Selasa, 17 Jul 2018 10:59

PC.F.SP.TSI-K.SPSI Kota Medan Dukung Joko Widodo Calon Presiden 2019-2024

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Sam
Rabu, 14 Mar 2018 08:14
Harry
Ketua PC. F. SP.TSI-K.SPSI Kota Medan Syahril Wijaya, Sekretaris Johnson Manurung, SE, Wakil Ketua Anco Silitonga, SE, Edi Galung, Nando Silitonga, Wakil Bendahara H. Permadi, ST, Ketua Satgas Robert, serta Boy Silitonga dan Satria Edi.

Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) mendukung Joko Widodo (Jokowi) untuk kembali maju sebagai calon presiden di pemilihan umum (Pemilu) 2019.

Ketua Umum KSPSI, Yorrys Raweyai dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan sekaligus menyambut HUT K.SPSI ke -45 di Hotel Kartika Chandra Jakarta mengatakan, tantangan dari situasi ketenagakerjaan nasional dan industri nasional saat ini adalah upah murah, tingkat serapan pasar tenaga kerja yang tidak sebanding jumlah angkatan kerja, ekonomi digital yang disrupitive (menciptakan pasar baru).

"Untuk tantangan dari kualitas internal organisasi, potensi perpecahan organisasi, minimnya kader memadai. Selain itu upah murah, tingkat serapan Pasar Tenaga Kerja yang tidak sebanding jumlah angkatan kerja, ekonomi digital yang disrupitive," ungkapnya.

Dengan kondisi ini, dapat mengakibatkan PHK disektor perbankan, kompetensi pekerja belum memadai, lesunya sektor real. Selain itu, tidak terproteksinya pekerja lokal dengan pekerja asing, minimnya pengawasan ketenagakerjaan, dan produk jaminan sosial belum optimal. "Melalui rapimnas ini  diharapkan KSPSI menjadi professional, modern dan mandiri," ujar Yorrys.

"Dalam rapimnas ada beberapa keputusan penting yang diambil, salah satunya mendukung Joko Widodo untuk 2 periode," ujar  Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) KSPSI, HM Jusuf Rizal.



Jusuf juga mengatakan, dukungan yang diberikan KSPSI kepada Jokowi bukan karena dorongan kepentingan orang per orang, melainkan untuk kemajuan bangsa dalam waktu jangka panjang.

"KSPSI melihat itu keputusan yang rasional, sebab mustahil jika pembangunan dapat dilakukan dalam jangka lima tahun. KSPSI berbicara tentang kerangka berkelanjutan pembangunan, guna mewujudkan kesejahteraan masa depan bangsa. Hal ini juga yag menjadi salah satu alasan kenapa KSPSI mendukung Jokowi untuk menjadi presiden dua periode," ujar Jusuf yang juga Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (FSPTSI) ini.

Untuk itu, kata Jusuf, F.SP.TSI dan K.SPSI segera akan membentuk relawan pekerja Jokowi for Presiden 2019-2024. "Akan segera kita bentuk dari nasional hingga ke daerah-daerah," cetusnya.

Ketua PC. F.SP.TSI-K.SPSI Kota Medan Syahril Wijaya Selasa, (13/03/2018) ketika dikonfirmasi awak media di ruangan kerjanya Jalan Sidorukun Medan menyambut baik keputusan penting yang diambil dalam rapimnas tersebut. "Kita sangat mendukung keputusan itu, dan akan memperkuat konsolidasi gagasan dengan Pemerintah demi kebaikan bangsa PC. F.SP.TSI-K.SPSI Kota Medan juga akan bekerja semaksimal mungkin dalam hal tersebut," ujarnya.

Syahril juga menghimbau dan mengintruksikan kepada seluruh ketua dan kader-kader PUK TKBM F.SP.TSI-K.SPSI se Kota Medan untuk tidak mendengar isu-isu yang tidak jelas atau tidak benar, serta wajib mendukung program Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat.

Rapimnas KSPSI ini juga dihadiri oleh Ketua PC. F. SP.TSI-K.SPSI Kota Medan Syahril Wijaya, Sekretaris Johnson Manurung, SE, Wakil Ketua Anco Silitonga, SE, Edi Galung, Nando Silitongga, Wakil Bendara H. Permadi, ST, Ketua Satgas Robert, dan pengurus Boy Silitonga, Ketua PUK TKBM F.SP.TSI-K.SPSI Glugur Darat I Satria Edi. 

Editor: Herda

T#g:JokowiSPSISPTI
Berita Terkait
  • Sabtu, 14 Jul 2018 04:14

    "Terimakasih Pak Jokowi Pilkada Berjalan Aman di Sumut"

    Sejumlah spanduk bertuliskan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo lantaran berhasil mewujudkan Pilkada yang aman dan damai muncul di Medan, Sumatera Utara.

  • Sabtu, 23 Jun 2018 12:23

    Ini Beda Asian Games 1962 dan 2018

    Indonesia mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah bagi Asian games untuk yang kedua kalinya. Sebelumnya Indonesia juga telah pernah mendapatkan kesempatan tersebut di tahun 1962 pada masa Presiden I

  • Sabtu, 16 Jun 2018 12:16

    Belajar Dari Kasus Remaja Penghina Presiden

    Baru-baru ini tersiar kabar seorang remaja berusia 16 tahun membuat video berisi ujaran kebencian yang ditujukan kepada presiden RI. Remaja berinisial RJ yang saat ini tengah duduk di bangku SMA terse

  • Sabtu, 26 Mei 2018 08:16

    Gerakan #semetonjokowi Siap Dukung Joko Widodo Presiden Lagi

    Deklarasi #SemetonJokowi dilangsungkan di Warung Upih, Kerobokan, Kuta Utara, Jumat (25/5/2018), dihadiri tokoh masyarakat, budayawan dan mahasiswa.

  • Rabu, 23 Mei 2018 20:43

    Obrolan Warung Rakyat (OWR) dan Deklarasi Semeton Jokowi

    Komunitas Semeton Jokowi selain mendeklarasikan #Semetonjokowi juga mengadakan OWR yaitu obrolan warung rakyat yang merupakan sebuah diskusi santai tapi serius dengan tema "Kerja Presiden Jokowi dan p

  • Senin, 21 Mei 2018 13:11

    Jokowi Resmikan KA Minangkabau Ekspres

    Setelah menjalani masa uji coba melayani penumpang sejak 1 Mei 2018 lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi), didampingi Ibu Negara Iriana, meresmikan beroperasinya Kereta Api (KA) Bandara Internasional Mi

  • Senin, 07 Mei 2018 02:07

    "Rejo" Deklarasi Dukung Jokowi di Pilpres 2019

    Relawan Jokowi alias Rejo mendeklarasikan dukungan terhadap Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk kembali maju dan menang dalam ajang Pilpres 2019. Massa yang tergabung dalam Rejo juga sekaligus

  • Sabtu, 21 Apr 2018 08:31

    Hasil 4 Survey, Trend DJOSS Positif, ERAMAS Mulai Menurun

    Dari empat lembaga survey yang melakukan penelitian terhadap potensi kemenangan Pasangan Calon Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus mendapat trend

  • Rabu, 18 Apr 2018 08:28

    Ibu Negara dan Ketua PKK Sumut Kunjungi PAUD Toba Samosir

    Ibu Negara Ny. Iriana Joko Widodo mengawali kunjungannya ke Sumatera Utara (Sumut) dengan mendatangi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Toba Lestari, Desa Lumban Gaol, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba S

  • Rabu, 11 Apr 2018 05:41

    Ambivalensi Kritik Terhadap Pembagian Sertifikat Tanah Ala Jokowi

    Menurut data dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Negara (ATR/BPN), Indonesia saat ini memiliki total luas daratan mencapai 190.456.900 ha. Sebanyak 120.743.441,71 hektar atau seta

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak