Selasa, 17 Jul 2018 22:36
  • Home
  • Ekonomi
  • Bangun Ekosistem Ekonomi Baru, Bukalapak Hadirkan BukaEmas

Bangun Ekosistem Ekonomi Baru, Bukalapak Hadirkan BukaEmas

JAKARTA (utamanews.com)
Oleh: Rls
Selasa, 18 Jul 2017 20:08
Dok
(Dari kiri ke kanan) Indra Sjuriah – CMO PT Sinar Rezeki Handal (Indo Gold) dan Achmad Zaky – Founder dan CEO Bukalapak
Bukalapak kembali memperkenalkan berbagai kemudahan kepada masyarakat untuk melakukan jual beli logam mulia secara online dalam acara grand launching BukaEmas hari ini, Selasa (18/7).

Sejak diluncurkan pada bulan Juni 2017, pengguna BukaEmas di Bukalapak saat ini sudah hampir mencapai angka 110 ribu dan diprediksikan untuk terus meningkat sepanjang tahun ini. 

Selain itu pula, mulai periode 18 hingga 30 Juli 2017, pengguna bisa mendapatkan bonus saldo emas di BukaEmas senilai 10% dari nilai pembelian emas dengan minimal pembelian emas 0.5 gram, dan maksimal bonus yang diberikan senilai 0.1 gram.

Acara ini dihadiri oleh Indra Sjuriah selaku CMO dari PT Sinar Rezeki Handal (Indo Gold) selaku mitra kerjasama dalam BukaEmas ini. 

Achmad Zaky selaku Founder dan CEO Bukalapak mengemukakan, "Dengan adanya BukaEmas kami berharap masyarakat tidak hanya di kota-kota besar, tapi juga di daerah dapat membeli emas secara online dengan mudah dan terjangkau. Karena pembelian emas di BukaEmas, tidak harus kelipatan nominal tertentu seperti pada umumnya, tapi masyarakat bisa membeli serendah 5 miligram emas di BukaEmas."

Zaky menambahkan bahwa Bukalapak selalu berupaya untuk menghadirkan fitur-fitur yang merakyat, karena kami ingin memberikan nilai lebih kepada masyarakat Indonesia.

BukaEmas juga diharapkan agar dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang sibuk namun ingin membeli emas menjadi lebih mudah dengan BukaEmas. Emas akan diantar langsung ke alamat pembeli dan pengirimannya terasuransi atau barang akan diganti 100% jika ada kesalahan dari pihak logistik dalam proses pengiriman. Selain itu, kepingan emas yang dijual di BukaEmas resmi dari PT Aneka Tambang (ANTAM) dan terakreditasi LBMA (London Bullion Market Association). Sehingga pengguna tidak perlu khawatir akan keamanan dan keaslian dari emas di BukaEmas.

"Saat ini masyarakat Indonesia menganggap emas sebagai salah satu investasi yang menguntungkan, karena emas menjadi barang yang harganya cenderung terus meningkat setiap tahun dan jarang terjadi penurunan secara signifikan. Meski emas adalah instrumen investasi tertua, bukan berarti logam mulia ini tidak mempunyai daya tarik yang tinggi. Justru emas merupakan salah satu portofolio investasi teraman dari dampak inflasi dan fluktuasi ekonomi. Melalui kerja sama ini, kami dari Indo Gold berharap untuk ikut serta dalam menawarkan investasi emas ke berbagai kalangan masyarakat dengan harga yang terjangkau," ujar Indra Sjuriah, selaku CMO dari Indo Gold.

BukaEmas selalu melakukan pemutakhiran harga emas secara real time. Transaksinya pun mudah karena cukup menggunakan saldo BukaDompet. Emas pengguna akan disimpan di penyimpanan emas milik IndoGold. Jika pengguna ingin menarik emas yang telah dibeli, maka pengguna cukup membayar biaya sertifikat dan ongkos kirimnya.

"Kami yakin dengan pertumbuhan dan perkembangan Bukalapak sebagai ekosistem, kami mampu berkontribusi untuk memutarkan roda perekonomian Indonesia bukan hanya dengan penjualan dan pembelian produk, tetapi juga dengan kebiasaan untuk menabung dan berinvestasi. Mari ikut berinvestasi di BukaEmas," tutup Achmad Zaky.

Editor: Elya

T#g:Bukalapakekonomiemas
Berita Terkait
  • Minggu, 17 Jun 2018 21:57

    Usaha Cetak Foto Kebun Binatang Paluta Raup Untung

    Sejumlah usahawan muda yang melakoni usaha bisnis cetak foto di lokasi wisata kebun binatang yang berlokasi di Kota Gunung Tua, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) meraup untung dari sejumlah pengunjung yang mendatangi lokasi wisata marga satwa tersebut

  • Senin, 28 Mei 2018 04:28

    Sukses, Bermodal Bangkai Tikus

    "Cukup dengan memungut bangkai tikus ini, siapapun dengan kecerdikan, memiliki kemungkinan untuk memulai usahanya dan menghidupi seorang istri." Demikian suatu saat diungkapkan Cullakasehi, seora

  • Selasa, 22 Mei 2018 16:22

    Sihar: Mahasiswa Harus Kreatif, Bantu Pemerintah

    Enterpreneur sukses, Sihar Sitorus menilai peran penting Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) tak bisa dikesampingkan begitu saja. UMKM inilah yang menjadi salah satu tonggak dasar perekonomian nasional.

  • Selasa, 22 Mei 2018 03:22

    Kondisi Ekonomi Indonesia di Tahun 2018

    Tahun 2018 merupakan tahun baru bagi semua orang di dunia, tentu saja di tahun ini banyak harapan baru untuk banyak orang dalam berbagai bidang. Kondisi ekonomi merupakan salah satu harapan yang paling banyak dicari.

  • Minggu, 06 Mei 2018 02:36

    Manfaat Kunjungan PM China, Secara Ekonomi dan Politik

    Indonesia akan kedatangan Perdana Menteri China Li Keqiang yang dijadwalkan melakukan lawatan ke Indonesia pada 6-8 Mei 2018.  Lawatan ini menurut Kementerian China merupakan undangan Presiden Jo

  • Jumat, 04 Mei 2018 19:14

    Sihar Sitorus: Ekonomi berkeadilan harus berproses dari hulu ke hilir

    Cawagub Sumatera Utara Sihar Sitorus mendorong penataan ekonomi dari hulu. Ini dilakukan agar dapat terwujudnya ekonomi berkeadilan dengan melibatkan berbagai pihak.

  • Selasa, 17 Apr 2018 18:57

    Bakamla RI Bahas Percepatan Perwujudan Ekonomi Maritim

    Badan Keamanan Laut RI membahas Percepatan Perwujudan Ekonomi Maritim Indonesia dalam Kegiatan Diskusi Kelompok Terarah. Kegiatan ini bekerja sama dengan Intensif Agromaritim Indonesia (I AM Indonesia

  • Sabtu, 24 Mar 2018 07:24

    Pemko Sibolga Akui Perekonomian Alami Penurunan

    Pemerintah Kota Sibolga mengakui bahwa perekonomian di kota ini mengalami penurunan.

  • Sabtu, 24 Mar 2018 04:44

    Melawan Guncangan Ekonomi Internasional

    Pergerakan nilai tukar rupiah tahun-tahun terakhir mengalami pelemahan yang cukup mengkhawatirkan, bahkan bulan Maret 2018 mencapai kurs 13.783. Semenjak bulan Februari 2018 secara perlahan nilai tuka

  • Minggu, 11 Mar 2018 00:41

    Jika Terpilih, Pedagang Meminta Djarot-Sihar Tata Pasar Aek Nabara

    Dalam blusukan dan pertemuan bersama masyarakat dan Pedagang di pasar tradisional Aek Nabara, Rantauprapat, Labuhan Batu, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (10/3), Calon Wakil Gubernur Sumut Sihar Sitorus

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak