Jumat, 19 Jan 2018 02:31

Dirut BPJS Sebut Tengku Erry Pemimpin yang Peka Nasib Pekerja

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Sam/rls
Selasa, 19 Des 2017 04:19
Dibaca: 86 kali
Humas Pemprov Sumut
Penandatanganan Kerjasama dan Penyerahan Tanda Bukti Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Kawasan Industri Medan (KIM-2), Senin (18/12/2017).

Direktur Utama (Dirut) BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto mengapresiasi Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi sebagai pimpinan yang memiliki kepekaan dan inisiatif yang tinggi untuk melindungi masyarakat Sumut melalui Jaminan Sosial, BPJS Ketenagakerjaan.

Hal ini dikatakan Agus Susanto di sela-sela penandatanganan Kerjasama dan Penyerahan Tanda Bukti Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Kawasan Industri Medan (KIM-2), Senin (18/12/2017). Gubernur Sumut ikut mendukung para pekerja berpenghasilan pas-pasan melalui PT Bank Sumut yang sudah mengalokasikan dana CSR membantu para pekerja.

"PT Bank Sumut sudah mengalokasikan dana CSR-nya untuk membantu para pekerja yang dikategorikan pas-pasan dengan total mencapai 20 ribu iuran pekerja," kata Agus.

Sebagai rencana kerja strategis nasional, Agus pun meminta dukungan semua pihak dan elemen masyarakat untuk mensosialiasikan BPJS Ketenagakerjaan.

"Mudah-mudahan seiring berjalannya waktu para pekerja ini ada peningkatan ekonomi dan bisa mengiur sendiri. Tadi saya bisik-bisik dengan Pak Gubernur nanti bisa ditambah lagi mencapai 50 ribu iuran pekerja. Sekali lagi saya sampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tinginya karena Pak Gubernur memiliki inistiaf untuk membantu para pekerja yang rentan," ujar Agus.

Sementara itu Gubsu Tengku Erry Nuradi mengingatkan agar penandatanganan kerjasama yang tidak hanya bersifat seremoni tetapi dapat dimplementasikan untuk melindungi masyarakat pekerja di Provinsi Sumut. Dalam kesempatan tersebut Erry bersyukur dalam dalam tiga tahun belakangan ini Pemerintah Provinsi Sumut mendapat penghargaan dari Menteri Tenaga Kerja RI salah satunya penghargaan K3 dan penghargaan Produktivitas Paramakarya untuk usaha kecil dan menengah (UKM). 

Masih di bidang tenaga kerja, Pemprovsu, lanjut Erry, juga beberapa waktu belakangan ini memecahkan sejumlah rekor MURI diantaranya penandatanganan kerjasama antara 700 dunia usaha dengan dunia pendidikan dalam hal ini SMK. Melalui kerjasama ini diharapkan para siswa SMK bisa magang maupun dapat diterima bekerja di 700 perusahaan tersebut.

Selain itu lanjut Ery, baru-baru ini bersama BPJS Ketengakerjaan pemerintah Provinsi Sumatera Utara menggelar kegiatan Job Fairs yang diikuti 507 perusahaan yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan. Jumlah ini melampaui kegiata yang sama yang digelar di Kemayoran Jakarta yang diikuti 207 Perusahaan.

"Hari ini diserahkan 20 ribu asuransi ketenagakerjaan kepada para pekerja formal dan informal melalui dana CSR Bank Sumut. Selain kegiatan Bank Sumut dana CRS ini juga diberikan kepada Provinsi dan Daerah-daerah. Tadi saya sudah bisik-bisik dengan Pak Umar, bagaimana kita sekaligus memecahkan rekor MURI untuk Pemerintah yang paling banyak memberikan bantuan BPJS ketenagakerjaan melalui Dana CSR. Nanti boleh dicek, berapa kira rekor yang ada biar kita lampau. Nanti anggaran kita sediakan,"ujar Erry.

Hadir juga dalam kesempatan itu Kabinda Sumut Brigjen TNI Ruruh A Setia Wibawa, perwakilan Forkopimda Sumut, Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut Umardin Lubis, Dirut PT KIM Daly Mulyana, Dirut Bank Sumut Eddie Rizliyanto, Ketua APTISI Sumut Bahdin Nur Tanjung, para serikat ketengakerjaan dan asosiasi ketenagakerjaan.

Editor: Budi

T#g:BPJS
Berita Terkait
  • Senin, 18 Sep 2017 21:28

    Pekerja Tidak Didaftarkan BPJS, Perusahaan Bisa Kena Sanksi

    Bila diketahui masih ada perusahaan yang beroperasi di daerah Kabupaten Padang Lawas (Palas), dan perusahaan tidak atau belum mendaftarkan pekerjanya menjadi peserta BPJS, maka perusahaan bisa dikenak

  • Rabu, 14 Jun 2017 14:54

    Bupati Tapteng serahkan Boxdrop Peserta JKN KIS pada Camat

    Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, didampingi Wabup Tapteng, Kepala BPJS Sibolga, Kepala KLOK BPJS Kabupaten Tapteng, Sekretaris Kesehatan secara simbolis menyerahkan Boxdrop Peserta JKN KIS (BPJ

  • Selasa, 23 Mei 2017 22:23

    Perangkat Desa Harus Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

    Nota kesepahaman (MoU) antara Kementerian Ketenagakerjaan dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, bersama BPJS Ketenagakerjaan, tentang penyelenggaraan program jaminan

  • Selasa, 23 Mei 2017 15:13

    Ini Cara Praktis Cek Status Aktif Tidaknya Kartu BPJS Anda

    Mungkin anda sudah lama menunggak pembayaran premi BPJS, sehingga khawatir Kartu BPJS anda sudah tidak aktif lagi. Memang untuk mendapatkan layanan kesehatan dengan jaminan BPJS adalah kartu atau stat

  • Kamis, 18 Mei 2017 21:18

    Tahun 2019, BPJS Kesehatan Palas Targetkan Universal Corporate

    Pihak manajemen BPJS Kesehatan Kabupaten Padang Lawas (Palas) menargetkan, pada Januari 2019 nanti, seluruh penduduk yang tersebar di daerah Kabupaten Palas akan terdaftar menjadi peserta BPJS Kesehatan atau istilahnya Universal Corporate.

  • Rabu, 17 Mei 2017 09:17

    Tunggakan Peserta BPJS Kesehatan Palas Capai Rp.4 Miliar

    Tercatat hingga akhir bulan April 2017, jumlah tunggakan iuran kepesertaan BPJS Kesehatan di wilayah kerja Kantor Cabang Pembantu (KCP) BPJS Kesehatan Kabupaten Padang Lawas (Palas) cukup fantastis.

  • Rabu, 10 Mei 2017 20:40

    Terkait Tuntutan Denda 2,5%, BPJS Kesehatan Diminta Tingkatkan Pelayanan Link

    Terkait pemberlakuan denda sebesar 2,5% dari jumlah iuran kepesertaan BPJS Kesehatan, apabila si peserta terlambat membayar iuran kepesertaan BPJS sesuai tanggal pembayaran yang telah ditentukan oleh

  • Kamis, 09 Mar 2017 06:58

    KCP BPJS Ketenagakerjaan Palas Targetkan Iuran Naker Sebesar Rp819,2 Juta

    Pada tahun 2017 ini, manajemen Kantor Cabang Perintis (KCP) BPJS Kabupaten Padang Lawas (Palas), menargetkan pencapaian iuran dari tenaga kerja sebesar Rp. 819.240.000, yang bersumber dari tiga jenis

  • Kamis, 02 Mar 2017 07:02

    Wabup Palas Serahkan Santunan Kematian Peserta BPJS

    Wakil Bupati Kabupaten Padang Lawas (Wabup Palas), H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, secara simbolis menyerahkan dana santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Palas, kepada ah

  • Rabu, 08 Feb 2017 19:42

    Komisi E DPRD-SU Akan Bentuk Pansus Terkait Eks Karyawan PTPN2

    Wakil Ketua Komisi E DPRD-SU, Sri Kumala Dewi SE saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, menegaskan Komisi E DPRD-Sumut akan membentuk Panitia Khusus (Pansus), jika hak-hak normatif karyawan dan eks kary

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak