Selasa, 22 Jan 2019 06:21

PC.F.SP.TSI-K.SPSI Kota Medan Dukung Joko Widodo Calon Presiden 2019-2024

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Sam
Rabu, 14 Mar 2018 08:14
Harry
Ketua PC. F. SP.TSI-K.SPSI Kota Medan Syahril Wijaya, Sekretaris Johnson Manurung, SE, Wakil Ketua Anco Silitonga, SE, Edi Galung, Nando Silitonga, Wakil Bendahara H. Permadi, ST, Ketua Satgas Robert, serta Boy Silitonga dan Satria Edi.

Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) mendukung Joko Widodo (Jokowi) untuk kembali maju sebagai calon presiden di pemilihan umum (Pemilu) 2019.

Ketua Umum KSPSI, Yorrys Raweyai dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan sekaligus menyambut HUT K.SPSI ke -45 di Hotel Kartika Chandra Jakarta mengatakan, tantangan dari situasi ketenagakerjaan nasional dan industri nasional saat ini adalah upah murah, tingkat serapan pasar tenaga kerja yang tidak sebanding jumlah angkatan kerja, ekonomi digital yang disrupitive (menciptakan pasar baru).

"Untuk tantangan dari kualitas internal organisasi, potensi perpecahan organisasi, minimnya kader memadai. Selain itu upah murah, tingkat serapan Pasar Tenaga Kerja yang tidak sebanding jumlah angkatan kerja, ekonomi digital yang disrupitive," ungkapnya.

Dengan kondisi ini, dapat mengakibatkan PHK disektor perbankan, kompetensi pekerja belum memadai, lesunya sektor real. Selain itu, tidak terproteksinya pekerja lokal dengan pekerja asing, minimnya pengawasan ketenagakerjaan, dan produk jaminan sosial belum optimal. "Melalui rapimnas ini  diharapkan KSPSI menjadi professional, modern dan mandiri," ujar Yorrys.

"Dalam rapimnas ada beberapa keputusan penting yang diambil, salah satunya mendukung Joko Widodo untuk 2 periode," ujar  Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) KSPSI, HM Jusuf Rizal.



Jusuf juga mengatakan, dukungan yang diberikan KSPSI kepada Jokowi bukan karena dorongan kepentingan orang per orang, melainkan untuk kemajuan bangsa dalam waktu jangka panjang.

"KSPSI melihat itu keputusan yang rasional, sebab mustahil jika pembangunan dapat dilakukan dalam jangka lima tahun. KSPSI berbicara tentang kerangka berkelanjutan pembangunan, guna mewujudkan kesejahteraan masa depan bangsa. Hal ini juga yag menjadi salah satu alasan kenapa KSPSI mendukung Jokowi untuk menjadi presiden dua periode," ujar Jusuf yang juga Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (FSPTSI) ini.

Untuk itu, kata Jusuf, F.SP.TSI dan K.SPSI segera akan membentuk relawan pekerja Jokowi for Presiden 2019-2024. "Akan segera kita bentuk dari nasional hingga ke daerah-daerah," cetusnya.

Ketua PC. F.SP.TSI-K.SPSI Kota Medan Syahril Wijaya Selasa, (13/03/2018) ketika dikonfirmasi awak media di ruangan kerjanya Jalan Sidorukun Medan menyambut baik keputusan penting yang diambil dalam rapimnas tersebut. "Kita sangat mendukung keputusan itu, dan akan memperkuat konsolidasi gagasan dengan Pemerintah demi kebaikan bangsa PC. F.SP.TSI-K.SPSI Kota Medan juga akan bekerja semaksimal mungkin dalam hal tersebut," ujarnya.

Syahril juga menghimbau dan mengintruksikan kepada seluruh ketua dan kader-kader PUK TKBM F.SP.TSI-K.SPSI se Kota Medan untuk tidak mendengar isu-isu yang tidak jelas atau tidak benar, serta wajib mendukung program Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat.

Rapimnas KSPSI ini juga dihadiri oleh Ketua PC. F. SP.TSI-K.SPSI Kota Medan Syahril Wijaya, Sekretaris Johnson Manurung, SE, Wakil Ketua Anco Silitonga, SE, Edi Galung, Nando Silitongga, Wakil Bendara H. Permadi, ST, Ketua Satgas Robert, dan pengurus Boy Silitonga, Ketua PUK TKBM F.SP.TSI-K.SPSI Glugur Darat I Satria Edi. 

Editor: Herda

T#g:JokowiSPSISPTI
Berita Terkait
  • Senin, 21 Jan 2019 17:21

    Presiden Jokowi Serahkan 6.000 Sertifikat di Garut Jawa Barat

    Presiden Jokowi menyerahkan 6 ribu sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat di Kabupaten Garut, Sabtu (19/1/2019). Enam ribu sertifikat yang diserahkan Jokowi kepada masyarakat Garut, kemarin, adal

  • Rabu, 23 Jan 2019 06:23

    Janji Kampanye Jokowi yang Sudah Terealisasi

    Sejumlah janji pernah dilontarkan Jokowi saat pemilihan Presiden 2014, lalu bagaimana realisasi janji-janji tersebut? Adakah perbaikan untuk bangsa Indonesia?

  • Sabtu, 19 Jan 2019 21:19

    Prabowo Geram dan Malu Saat Jokowi Singgung 'Operasi Plastik' di Debat Capres

    Monica Kumalasari, pakar bahasa tubuh berbasis sains yang mendapat lisensi dari Paul Ekman, mengupas bahasa tubuh dua pasang calon Presiden Indonesia saat debat kemarin.

  • Jumat, 18 Jan 2019 11:18

    Hari ini Ijazah Jokowi Palsu, Besok Apa Lagi?

    Jelang acara debat Capres antara Paslon terselangara, sebuah unggahan yang mengungkit keaslian ijazah Jokowi kembali viral untuk memperkeruh suasana. Belakangan tak sedikit masyarakat yang telah terpe

  • Kamis, 17 Jan 2019 00:17

    TGB: Pidato Kebangsaan Prabowo Masih Retorika

    TGH Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) menanggapi pidato kebangsaan 'Indonesia Menang' Prabowo Subianto yang disampaikan semalam. Menurut Korbid Keummatan DPP Partai Golka

  • Rabu, 16 Jan 2019 20:56

    Pidato Kebangsaan Prabowo-Sandi Tuai Respon Negatif

    Capres Prabowo Subianto menyampaikan pidato kebangsaan bertajuk 'Indonesia Menang' yang digelar di JCC Plenary Hall, Jakarta, tanggal 14 Januari 2019 lalu. Prabowo-Sandi menyampaikan uraian

  • Rabu, 16 Jan 2019 10:16

    Berpotensi Hemat Rp798 Triliun, Presiden: Segera Selesaikan Regulasi Kendaraan Bermotor Listrik

    Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, banyak negara di dunia yang mulai berlomba-lomba menjadi yang terdepan dalam mengembangkan teknologi kendaraan listrik. Selain karena ramah lingkungan, m

  • Minggu, 13 Jan 2019 19:13

    Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin Kecamatan Medan Helvetia Gelar Senam Jantung Sehat

    Ketua DPD Relawan Jamin Sumut Ir.H. Erwan Rozadi Nasution melepas gerak jalan santai di kelurahan Tanjung Gusta Kecamatan Medan Helvetia.

  • Sabtu, 12 Jan 2019 08:22

    Relawan Muslimin-muslimah Jokowi Amin Bagi-bagi Rezeki Pada Supir Angkot, Abang Becak dan Anak Jalanan

    Sebelum Melaksanakan Ibadah Sholat Jum'at Relawan Muslimin-muslimah Jokowi Amin Bagi-bagi Nasi Berkah Kepada Anak Jalanan Sopir Becak Dan Supir Angkot.

  • Rabu, 09 Jan 2019 12:09

    Presiden Jokowi Doakan Kesembuhan untuk Ustaz Arifin Ilham

    Presiden Joko Widodo mendoakan kesembuhan untuk Ustaz Arifin Ilham yang sedang dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta. Hal ini diungkapkan Presiden seusai acara pelantikan Kepala Ba

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak