Management memberikan pilihan produk yang lengkap yang dapat disesuaikan dengan karakter dan profil dari investor. Lewat rangkaian edukasi ini, kami berharap para Pelapak dan masyarakat dapat memahami kinerja reksadana agar dapat dimanfaatkan secara optimal sesuai karakter & profil risiko. Selanjutnya kami harapkan lebih banyak lagi masyarakat Indonesia yang memanfaatkan program ini dan merasakan manfaat berinvestasi dengan cara yang mudah dan aman."

Selain itu pula, dalam waktu dekat fitur BukaReksa akan hadir di aplikasi mobile Bukalapak serta menambah lebih banyak produk reksa dana, baik reksa dana pendapatan tetap, campuran maupun saham sehingga masyarakat Indonesia dapat memilih produk reksa dana yang sesuai dengan tujuan investasinya.

Editor: Budi

T#g:BukalapakBukaReksaekonomiinvestasi
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️