Sabtu, 21 Okt 2017 10:12
  • Home
  • Ekonomi
  • Bank Mandiri salurkan Bansos PKH pada 206 KPM di Baktiraja

Bank Mandiri salurkan Bansos PKH pada 206 KPM di Baktiraja

Humbahas (utamanews.com)
Oleh: Eduard S.
Senin, 07 Agu 2017 21:37
Dibaca: 241 kali
Dok
Masyarakat penerima PKH di Baktiraja

Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) disalurkan PT. Bank Mandiri, Tbk kepada 206 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Baktiraja (7/8) dipusatkan di Kantor Camat Baktiraja. 

Untuk tahap I dan II ini PT. Bank Mandiri langsung turun ke kecamatan sekaligus memberikan Kartu Program Keluarga Harapan dan selanjutnya untuk tahap III dan IV KPM boleh mengambil dananya melalui 23 agen Mandiri yang tersebar di 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Humbang Hasundutan. 

Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE dalam sambutannya menyampaikan agar penerima manfaat mengunakan dana bantuan sosial ini untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.  

"Manfaatkanlah sebaik mungkin, gunakan untuk meningkatkan gizi anggota keluarga terutama anak-anak dan gunakan untuk pendidikan sekolah, jangan gunakan untuk beli pulsa", himbaunya. 

Dosmar juga menghimbau bahwa penyaluran dana ini tidak dikutip sepeser pun, oleh karena itu kepada keluarga penerima manfaat untuk tidak tergoda atau terpengaruh kepada siapapun yang mengatakan ada biaya penyaluran ini. Harapan pemerintah, bantuan ini menjadi motivasi dan stimulus kepada masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan dan di kemudian hari bantuan ini bisa berpindahtangan kepada masyarakat lain, karena yang menerima sekarang sudah berhasil. 

"Gunakan dana ini sebaik mungkin sehingga kedepan, anak-anak kita lebih maju dan tidak menrima Bansos ini lagi tetapi memberi bantuan kepada orang lain", ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Cabang PT. Bank Mandiri, Jimri F. Sitompul dalam sambutannya menyampaikan, program ini merupakan program pemerintah pusat, tetapi dalam penyalurannya melalui Bank milik negara, yaitu PT. Bank Mandiri, Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI), dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN). Ditambahkannya, pada tahap I dan II, Mandiri akan menyalurkan dana kepada 206 di Kecamatan Baktiraja dengan jumlah Rp. 1.000.000,- yaitu tahap I, Rp.500.000,-  dan tahap II Rp. 500.000,-. Keluarga Harapan Penerima Manfaat bisa mengambil dananya di 23 Agen yang disediakan PT. Bank Mandiri di 10 kecamatan. 

Disalurkannya dana bantuan sosial ini melalui bank, hal ini ditujukan untuk edukasi masyarakat akan fungsi dan manfaat bank. 

Bupati Humbang Hasunduan memberikan Bantuan Sosial PKH secara simbolis kepada 5 PKH Penerima Manfaat didampingi Kadis Sosial, Paiman B. Purba, S.sos, Camat Baktiraja, Astrid Simanullang dan Kepala Cabang PT. Bank Mandiri, Jimri Sitompul. 

Pada acara itu, PKH KPM membacakan ikrar bersama yang berisi pertama akan memanfaatkan dana PKH sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku, kedua menjaga Kartu Keluarga Sejahtera sebaik-baiknya dan ketiga merubah perilaku/karakter demi meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Editor: Budi

T#g:BaktirajaBankhumbahasPKH
Berita Terkait
  • Jumat, 20 Okt 2017 14:40

    Bupati Humbahas: Jambore Kader PKK Harus Dapat Membawa Perubahan Bagi Masyarakat

    Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE diwakili Plt Asisten Administrasi dan Kesra Drs AP Marbun membuka kegiatan Jambore Kader PKK tahun 2017 di Aula Huta Mas Doloksanggul, Rabu (18/10). Sambutan

  • Jumat, 20 Okt 2017 12:00

    Gubsu: Pemuda Indonesia Harus Berani Bersatu

    Pemprovsu bekerjasama dengan Pemkab Humbang Hasundutan menggelar diskusi panel dalam rangka hari sumpah pemuda ke-89 tingkat Provinsi Sumut bertempat di Aula Huta Mas Doloksanggul, Kamis (19/10). 

  • Selasa, 17 Okt 2017 20:17

    Di Era Globalisasi, Komunikasi dan Informasi Sangat Dibutuhkan Masyarakat

    Pemberdayaan KIM (kelompok informasi masyarakat) sangat penting karena dapat membantu memberikan informasi, pengetahuan, pengalaman dan keterampilan yang bermanfaat bagi segala aspek pembangunan. KIM

  • Senin, 09 Okt 2017 04:09

    Ekonomi Syariah hadir untuk semua lapisan masyarakat

    Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengatakan, ekonomi syariah bukanlah semata untuk umat Islam saja, tapi untuk seluruh lapisan masyarakat.

  • Selasa, 26 Sep 2017 14:56

    DPRD Humbahas tolak Ranperda APBD 2016

    DPRD Humbahas tolak hasil Pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) TA 2016 yang akan ditetapkan menjadi Perda dalam sidang paripurna yang digelar di gedung DPRD kom

  • Selasa, 19 Sep 2017 10:19

    PT Bank BNI Silaturahmi ke Kodam I/BB

       Kasdam I/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang, S.I.P menerima audiensi CEO PT Bank BNI cabang USU Medan, Rudi Harjito dan rombongan, di Ruang audensi Pangdam I/BB Lantai IV Makodam I/BB Jalan

  • Jumat, 15 Sep 2017 18:05

    Komunitas The Hope Serahkan Bantuan APE pada Pemkab Humbang Hasundutan

    Komunitas The Hope menyerahkan bantuan APE (alat permainan edukatif) kepada Pemkab Humbang Hasundutan, di Pendopo Bukit Inspirasi Doloksanggul, Jumat (15/9).APE itu diterima 20 lembaga PAUD (pendidika

  • Rabu, 13 Sep 2017 19:53

    Ratusan Massa FP3HH Minta DPRD Humbang Hasundutan Jalankan Hak Angket

    Ratusan Massa terdiri dari tokoh agama, pemuda, dan masyarakat yang tergabung dalam-FP3HH (Forum Pemrakarsa Pendiri Pemerhati Humbang Hasundutan) aksi damai ke gedung DPRD Humbang Hasundutan, Rabu (13

  • Selasa, 05 Sep 2017 23:55

    Bupati Humbang Hasundutan Pimpin Rapat Kesiapan Festival Danau Toba 2017

    Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE., pimpin rapat Kesiapan Festival Danau Toba (FDT) 2017 yang akan dilaksanakan pada bulan Desember 2017.

  • Selasa, 05 Sep 2017 20:15

    Humbang Hasundutan Terima 333 Unit Program BSPS

    Kabupaten Humbang Hasundutan terima 333 unit program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang tersebar di 3 kecamatan yaitu Lintongnihuta, Doloksanggul dan Parlilitan. Di Kecamatan Lintongn

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak