Selasa, 21 Nov 2017 11:37

Disnaker Tapteng Buka Pendaftaran Calon Peserta Magang ke Jepang

TAPTENG (utamanews.com)
Oleh: Roy S.
Kamis, 14 Sep 2017 12:24
Dibaca: 119 kali
Dok
Ir. Aris Sutrisno
Kesempatan baik bagi warga Tapteng mengikuti program pemagangan ke Jepang, dibuka oleh Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Tapanuli Tengah.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Kadisnaker) Kabupaten Tapanuli Tengah Ir. Aris Sutrisno mengatakan pemagangan ke Jepang ini merupakan program pemerintah untuk meningkatkan kompetensi dan daya saing tenaga kerja dalam negeri. 

"Program ini dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan melalui Dinas Nakertrans Provinsi Sumatera Utara," ujarnya.

Menurut Aris Sutrisno, dengan pemagangan ini akan menjawab permasalahan ketersambungan antara lulusan dunia pendidikan yang belum dapat diterima oleh industri, karena kurangnya keterampilan sehingga tidak siap memasuki pasar kerja.

"Program pemagangan ini memadukan pelatihan dengan bekerja secara langsung, sehingga peserta magang dapat memperoleh keterampilan baru, sekaligus berkesempatan untuk mengasah keterampilan tersebut. Pemagang selain mendapat keterampilan yang dibutuhkan oleh lapangan kerja, juga mendapat insentif dan sertifikat.

Untuk itu, Aris Sutrisno menghimbau kepada warga Tapteng khususnya bagi pemuda pemudi yang baru lulus, yang belum memiliki pekerjaan tetap agar memanfaatkan kesempatan ini.

Kadisnaker menjelaskan, usia calon pemagang minimal 19 tahun 6 bulan dan usia maksimal 26 tahun saat tes wawancara. Khusus yang belum menikah harus ada surat izin dari orang tua. Sementara bagi laki-laki yang telah berumah tangga harus ada surat izin dari isteri sebagai kelengkapan berkasnya. Bagi yang telah berumah tangga, seleksi magang ke Jepang hanya boleh diikuti laki-laki (suami) saja.

Bagi peserta yang mendaftar akan mengikuti Tes Kesehatan dan seleksi yang dilaksanakan oleh Disnaker Provinsi Sumatera Utara di Medan. Pendaftaran dilakukan di kantor Disnaker Tapteng mulai 11 September 2017 s/d 11 Oktober 2017 untuk kategori lulusan SMA, STM/SMK, Diploma dan Sarjana. Untuk informasi selengkapnya, pengumuman tersebut dapat dilihat di Website resmi Pemkab Tapteng Tapanuli Tengah di www.tapteng .go.id.

"Bagi masyarakat Tapteng yang berminat untuk magang ke Jepang silahkan mendaftar, Disnaker siap melayani. Pendaftarannya tanpa dipungut biaya. Dengan ikut pemagangan ke Jepang akan meningkatkan kemampuan dan daya saing dari tenaga kerja produktif Tapteng untuk bekerja di berbagai industri baik di dalam negeri maupun luar negeri sesuai dengan keahlian dan kemampuan profesional yang dibutuhkan," tandasnya.

Editor: Budi

T#g:jepangMagangTapteng
Berita Terkait
  • Senin, 13 Nov 2017 08:33

    Bertemu Presiden Jokowi, PM Abe Puji Iklim Investasi Indonesia

    Menjelang perayaan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Jepang, kedua negara sepakat untuk melakukan kegiatan bersama.

  • Sabtu, 11 Nov 2017 23:51

    Horas Tapteng Harus Konsisten dan Menarik

    Gubsu Tengku Erry Nuradi berharap even budaya dan wisata Horas Tapteng (Tapanuli Tengah) bisa menasional bahkan internasional.

  • Jumat, 20 Okt 2017 15:40

    JICA dan Japan Coast Guard Kunjungi Kantor Zona Bakamla RI di Batam

    Delegasi Japan International Cooperation Agency (JICA) dan Japan Coast Guard (JCG) mengunjungi Kantor Kamla Zona Maritim Barat di Batam, Kamis (19/10/2017).

  • Rabu, 04 Okt 2017 07:54

    KPP Pratama Sibolga Laksanakan Edukasi Alokasi Dana Desa

    Sebanyak 159 Desa di Kab. Tapanuli Tengah mengikuti acara edukasi dan dialog perpajakan bertema manajemen dan edukasi alokasi dana desa yang digelar di Ballroom Hotel PIA Pandan yang diselenggarakan o

  • Selasa, 03 Okt 2017 10:33

    Polsek Pandan Bekuk Penganiaya Wartawan

    Tim intel dan Reskrim Polsek Pandan amankan penganiayaan wartawan mingguan, Aminuddin Zega (55) di Kantin KPU Tapteng yang terjadi hari Jumat (29/9) lalu. Kurang dari 3 x 24 jam, AS, warga Sarudik, ya

  • Senin, 02 Okt 2017 07:12

    Pemkab Tapteng Peringati Hari Kesaktian Pancasila

    Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kabupaten Tapteng Tahun 2017 dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Kaki Pandan, Minggu (1/10) pagi.

  • Minggu, 01 Okt 2017 10:21

    Bupati Tapteng sambut Kepulangan Haji di Bandara Pinang Sori

    Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, Forkopimda Tapteng menyambut Kepulangan Haji dan Hajjah Tapteng usai menunaikan Ibadah Haji Sejak 19 Agustus yang lalu. Haji Tapteng yang tergabung   pada

  • Sabtu, 23 Sep 2017 04:43

    Panwaslih Tapteng buka pendaftaran Panwascam

    Pendaftaran calon anggota Panwas Kecamatan se-Kabupaten Tapteng untuk Pilgub Sumut 2018 dibuka oleh Panwaslih Kabupaten Tapanuli Tengah. Sejak 20 hingga 26 September 2017, sudah ada sebanyak 89 orang

  • Kamis, 21 Sep 2017 10:01

    Dana Desa, Program Pemerintah Mengentaskan Kemiskinan

    Program Pembangunan Dana Desa merupakan program pemerintah mengentaskan kemiskinan.

  • Rabu, 20 Sep 2017 07:20

    Pendaftaran Panwascam Tapteng Dibuka Sejak 20 September 2017

    Panitia Pengawasan Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) membuka pendaftaran calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang nantinya akan bertugas pada perhelatan Pilkada serent

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak