Sabtu, 18 Agu 2018 23:50
  • Home
  • Ekonomi
  • AirAsia Indonesia promosikan "Wonderful Indonesia" melalui livery bercorak khas Indonesia

AirAsia Indonesia promosikan "Wonderful Indonesia" melalui livery bercorak khas Indonesia

JAKARTA (utamanews.com)
Oleh: Rls
Kamis, 14 Sep 2017 14:34
Dok
Pesawat Airbus A320-200 AirAsia Indonesia yang dihiasi corak bernuansa khas Indonesia dan logo Wonderful Indonesia diresmikan hari ini di Hanggar GMF AeroAsia, Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Maskapai berbiaya hemat terkemuka AirAsia Indonesia terus berkomitmen mempromosikan pariwisata Indonesia di mata mancanegara melalui peresmian pesawat Airbus A320-200 dengan corak pada badan pesawat (livery) yang bernuansa khas Indonesia.

Berkode registrasi PK-AXV, pesawat dengan livery istimewa ini juga menampilkan logo "Wonderful Indonesia" yang merupakan bentuk dukungan nyata maskapai terhadap kampanye pariwisata pemerintah Indonesia.

Acara peresmian pesawat ber-livery yang menampilkan pesona pariwisata khas tanah air ini diselenggarakan di Hanggar GMF AeroAsia, Bandara Internasional Soekarno Hatta dan dihadiri oleh Staf Khusus Menteri Bidang Infrastruktur Pariwisata, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Bapak Judi Rifajantoro; Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Bapak Agus Santoso; SVP Marketing & Business Development GMF AeroAsia, Bapak Leonardus Andriyanto; CEO Grup AirAsia di Indonesia, Bapak Dendy Kurniawan, beserta jajaran direksi AirAsia Indonesia dan AirAsia X Indonesia.

CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan, mengatakan, "Indonesia memiliki kekayaan budaya dan potensi wisata yang luar biasa dan livery istimewa ini adalah persembahan kami, sebuah maskapai berbiaya hemat berbendera Indonesia, sebagai bentuk apresiasi terhadap kekayaan budaya dan pariwisata negeri ini."

"Sepanjang tahun 2017, Grup AirAsia di Indonesia telah membuka empat rute internasional baru, yaitu Denpasar-Mumbai, Denpasar-Tokyo Narita, Jakarta-Makau, dan yang akan segera beroperasi mulai 1 Oktober 2017 ini adalah dari Kolkata, India ke Bali. Hadirnya livery istimewa ini menggarisbawahi komitmen AirAsia di Indonesia untuk terus turut mempromosikan keindahan Indonesia, guna mendukung pemerintah dalam menyukseskan program kunjungan 20 juta wisman di tahun 2019," tambahnya.

Selama semester pertama tahun 2017, Grup AirAsia telah berkontribusi dengan menerbangkan hampir sebanyak 1,8 juta penumpang internasional ke Indonesia, yang meningkat sekitar tiga persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. 

Sementara dengan 3,5 juta penumpang internasional yang diterbangkan ke Indonesia di tahun 2016, maka kontribusi Grup AirAsia terhadap keseluruhan kedatangan wisatawan mancanegara ke tanah air sepanjang tahun lalu adalah sekitar 30 persen.

Livery "Indonesia" pada pesawat PK-AXV ini dihiasi ilustrasi wayang kulit, Gunung Bromo serta Candi Borobudur yang tidak hanya merepresentasikan keindahan budaya, sejarah dan potensi wisata yang dimiliki Indonesia, namun juga termasuk dalam 10 destinasi prioritas pariwisata nusantara. PK-AXV menjadi pesawat kedua dari Grup AirAsia di Indonesia yang menampilkan logo "Wonderful Indonesia" setelah AirAsia X Indonesia juga meluncurkan logo tersebut di armada Airbus A330-300 berkode PK-XRC pada Mei tahun lalu.

Pesawat PK-AXV ini akan ditempatkan secara berotasi di keempat hub AirAsia Indonesia, yaitu Jakarta, Medan, Surabaya dan Bali, serta akan diterbangkan kedelapan destinasi internasional AirAsia Indonesia dalam rotasi 22 rute penerbangan internasional.

Editor: Elya

T#g:AirAsiaBudayaPromo
Berita Terkait
  • Senin, 13 Agu 2018 19:23

    Brigjen Pol Agus Andrianto Promosi Jadi Kapolda Sumut

    Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D melakukan mutasi sejumlah Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda), di antaranya adalah Kapolda Sumatera Utara.Dalam Surat Telegram

  • Kamis, 02 Agu 2018 21:42

    AirAsia membawa dunia internasional lebih dekat dengan Danau Toba

    AirAsia memperluas jejaknya di ASEAN dengan peluncuran penerbangan langsung empat kali seminggu dari Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA2), Malaysia ke Bandara Silangit di Tapanuli, Sumatera Utar

  • Rabu, 25 Jul 2018 13:25

    Rayakan 10 tahun sebagai maskapai LCC terbaik dunia, AirAsia tawarkan harga spesial mulai 10 ribu Rupiah

    Dalam rangka merayakan terpilihnya AirAsia sebagai maskapai berbiaya hemat terbaik dunia pada ajang Skytrax World Airline Award untuk 10 tahun berturut-turut, AirAsia menawarkan harga spesial mulai Rp

  • Jumat, 20 Jul 2018 11:20

    Konfirmasi pesanan 66 unit pesawat Airbus A330neo, Airasia tambah pesan 34 unit

    Maskapai jarak jauh berbiaya hemat, AirAsia X, baru saja menambahkan jumlah pesanan pesawat berbadan lebar Airbus A330neo sebanyak 34 unit.

  • Selasa, 10 Jul 2018 05:10

    Semangat KBRI Promosikan Asian Games 2018 di Indonesia

    Sebentar lagi Asian Games akan diselenggarakan di Indonesia. Tepatnya pada tanggal 18 Agustus 2018. Agar acara tersebut semakin semarak, tentunya perlu adanya promosi supaya masyarakat bisa tahu akan ada acara besar yakni Asian Games.

  • Senin, 11 Jun 2018 19:11

    Gubernur: Jalan Tol Gratis Kado Lebaran Masyarakat Sumut

    Gubsu Dr Ir HT Erry Nuradi meresmikan operasional ruas jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi, Seksi 1 Tanjung Morawa-Parbarakan sepanjang 10,75 Km, Senin (11/6/2018).

  • Kamis, 24 Mei 2018 05:24

    Kunjungi Ratusan Masjid, Plt Bupati Lepas Tim Safari Ramadhan Deli Serdang

    Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Deliserdang H Zainuddin Mars secara resmi melepas Tim Safari Ramadhan Pemkab Deliserdang, baik itu Tim Kabupaten maupun Tim Kecamatan untuk mengunjungi ratusan masjid di K

  • Kamis, 03 Mei 2018 10:53

    AirAsia X Indonesia resmikan penerbangan perdana Jakarta-Tokyo Narita

    AirAsia X Indonesia (kode penerbangan XT) hari ini meresmikan pengoperasian rute baru yang menghubungkan Jakarta, Indonesia, dan Tokyo Narita, Jepang, menjadikannya satu-satunya maskapai berbiaya hema

  • Rabu, 02 Mei 2018 11:02

    Penampilan Seni dan Budaya Pasukan Garuda Pukau Tentara Unifil di Lebanon

    Pagelaran seni dan budaya Indonesia yang ditampilkan oleh Prajurit TNI yang tergabung dalam Pasukan Garuda Unifil (United Nations Interim Forces in Lebanon) Misi Perdamaian Dunia PBB di Lebanon, pada

  • Senin, 30 Apr 2018 14:40

    Satgas Indobatt XXIII-L/UNIFIL Gelar Culture Presentation di Lebanon

    Satgas Indobatt (Indonesian Battalion) Konga XXIII-L/UNIFIL (United Nations Interim Forces in Lebanon) menggelar acara pertunjukan seni bertajuk CulturePresentation dengan menampilkan seni dan budaya

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak