Senin, 18 Jun 2018 22:36
Iklan Paslon Paluta

Persiapan Aksi Mayday 2018, FSPMI Sumut Konsolidasi Organisasi ke FSPMI Tabagsel

Paluta (utamanews.com)
Oleh: Maulana Syafii
Senin, 16 Apr 2018 19:46
Maulana Syafii
Konsolidasi organisasi ke KC FSPMI Tabagsel, Minggu (15/4/2018) petang.
Selamat Puasa Paluta
Menuju persiapan aksi bersama pada perayaan hari buruh internasional atau Mayday yang akan digelar pada tanggal 1 Mei 2018, Dewan Pimpinan Wilayah Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Provinsi Sumut (DPW FSPMI Sumut), lakukan konsolidasi organisasi ke KC FSPMI Tabagsel, Minggu (15/4/2018) petang.

Kegiatan konsolidasi langsung dipimpin Ketua DPW FSPMI Sumut, Willy Agus Utomo, Sekretarisnya Tony Rickson Silalahi, bersama Ketua KC FSPMI Labuhanbatu Raya, Daniel Marbun, bersama Ketua KC FSPMI Tabagsel, Maulana Syafii didampingi jajaran KC FSPMI perwakilan 5 daerah kabupaten/kota, meliputi Kabupaten Palas, Paluta, Tapsel, Madina dan Kota Padangsidimpuan. "Mayday adalah sejarah perjuangan kaum budak atau buruh pada jaman dulu, yang menuntut pengurangan jam kerja dari selama 12 jam sehari, menjadi 8 jam sehari, seperti yang hari ini dinikmati oleh pekerja di seluruh dunia," ungkap Tony Rickson Silalahi.



"Jadi lewat peringatan Mayday yang setiap tahunnya diperingati oleh seluruh pekerja/buruh di dunia ini, menunjukkan arti pentingnya bagi pekerja/buruh untuk terus berjuang guna meningkatkan kesejahteraan pekerja/buruh dan keluarganya, sesuai amanat undang-undang ketenagakerjaan," tambahnya.

Sementara, Ketua DPW FSPMI Sumut, Willy Agus Utomo menyebutkan, selama kurun waktu dua tahun terakhir, perkembangan dan peningkatan jumlah pekerja di daerah Tabagsel yang menjadi anggota FSPMI sekitar 700-an pekerja.

"Untuk mendorong kesadaran pekerja/buruh yang tersebar di sejumlah perusahaan di daerah Tabagsel ini, DPW FSPMI Sumut menginstruksikan Pengurus KC FSPMI Tabagsel agar mengerahkan sedikitnya 500-an orang anggota FSPMI turun ke jalan pada aksi Mayday tanggal 1 Mei 2018," lanjutnya.

Secara struktural, kata Willy, instruksi untuk melakukan aksi Mayday 2018 kepada seluruh anggota FSPMI se-Indonesia, disampaikan oleh Presiden FSPMI - KSPI, Bung Said Iqbal dengan melakukan konsolidari organisasi ke 25 provinsi se-Indonesia yang diteruskan oleh Pengurus DPW FSPMI di masing-masing provinsi ke daerah kabupaten/kota masing-masing wilayah kerja DPW tersebut.

"Jutaan pekerja/buruh anggota FSPMI se-Indonesia akan turun serentak pada peringatan Mayday 2018. Ada tiga tuntutan yang diusung pada aksi Mayday 2018, diantaranya, 1.Turunkan harga pangan, listrik dan BBM. 2. Tolak upah murah dan hapuskan PP 78/2015, dan 3. Hapuskan outsorching, tolak TKA Unskill Worker," tegas Willy.

Editor: Sam

T#g:May Day
Berita Terkait
  • Selasa, 01 Mei 2018 20:41

    Buruh Menjadi Perhatian Serius Djarot

    Kaum pekerja atau buruh menjadi perhatian serius Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagub Sumut) Djarot Saiful Hidayat.

  • Selasa, 01 Mei 2018 18:21

    FSPMI Tabagsel Tolak Pemiskinan Buruh

    Sektor pengawasan TKA (Tenaga Kerja Asing) oleh Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) belum berjalan maksimal. Hal itu telah berdampak sering terjadinya pelanggaran di sektor TKA.Padahal Tim Pora dibe

  • Sabtu, 28 Apr 2018 09:18

    Peringati May Day, Buruh Tak Harus Turun ke Jalan

    Tak terasa kini telah memasuki penghujung bulan April, dan Mei pun sebentar lagi tiba. Pada tanggal 1 Mei 2018 nanti, seperti yang kita ketahui akan ada perayaan hari buruh nasional. Pada hari libur t

  • Selasa, 09 Mei 2017 16:59

    Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Persiapan Pengamanan May Day di Pasuruan

    Kapolres Kabupaten Pasuruan AKBP M. Aldian menjadi Inspektur upacara pada Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Persiapan Pengamanan May Day Tahun 2017, di Mapolres Kabupaten Pasuruan, Selasa (9/5).

  • Selasa, 02 Mei 2017 10:28

    Kapolres Frido Pantau Pengamanan Hari Buruh di Labuhanbatu

    AKBP Frido Situmorang SIK SH., Kapolres Labuhanbatu, memantau langsung kesiapan pengamanan pelaksanaan acara peringatan Hari Buruh se-Dunia yang digelar Koalisi Untuk Buruh dan Tani (KUBURAN) di Gedung Nasional Rantauprapat, Senin (1/5).

  • Senin, 01 Mei 2017 14:32

    Unjuk rasa merayakan Hari Buruh Internasional di Medan

    Seratusan massa berunjuk rasa di kota Medan, dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional, 1 Mei. Salah satunya adalah Gerakan Rakyat Melawan - Sumatera Utara (GERAM-SU). Kelompok massa ini melibatkan kaum petani.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak