Jumat, 20 Jul 2018 08:17

Tidak Ada Perintah Dari Disnaker Untuk Mempekerjakan Kembali

Soal 9 Dokter, PTPN III (Persero): Jalan Sesuai Kesepakatan Awal

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Dian
Senin, 13 Nov 2017 08:21
Dok
PTPN III (Persero)

Perlakuan yang diterapkan oleh PTPN III (Persero) terhadap tenaga kesehatan yang terdiri dari sembilan dokter dan satu apoteker tetap akan mengikuti kesepakatan awal yang telah dibuat oleh Manajemen dan unsur Serikat Pekerja pada bulan Agustus lalu.

Hal ini disampaikan oleh Junaidi, SP Kepala Biro Sekretariat PTPN III (Persero) kepada wartawan beberapa waktu lalu saat dikonfirmasi mengenai tindak lanjut terhadap tenaga kesehatan. 

"Unsur Manajemen dan Unsur Serikat Pekerja telah sepakat melakukan penataan terhadap karyawan rumah sakit, poliklinik dan petugas kesehatan melalui langkah-langkah yang sudah ditetapkan bersama dan kesepakatan itu sudah ditandatangi oleh kedua belah pihak," ujar Junaidi, Sabtu (11/11/2017).

Dikatakannya, langkah-langkah yang telah disepakati tersebut adalah penawaran Program Pensiun Sukarela (PPS), dimana bagi karyawan yang tidak mengajukan program PPS maka dilakukan seleksi, dengan ketentuan jika lulus maka akan ditempatkan pada Distrik/Kebun/unit sesuai kebutuhan dan jika tidak lulus maka akan diikutkan dalam Program Pensiun Khusus  (PPK). 

"Pada saat pelaksanaan PPK, Manajemen dan Serikat Pekerja sepakat untuk melakukan Bipartit," tambahnya.

Sebagaimana diketahui bahwa penataan terhadap karyawan rumah sakit, poliklinik dan petugas kesehatan merupakan tindak lanjut dari serah kelola seluruh fasilitas kesehatan yang ada di PTPN III (Persero) kepada PT. Sri Pamela Medika Nusantara yang merupakan anak perusahaan PTPN III (Persero), dan merupakan mandatori dari Undang-Undang nomor 44/2009 tersebut Pasal 7 ayat (4) yang menyatakan bahwa rumah sakit yang didirikan oleh swasta harus berbentuk badan hukum yang kegiatan usahanya hanya bergerak di bidang perumahsakitan.

Mengenai tindak lanjut terhadap kesepuluh tenaga kesehatan yang tidak lulus seleksi, telah dilaksanakan pertemuan antara Perusahaan dengan SP BUN yang diprakarsai oleh Disnaker Sumatera Utara pada hari Jumat (3/11/2017), di Kantor Disnaker Provinsi Sumatera Utara dalam rangka Klarifikasi. 

Junaidi menegaskan kepada media bahwa pertemuan tersebut baru sebatas klarifikasi dan bukan merupakan mediasi sebagaimana yang didengar oleh banyak pihak.  

"Pertemuan pada Jumat di Kantor Disnaker Sumatera Utara itu ditunda karena ada beberapa yang harus dilengkapi. Itu bukan merupakan mediasi dan baru sebatas klarifikasi, jadi dalam petemuan tersebut pejabat dari Disnaker tidak ada menganjurkan apalagi memerintahkan agar kesepuluh tenaga kesehatan tersebut dipekerjakan kembali," tegasnya.

Editor: Budi

T#g:PTPN3rumah sakit
Berita Terkait
  • Senin, 16 Jul 2018 17:16

    PTPN III (Persero) Tiap Tahun Berangkatkan Haji, 2018 Calhaj 106 Orang

    Bertempat di aula Kelapa Sawit Kantor Direksi PTPN III (Persero) Medan tanggal 12 Juli 2018 telah dilakukan doa selamat dan tepung tawar kepada 106 orang peserta calon haji/hajjah.  Para jemaah a

  • Selasa, 26 Jun 2018 11:26

    KPU Langkat Fasilitasi Pasien Rumah Sakit Salurkan Hak Pilihnya

    Pasien dan keluarga pasien di rumah sakit tidak akan kehilangan hak politiknya dalam Pilkada Kab. Langkat maupun Pilkada Sumut 2018.

  • Selasa, 12 Jun 2018 14:12

    Direktur Utama Holding PTPN 3 Optimis Capai Laba Maksimal Tahun Ini

    Direktur Utama Holding PT Perkebunan Nusantara 3 Dolly P Pulungan optimis bahwa mereka akan mencapai laba yang maksimal di tahun 2018 ini.

  • Senin, 11 Jun 2018 22:11

    PTPN III Gelar Buka Puasa Bersama PTPN I, II dan IV

    Dalam rangka meningkatkan kinerja perusahaan, PTPN I, II, III dan IV menggelar acara buka puasa bersama di MICC Hall, Jalan Gagak Hitam/Ringroad, Medan, Senin (11/6).

  • Minggu, 10 Jun 2018 17:20

    BUMN Hadir Untuk Negeri, PTPN III (Persero) kembali berbagi

    Mudik Gratis dan Sembako Murah merupakan salah satu program PTPN III (Persero) dalam membantu masyarakat sekitar yang diselenggarakan pada bulan Ramadhan tahun 2018 M/1439 H ini, sejalan dengan progra

  • Jumat, 08 Jun 2018 03:08

    Rumah Sakit Haji Diminta Tingkatkan Pelayanan

    Gubsu Dr Ir HT Erry Nuradi MSi mengharapkan RSU Haji Medan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Sebagai satu-satunya rumah sakit umum di bawah Pemerintah Provinsi Sumatera Ut

  • Kamis, 07 Jun 2018 16:07

    IKBI PTPN III (Persero) Berbagi Kebahagian Di Bulan Ramadhan 1439 H

    Ikatan Keluarga Besar Isteri (IKBI) PTPN III (Persero) berbagi kasih di bulan Ramadhan dengan memberi santunan kepada 151 orang melalui Kegiatan Bakti Sosial dan Pengajian Akbar dengan tema "Indahnya

  • Rabu, 11 Apr 2018 06:11

    PTPN III (Persero) Beri Penghargaan pada Mitra Binaan

    'BUMN Hadir Untuk Negeri' tidak hanya menjadi slogan bagi PT. Perkebunan Nusantara III (Persero). Hal ini terbukti dengan program program peduli masyarakat dan lingkungan yang terus diseleng

  • Senin, 09 Apr 2018 19:09

    Federasi SP Bun Lantik Pengurus SP Bun PTPN III (Persero) Periode 2018-2022

    Federasi Serikat Pekerja Perkebunan (FSP Bun) melantik kepengurusan Serikat Pekerja Perkebunan (SP Bun) tingkat perusahaan PTPN III (Persero) Periode 2018 s.d 2022, di Hotel Four Point Medan, Jumat (6/4/2018).

  • Selasa, 03 Apr 2018 12:13

    Final Summit Pelatihan dan Pendampingan Implementasi 4DX Tahap II

    Final Summit Pelatihan dan Pendampingan Implementasi 4DX Tahap II yang berlangsung di gedung Elaeis Guineensis pada hari Kamis, 29 Maret 2018 telah ditutup oleh Alexander Maha, SEVP Koordinator didamp

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak