Jumat, 29 Mar 2024 12:32
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam
Gubsu Erry puji perkembangan Perbankan Syariah di Sumut

Aset Perbankan Syariah di Sumut Rp12,14 triliun

MEDAN (utamanews.com)

Oleh: Rls

Sabtu, 08 Apr 2017 10:25

Gubsu Tengku Erry Nuradi mengapresiasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus berupaya menumbuhkembangkan perbankan syariah di Indonesia, khususnya Sumatera Utara.


"Kampanye aku cinta keuangan syariah sangat tepat dan bermanfaat," sebut Tengku Erry pada pembukaan IB (Islamic Bank) Vaganza-Expo Perbankan Syariah di atrium Plaza Medan Fair Medan, Jumat (7/4/2017). Expo ini berlangsung selama tiga hari.

Dalam kesempatan itu, Tengku Erry berharap agar semua pihak memiliki komitmen yang kuat untuk mendukung industri jasa keuangan. "Untuk memperkuat komitmen dalam meningkatkan pemahaman masyarakat, OJK memiliki program kampanye aku cinta keuangan syariah. Dan ini harus dilaksanakan secara berkelanjutan," tutur Erry.

Erry juga menambahkan bahwa potensi pasar perbankan Syariah di Sumut cukup besar. 

Sementara, Kepala Departemen Perbankan Syariah OJK, Ahmad Soekro Tratmono mengatakan, data OJK per Januari 2017, secara nasional industri perbankan syariah terdiri dari 13 bank umum syariah, 21 unit usaha syariah yang dimiliki bank umum konvensional dan 166 BPRS dengan total aset Rp356,50 triliun dengan pangsa pasar 5,13 persen. 

"Sementara, total aset perbankan syariah di wilayah Sumut mencapai Rp12,14 triliun dengan pangsa pasar 4,55 persen," tukasnya.

Expo yang diikuti 21 bank syariah ini juga dihadiri Kepala Departemen Perbankan Syariah OJK Ahmad Soekro Tratmono, Deputi komisioner OJK Adi Soes Susetioantoro, Hendrikus Ivo, Kepala OJK Regional 5 Sumbagut Lukdir Gultom dan undangan.

Dalam kesempatan itu, CIMB Niaga Syariah menargetkan 6.500 porsi haji. Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya. Sementara untuk secara nasional, mereka menargetkan bisa menampung 50 ribu jamaah haji. 

"Pasar jamaah haji kita cukup besar. Apalagi untuk Sumut. Setiap tahun kita targetkan porsi jamaah haji ini meningkat," ucap Maya Sartika, Senior Vice President Regional Head Sumatera.

Editor: Sam

T#g:OJKSyariahekonomi
makeup remover
Berita Terkait
  • Kamis, 25 Jan 2024 06:35

    Pj Gubernur Sumut Resmikan Alun-alun Nias Utara

    Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin meresmikan Alun-alun Kabupaten Nias Utara. Alun-alun yang pembangunannya dibiayai Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut ini, diharapkan bisa menj


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️