Jumat, 29 Mar 2024 12:59
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Tim Jamkeswatch FSPMI Sumut, Kunjungi Kanwil BPJS Kesehatan Sumut

MEDAN (utamanews.com)

Oleh: Maulana Syafii

Jumat, 09 Mar 2018 18:09

Maulana Syafii
Pengurus Jamkeswatch FSPMI Sumut, bersama perwakilan Pengurus Jamkeswatch FSPMI dari beberapa kabupaten/kota bersama Kepala Deputi Direksi BPJS Kesehatan Sumut-Aceh, Budi Mohammad Ariel

Bertujuan untuk memberikan update informasi terkait pelayanan jaminan kesehatan kepada masyarakat, Tim Relawan FSPMI Sumut berkunjung ke Kantor Deputi Direksi BPJS Sumut-Aceh di Medan, Jumat (9/3/2017).

Kehadiran perwakilan Pengurus Jamkeswatch FSPMI Sumut, bersama perwakilan Pengurus Jamkeswatch FSPMI dari beberapa kabupaten/kota ini, diterima langsung oleh Kepala Deputi Direksi BPJS Kesehatan Sumut-Aceh, Budi Mohammad Ariel didampingi sejumlah Asisten serta Staf Monitoring dan Evaluasi Kanwil BPJS Kesehatan Sumut-Aceh. "Maksud tujuan relawan Jamkeswatch FSPMI Sumut berkunjung ke pihak BPJS Sumut-Aceh, untuk lebih meningkatkan koordinasi kerja antara relawan Jamkeswatch FSPMI Sumut dengan jajaran BPJS Kesehatan se-Sumut-Aceh", ungkap Ketua Jamkeswatch Sumut, Willy Agus Utomo.  

"Relawan kita sudah tersebar di 12 kabupaten/kota se-Provinsi Sumut, yang secara struktural sudah tersusun Kepengurusannya. Serta, selama ini relawan jamkeswatch FSPMIdi beberapa daerah kabupaten/kota sudah melakukan kegiatan  advokasi dan pendampingan tehadap kasus-kasus jaminan pelayanan kesehatan," terang Ketua DPW FSPMI Sumut.

Sementara, Deputi Direksi BPJS Sumut-Aceh, Budi Mohammad Arief dalam sambutannya, mengapresiasi dan menyambut baik kunjungan kerja Tim Relawan Jamkeswatch FSPMI Sumut ke kantornya itu, guna membangun kordinasi kerja. "Kami berencana melakukan penguatan sharing informasi di tingkat cabang, yang tersebar di beberapa daerah kabupaten/kota, sehingga koordinasi kerja bisa lebih efektif dan terfokus, bersama dengan Tim Relawan jamkeswatch FSPMI se-Sumut, melalui masing-masing kantor cabang BPJS kabupaten/kota se-Sumut," kata Arief.

Dikatakannya, beberapa hal informasi terkini, terkait bentuk jaminan BPJS tentu nantinya secara rinci dan detail, akan disampaikan informasinya secara detail pada saat sharing dan briefing bersama-sama antara pihak BPJS Kesehatan dengan Tim Relawan FSPMI Sumut. "Terkait kordinasi kerja bersama ini, kami dari pihak BPJS Kesehatan tidak perlu berlama-lama lagi, karena update terkini soal jaminan pelayanan kesehatan ini, sangat diperlukan oleh masyarakat luas," terangnya. 

"Kita sedang menyebarkan ilmu secara khusus kepada Tim Relawan FSPMI Sumut, yang kami yakini akan lebih bermanfaat besar dalam menunjang peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Secara teknis, agenda ini akan dijadwalkan mulai bulan April nanti," tegasnya.

"Terkait konsekuensi terhadap perusahaan yang belum mendaftarkan pekerjanya menjadi peserta BPJS kesehatan, pihak BPJS kesehatan sudah menjalin MoU dengan pihak Disnaker dan kejaksaan, untuk melakukan tindakan tegas bagi badan usaha yang tidak patuh dengan aturan yang sudah ditetapkan tersebut," tegasnya.

Editor: Herda

T#g:BPJS
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️