Selasa, 24 Okt 2017 14:31
  • Home
  • Ekonomi
  • AirAsia Apresiasi Kekayaan Wisata Asean melalui Santan Coolinair

AirAsia Apresiasi Kekayaan Wisata Asean melalui Santan Coolinair

JAKARTA (utamanews.com)
Oleh: Elya/Rls
Jumat, 29 Sep 2017 20:09
Dibaca: 112 kali
Dok
Direktur Niaga AirAsia Indonesia, Rifai Taberi (tengah) bersama dengan Chief Marketing Officer Doku e-wallet, Himelda Renuat (kedua dari kiri) dan Chef Yuda Bustara (kedua dari kanan) dalam pembukaan Santan Coolinair by AirAsia hari ini.

AirAsia, maskapai dengan jaringan penerbangan terluas di Asean, menghadirkan keseruan wisata kuliner khas Asia Tenggara dalam Santan Coolinair by AirAsia. 

Sebagai salah satu upaya AirAsia untuk mengapresiasi kekayaan wisata kawasan tersebut, festival kuliner cita rasa Asean ini digelar mulai hari ini hingga 1 Oktober 2017 di The Space Senayan City, Jakarta.

Sebanyak lebih dari 25 jajanan top dari negara-negara Asean, antara lain Pho Thai Hung dari Vietnam, Mango Sticky Rice asal Thailand, TAPAddiction by Mom's Breaktime dari Filipina, May N Mikes Spicy Corner asal Malaysia dan Keng Eng Kee Seafood dari Singapura, diterbangkan langsung oleh AirAsia ke Jakarta untuk berpartisipasi dalam Santan Coolinair bersama dengan ragam kuliner kekinian lokal, seperti Sate Padang Ajo Ramon, Kopi Sana dan Bros In The Box.

Direktur Niaga AirAsia Indonesia, Rifai Taberi, mengatakan, "Sudah sejak lama AirAsia percaya pada potensi Asean. Rasanya tidak ada kawasan lain di dunia dengan jarak antar negara yang sedemikian dekat, namun budayanya sangat beragam. Dan di saat wisata kuliner kini menjadi salah satu jenis wisata yang paling populer, Asean pun menjadi sebuah destinasi yang semakin komplet. Melalui Santan Coolinair, kami ingin turut mempromosikan kekayaan wisata kawasan ini dengan mendatangkan berbagai kuliner dari Asia Tenggara seperti pho asal Vietnam, mango sticky rice khas Thailand atau beef tapa dari Filipina."

Melalui menu inflight meals Santan, AirAsia sebagai maskapai Asean juga telah turut mempopulerkan cita rasa Asean yang dihadirkan di dalam penerbangan dengan pilihan makanan antara lain Nasi Kuning Manado dari Indonesia, Nasi Lemak Pak Nasser asal Malaysia, dan Thai Green Curry dari Thailand.

"AirAsia adalah satu-satunya maskapai dengan basis operasi di Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, serta India, yang saling menghubungkan kesepuluh negara Asean. Konektivitas kami di dalam kawasan ini mencakup lebih dari 160 rute dengan 76 destinasi. Luasnya jaringan tersebut memungkinkan para pecinta kuliner untuk menikmati jajanan khas dalam festival ini langsung dari negara asalnya, dan di saat yang sama kami pun dapat mewujudkan keinginan para traveler untuk berwisata kuliner di mana pun di Asean," lanjutnya.

Dalam penyelenggaraan Santan Coolinair, AirAsia Indonesia bekerja sama dengan DOKU e-wallet, sebuah aplikasi dompet elektronik berbasis server serba guna yang siap mendukung gaya hidup cashless penggunanya.

"Pengunjung Santan Coolinair juga akan dapat merasakan kemudahan bertransaksi menggunakan DOKU e-wallet yang merupakan mitra pembayaran resmi dalam acara ini. Metode pembayaran yang ditawarkan oleh DOKU e-wallet sejalan dengan misi AirAsia sebagai maskapai yang selalu mengedepankan inovasi, dan kami sangat senang dapat turut mendukung perkembangan cashless society, terutama dengan digitalisasi yang terus tumbuh di Indonesia," ujar Rifai.

Di Santan Coolinair, pengunjung juga berkesempatan untuk mencicipi inflight meals yang tersedia dalam penerbangan AirAsia dan mengikuti berbagai aktivitas seru serta berpeluang memenangkan tiket gratis dari AirAsia.

Sebelumnya pada bulan Mei lalu, Grup AirAsia menggelar Santan Food Festival di Kuala Lumpur yang memamerkan berbagai kuliner dari seluruh negara dalam jaringan penerbangan AirAsia.

Editor: Budi

T#g:AirAsia
Berita Terkait
  • Minggu, 08 Okt 2017 16:48

    AirAsia Luncurkan Buku Karya Kapten Pilot AirAsia

    Ikuti perjalanan inspirasional para kapten Allstar dalam Sky Tales: More Insights from a Life in the Skies karya Kapten Lim Khoy Hing dan Iron Bird Monika karya Kapten Monika Anggreini

  • Kamis, 14 Sep 2017 14:34

    AirAsia Indonesia promosikan "Wonderful Indonesia" melalui livery bercorak khas Indonesia

    Maskapai berbiaya hemat terkemuka AirAsia Indonesia terus berkomitmen mempromosikan pariwisata Indonesia di mata mancanegara melalui peresmian pesawat Airbus A320-200 dengan corak pada badan pesawat (

  • Sabtu, 09 Sep 2017 00:48

    AirAsia Luncurkan Program Freedom Flyer Pertama di Dunia

    AirAsia, maskapai berbiaya hemat terbaik dunia, hari ini, Jumat (8/9/2017), di Sepang, meluncurkan Program Freedom Flyer pertama di dunia yang bertujuan untuk memudahkan pelanggan setia untuk mendapat

  • Kamis, 10 Agu 2017 13:10

    AirAsia Raih Penghargaan 'The Best Asean Marketing and Promotional Campaign'

    AirAsia sukses meraih penghargaan 'The Best Asean Marketing and Promotional Campaign' dalam ajang bergengsi Asean Tourism Association (ASEANTA) Awards for Excellence 2017.Kampanye AirAsia ya

  • Senin, 07 Agu 2017 23:57

    Semaraknya Penerbangan Perdana AirAsia Indonesia Rute Jakarta-Makau

    Hari ini, Senin (7/8/2017), AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) resmi meluncurkan rute penerbangan langsung terbarunya yang menghubungkan, Jakarta, Indonesia ke Makau, sebuah Daerah Administratif Khusus dari Republik Rakyat Tiongkok.

  • Senin, 26 Jun 2017 18:16

    Pernyataan Pers Airasia X Mengenai Penerbangan D7-237

    Keselamatan penumpang dan awak pesawat merupakan hal terpenting bagi kami. Saat ini kami tengah melaksanakan investigasi sehubungan dengan penyebab dari insiden, bersama dengan Rolls-Royce selaku pema

  • Rabu, 21 Jun 2017 19:31

    Airasia Juara Dunia untuk Kesembilan Kalinya di Skytrax

    AirAsia dinobatkan sebagai Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Dunia untuk kesembilan kalinya berturut-turut.

  • Rabu, 21 Jun 2017 21:21

    Lima Bintang bagi Airasia-X dari Skytrax Awards

    AirAsia-X kembali dianugerahi penghargaan Kabin Kelas Premium Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Dunia dan Kursi Premium Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Dunia untuk kelima kalinya berturut-turut.

  • Sabtu, 17 Jun 2017 06:17

    Airasia-X Indonesia Tunjuk Kapten Sulistyo Nugroho Hanung jadi Direktur Utama

    AirAsia mengumumkan penunjukan Kapten Sulistyo Nugroho Hanung sebagai Direktur Utama AirAsia X Indonesia, maskapai afiliasinya di Indonesia yang mengoperasikan penerbangan jarak jauh.

  • Sabtu, 17 Jun 2017 07:17

    Airasia Indonesia Resmikan Rifai Taberi jadi Direktur Niaga

    AirAsia Indonesia mengumumkan pengangkatan Rifai Taberi sebagai Direktur Niaga, untuk periode kerja yang berlaku efektif segera. Demikian rilis pers yang diterima UTAMANEWS dari Baskoro Adiwiyono, Hea

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak