Selasa, 17 Jul 2018 10:50
  • Home
  • Ekonomi
  • Bank Mandiri salurkan Bansos PKH pada 206 KPM di Baktiraja

Bank Mandiri salurkan Bansos PKH pada 206 KPM di Baktiraja

Humbahas (utamanews.com)
Oleh: Eduard S.
Senin, 07 Agu 2017 21:37
Dok
Masyarakat penerima PKH di Baktiraja

Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) disalurkan PT. Bank Mandiri, Tbk kepada 206 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Baktiraja (7/8) dipusatkan di Kantor Camat Baktiraja. 

Untuk tahap I dan II ini PT. Bank Mandiri langsung turun ke kecamatan sekaligus memberikan Kartu Program Keluarga Harapan dan selanjutnya untuk tahap III dan IV KPM boleh mengambil dananya melalui 23 agen Mandiri yang tersebar di 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Humbang Hasundutan. 

Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE dalam sambutannya menyampaikan agar penerima manfaat mengunakan dana bantuan sosial ini untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.  

"Manfaatkanlah sebaik mungkin, gunakan untuk meningkatkan gizi anggota keluarga terutama anak-anak dan gunakan untuk pendidikan sekolah, jangan gunakan untuk beli pulsa", himbaunya. 

Dosmar juga menghimbau bahwa penyaluran dana ini tidak dikutip sepeser pun, oleh karena itu kepada keluarga penerima manfaat untuk tidak tergoda atau terpengaruh kepada siapapun yang mengatakan ada biaya penyaluran ini. Harapan pemerintah, bantuan ini menjadi motivasi dan stimulus kepada masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan dan di kemudian hari bantuan ini bisa berpindahtangan kepada masyarakat lain, karena yang menerima sekarang sudah berhasil. 

"Gunakan dana ini sebaik mungkin sehingga kedepan, anak-anak kita lebih maju dan tidak menrima Bansos ini lagi tetapi memberi bantuan kepada orang lain", ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Cabang PT. Bank Mandiri, Jimri F. Sitompul dalam sambutannya menyampaikan, program ini merupakan program pemerintah pusat, tetapi dalam penyalurannya melalui Bank milik negara, yaitu PT. Bank Mandiri, Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI), dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN). Ditambahkannya, pada tahap I dan II, Mandiri akan menyalurkan dana kepada 206 di Kecamatan Baktiraja dengan jumlah Rp. 1.000.000,- yaitu tahap I, Rp.500.000,-  dan tahap II Rp. 500.000,-. Keluarga Harapan Penerima Manfaat bisa mengambil dananya di 23 Agen yang disediakan PT. Bank Mandiri di 10 kecamatan. 

Disalurkannya dana bantuan sosial ini melalui bank, hal ini ditujukan untuk edukasi masyarakat akan fungsi dan manfaat bank. 

Bupati Humbang Hasunduan memberikan Bantuan Sosial PKH secara simbolis kepada 5 PKH Penerima Manfaat didampingi Kadis Sosial, Paiman B. Purba, S.sos, Camat Baktiraja, Astrid Simanullang dan Kepala Cabang PT. Bank Mandiri, Jimri Sitompul. 

Pada acara itu, PKH KPM membacakan ikrar bersama yang berisi pertama akan memanfaatkan dana PKH sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku, kedua menjaga Kartu Keluarga Sejahtera sebaik-baiknya dan ketiga merubah perilaku/karakter demi meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Editor: Budi

T#g:BaktirajaBankhumbahasPKH
Berita Terkait
  • Sabtu, 14 Jul 2018 17:15

    Rembug Tani Pertemukan Komponen Masyarakat di Humbang Hasundutan

    Pemkab Humbahas mengadakan rembug tani di perladangan milik Deka Silaban ST di Desa Siponjot Kecamatan Lintongnihuta Kabupaten Humbang Hasundutan, Jumat (13/7). Acara rembug tani ini bisa mempertemuka

  • Rabu, 11 Jul 2018 13:31

    Upacara HUT Bhayangkara ke-72 di Polres Humbahas

    Kapolres Humbahas AKBP Dr Mhd R. Dayan SH MH., memimpin Upacara HUT Bhayangkara ke-72 di Mapolres Humbahas jalan Siborongborong-Dolok Sanggul Km 12, Rabu pagi (11/7/2018). Upacara dihadiri juga o

  • Selasa, 10 Jul 2018 10:30

    Yayasan Surya Institut Latih Guru Matematika Humbang Hasundutan

    Prof Yohanes Surya Ph.D dan Dian Rahmi dari Yayasan Pendidikan Surya Institut di Jakarta berada di Humbang Hasundutan untuk melatih para guru-guru khususnya guru bidang studi matematika dengan materi

  • Minggu, 08 Jul 2018 08:08

    HUT ke-15 Humbang Hasundutan Dirayakan di Markas Sisingamangaraja Parlilitan

    HUT ke-15 Kabupaten Humbang Hasundutan akan dirayakan di kompleks Markas Sisingamangaraja, tepatnya di Desa Sionom Hudon Kecamatan Parlilitan.

  • Jumat, 01 Jun 2018 16:21

    Peringatan Hari Lahir Pancasila di Humbahas

    Bupati Dosmar Banjarnahor menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila, di lapangan upacara kantor Bupati Bukit inspirasi Kec. Doloksanggul Kab. Humbahas, Jumat (1/6/2018)

  • Kamis, 31 Mei 2018 12:31

    Bupati Dosmar Banjarnahor Buka Porkab Humbahas

    Bupati Dosmar Banjarnahor, SE., secara resmi membuka Pekan Olahraga (Porkab) Humbang Hasundutan (Humbahas) di Stadion Sepakbola Desa Simangaronsang Kec. Doloksanggul Kab. Humbahas, Rabu (30/5/2018).

  • Minggu, 06 Mei 2018 18:16

    Malam Pesta Rakyat, Gubernur Serahkan CSR & Undian Rp1 Miliar Bank Sumut

    Ribuan masyarakat Sumatera Utara (Sumut), khususnya Kota Medan larut dalam kemeriahan Pesta Rakyat, yang merupakan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) atau Hari Jadi ke-70 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di

  • Sabtu, 14 Apr 2018 17:44

    Berkah Sertifikat Tanah, Jokowi Wujudkan Mimpi Petani dan Masyarakat Kecil

    Program Jokowi berupa bagi-bagi sertifikat gratis yang dinilai politikus nasional Amien Rais sebagai suatu 'pengibulan', mendapat respon dari petani dan warga Sumatera Utara. Warga yang mend

  • Jumat, 06 Apr 2018 02:06

    Tengku Erry Ajak Pengusaha Sukses Di Batam Untuk Marsipature Hutanabe

    Banyak warga Sumatera Utara (Sumut) yang berhasil menjadi pengusaha sukses di Batam, termasuk menjadi developer dan kontraktor. Mereka pun diajak untuk "Marsipature Hutanabe", yakni ikut berperan akti

  • Kamis, 29 Mar 2018 06:09

    Bupati Coffee Morning Dengan Tokoh Masyarakat Humbang Hasundutan

    Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE didampingi Plt Sekda Drs Augus Panuturi Marbun dan pimpinan OPD serta para Camat mengikuti coffee morning dan ramah tamah dengan perwakilan tokoh masyarakat se-Ka

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak