Rabu, 20 Sep 2017 14:26
  • Home
  • Ekonomi
  • AirAsia Indonesia promosikan "Wonderful Indonesia" melalui livery bercorak khas Indonesia

AirAsia Indonesia promosikan "Wonderful Indonesia" melalui livery bercorak khas Indonesia

JAKARTA (utamanews.com)
Oleh: Rls
Kamis, 14 Sep 2017 14:34
Dibaca: 69 kali
Dok
Pesawat Airbus A320-200 AirAsia Indonesia yang dihiasi corak bernuansa khas Indonesia dan logo Wonderful Indonesia diresmikan hari ini di Hanggar GMF AeroAsia, Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Maskapai berbiaya hemat terkemuka AirAsia Indonesia terus berkomitmen mempromosikan pariwisata Indonesia di mata mancanegara melalui peresmian pesawat Airbus A320-200 dengan corak pada badan pesawat (livery) yang bernuansa khas Indonesia.

Berkode registrasi PK-AXV, pesawat dengan livery istimewa ini juga menampilkan logo "Wonderful Indonesia" yang merupakan bentuk dukungan nyata maskapai terhadap kampanye pariwisata pemerintah Indonesia.

Acara peresmian pesawat ber-livery yang menampilkan pesona pariwisata khas tanah air ini diselenggarakan di Hanggar GMF AeroAsia, Bandara Internasional Soekarno Hatta dan dihadiri oleh Staf Khusus Menteri Bidang Infrastruktur Pariwisata, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Bapak Judi Rifajantoro; Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Bapak Agus Santoso; SVP Marketing & Business Development GMF AeroAsia, Bapak Leonardus Andriyanto; CEO Grup AirAsia di Indonesia, Bapak Dendy Kurniawan, beserta jajaran direksi AirAsia Indonesia dan AirAsia X Indonesia.

CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan, mengatakan, "Indonesia memiliki kekayaan budaya dan potensi wisata yang luar biasa dan livery istimewa ini adalah persembahan kami, sebuah maskapai berbiaya hemat berbendera Indonesia, sebagai bentuk apresiasi terhadap kekayaan budaya dan pariwisata negeri ini."

"Sepanjang tahun 2017, Grup AirAsia di Indonesia telah membuka empat rute internasional baru, yaitu Denpasar-Mumbai, Denpasar-Tokyo Narita, Jakarta-Makau, dan yang akan segera beroperasi mulai 1 Oktober 2017 ini adalah dari Kolkata, India ke Bali. Hadirnya livery istimewa ini menggarisbawahi komitmen AirAsia di Indonesia untuk terus turut mempromosikan keindahan Indonesia, guna mendukung pemerintah dalam menyukseskan program kunjungan 20 juta wisman di tahun 2019," tambahnya.

Selama semester pertama tahun 2017, Grup AirAsia telah berkontribusi dengan menerbangkan hampir sebanyak 1,8 juta penumpang internasional ke Indonesia, yang meningkat sekitar tiga persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. 

Sementara dengan 3,5 juta penumpang internasional yang diterbangkan ke Indonesia di tahun 2016, maka kontribusi Grup AirAsia terhadap keseluruhan kedatangan wisatawan mancanegara ke tanah air sepanjang tahun lalu adalah sekitar 30 persen.

Livery "Indonesia" pada pesawat PK-AXV ini dihiasi ilustrasi wayang kulit, Gunung Bromo serta Candi Borobudur yang tidak hanya merepresentasikan keindahan budaya, sejarah dan potensi wisata yang dimiliki Indonesia, namun juga termasuk dalam 10 destinasi prioritas pariwisata nusantara. PK-AXV menjadi pesawat kedua dari Grup AirAsia di Indonesia yang menampilkan logo "Wonderful Indonesia" setelah AirAsia X Indonesia juga meluncurkan logo tersebut di armada Airbus A330-300 berkode PK-XRC pada Mei tahun lalu.

Pesawat PK-AXV ini akan ditempatkan secara berotasi di keempat hub AirAsia Indonesia, yaitu Jakarta, Medan, Surabaya dan Bali, serta akan diterbangkan kedelapan destinasi internasional AirAsia Indonesia dalam rotasi 22 rute penerbangan internasional.

Editor: Elya

T#g:AirAsiaBudayaPromo
Berita Terkait
  • Rabu, 13 Sep 2017 13:43

    Tari Kreasi "Tanah Adat" Tawaran Warisan Budaya Leluhur dari Kampung Tenro

    Berbagai bentuk daya tarik wisata dan kearifan lokal budaya ditawarkan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan.

  • Senin, 11 Sep 2017 19:51

    Pimpin Apel Terakhir, Kapolres Deli Serdang Tegaskan Personil Jangan Gunakan Narkoba

    Kapolres Deli Serdang AKBP Robert Da Costa memimpin pelaksanaan apel terakhir jajarannya selaku Kapolres Deli Serdang, Senin (11/9/2017) di halaman Apel Mapolres Deli Serdang."Hari ini saya memimpin a

  • Senin, 11 Sep 2017 06:51

    Kapolsek Delitua ajak personil kurve di Pemandian Putri Hijau

    Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Delitua Polrestabes Medan, Kompol Wira Prayatna SIK, mengingatkan para personelnya untuk selalu menjaga tali persaudaraan serta selalu memupuk rasa solidaritas sesama

  • Sabtu, 09 Sep 2017 00:48

    AirAsia Luncurkan Program Freedom Flyer Pertama di Dunia

    AirAsia, maskapai berbiaya hemat terbaik dunia, hari ini, Jumat (8/9/2017), di Sepang, meluncurkan Program Freedom Flyer pertama di dunia yang bertujuan untuk memudahkan pelanggan setia untuk mendapat

  • Selasa, 29 Agu 2017 08:29

    Sat Binmas Polresta Pekanbaru Kunjungi Sekolah dan UPTD

    Demi meningkatkan program Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Sat Binmas Polresta Pekanbaru terus melaksanakan program Kapolri agar Polisi lebih Profesional Modern dan Terpercaya (Prometer). K

  • Senin, 28 Agu 2017 06:48

    Kapolda Sumut Irjen Paulus digelari Tuha Somugö Sihönö Duha di Nias Selatan

    Kunjungan Kerja Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw di Kepulauan Nias terutama di Kabupaten Nias Selatan, Sabtu (26/8/2017), berlangsung meriah.

  • Kamis, 24 Agu 2017 05:34

    Kodim 0819/Pasuruan Gelar Komsos Kreatif

    Sebanyak 5 peserta SMA Negeri binaan dari masing-masing koordinator Koramil jajaran Kodim 0819 Pasuruan antusias mengikuti lomba tari tradisional yang digelar di Makoramil 0819/10 Bangil.

  • Kamis, 17 Agu 2017 22:17

    Pengunjung terkesima budaya Indonesia di Upacara HUT RI ke-72

    Para tamu undangan dari negara asing yang turut menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, terkesima dengan penampilan seni dan budaya Indonesia.

  • Senin, 14 Agu 2017 19:14

    Prajurit Indobatt XXIII-K berhasil merebut hati rakyat Lebanon

    Sudah banyak kegiatan CIMIC yang dilaksanakan oleh prajurit Indobatt XXIII-K di wilayah Lebanon Selatan. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk untuk mewujudkan terciptanya hubungan yang baik antara

  • Kamis, 10 Agu 2017 13:10

    AirAsia Raih Penghargaan 'The Best Asean Marketing and Promotional Campaign'

    AirAsia sukses meraih penghargaan 'The Best Asean Marketing and Promotional Campaign' dalam ajang bergengsi Asean Tourism Association (ASEANTA) Awards for Excellence 2017.Kampanye AirAsia ya

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak