Jumat, 18 Agu 2017 00:18
Iklan Kota1

Buka Job Fair, Gubsu Minta Pencari Kerja Tingkatkan Kualitas

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Rls
Jumat, 12 Mei 2017 20:52
Dibaca: 260 kali
Gubsu Tengku Erry Nuradi membuka kegiatan Job Fair yang diselenggarakan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Sukma Medan, di Jalan Sakti Lubis Medan, Jumat (12/05/2017).


Acara itu dihadiri staf ahli Gubsu Nouval Mahyar, Kadis Pendidikan Arsyad Lubis, Ketua STIM Sukma Medan Cici Wardayani, para pimpinan perusahaan dan para pencari kerja.

Gubsu Erry mengatakan Job Fair merupakan sarana yang menghubungkan antara yang menginginkan pekerja (perusahaan) dan yang mencari pekerjaan (pencari kerja). "Diharapkan job fair semacam ini dapat menjadi salah satu solusi mengurangi angka pengangguran, khususnya di Sumatera Utara," ujar Gubsu Erry.

Kepada para pencari kerja, Gubsu mengingatkan agar terus meningkatkan kualitasnya apalagi dalam era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) saat ini. Karena persaingan tidak hanya ditingkat lokal, melainkan di tingkat regional yaitu Asia Tenggara. "Harus bisa bersaing sampai tingkat dunia," kata Gubsu Erry.

Kepada perusahaan yang bekerjasama dengan STIM Sukma Medan ini, Gubsu Erry mengucapkan terima kasih. "Job fair ini sangat baik sekali. Dengan kegiatan ini diharapkan perusahaan dapat menemukan pekerja yang diinginkan perusahaan untuk bekerja di perusahaannya. "Dengan kerjasama mengadakan kegiatan ini, mudah-mudahan perusahaan dapat menemukan tenaga kerja muda yang berkualitas," sebut Gubsu.

Sementara Ketua STIM Sukma Medan Cici Wardayani mengatakan Job Fair ini diadakan karena melihat adanya kesenjangan antara lulusan (pencari kerja) dengan kebutuhan industri (perusahaan). "Sehingga banyak lulusan yang tidak mendapat lowongan pekerjaan," ujarnya.

Oleh karenanya pihaknya bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan mengadakan Job Fair 2017. Ada beberapa kegiatan yang dilakukan pada Job Fair 2017 ini yang salah satunya workshop. Para pencari kerja nantinya kan diberikan tip dan trik bagaimana saat akan melakukan wawancara.

Selain itu disampaikannya juga program STIM Sukma yang merupakan program unggulan yakni nantinya akan meminta 43 perusahaan yang bekerjasama menjadi "bapak asuh". "Apabila perusahaan butuh karyawan. Kalau karyawan diterima langsung ngajarinya lama. Tapi kalau karyawan sudah kita didik dari awal untuk menduduki posisi yang dibutuhkan akan jauh lebih baik," sebutnya.

Disampaikan Wardayani bahwa Job Fair ini berlangsung selama dua hari yakni mulai tanggal 12-13 Mei 2017 dan hingga saat ini telah 2.000 pencari kerja yang mendaftar. "Job Fair 2017 ini juga bekerja sama dengan 43 perusahaan," ujarnya.

Editor: Sam

T#g:erryJob FairSTIMbursalokerlowongan kerjatenaga kerja
Berita Terkait
  • Selasa, 15 Agu 2017 20:05

    Gubernur Sabet Juara Pertama Tenis Meja Forkopimda Sumut

    Gubsu Tengku Erry Nuradi menjadi juara satu pertandingan Tenis Meja Berganda Eksekutif berpasangan dengan Danlantamal I Kolonel Laut (P) Ali Triswanto mengalahkan pasangan Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu

  • Minggu, 13 Agu 2017 21:13

    Ini Syair & Pantun Bahasa Pakpak untuk Tengku Erry dari Siswa SMA

    Kunjungan Gubsu Tengku Erry Nuradi ke SMA Negeri 1 Salak, Kabupaten Pakpak Bharat disambut heboh ribuan siswa SMAN 1 Salak, Sabtu (12/8/2017).

  • Sabtu, 12 Agu 2017 18:32

    GMKI: Pemprov Sumut dan Angkasa Pura tidak serius bangun Bandara Silangit

    Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) menilai pembangunan Bandara Silangit masih lambat dan belum terlihat sebagai pintu gerbang objek wisata internasional."Kebijakan Presiden Jokowi untuk menjad

  • Jumat, 11 Agu 2017 16:41

    Di hadapan Mahasiswa Asal Sumut di Jakarta, Erry: Kedepankan Moral Force

    Gubsu Tengku Erry Nuradi, meminta mahasiswa asal Sumatera Utara kuliah di Jakarta sekitarnya untuk melakukan perubahan dengan mengedepankan peran kekuatan moral atau moral force, direct of change, age

  • Kamis, 10 Agu 2017 17:23

    Erry: Terima kasih para pejuang, jasamu akan dikenang sepanjang masa

    Gubsu Tengku Erry Nuradi sangat menghargai para veteran dan mengucapkan terima kasih atas jasa-jasa perjuangan tanpa pamrih membela tanah air tercinta ini.

  • Kamis, 10 Agu 2017 08:10

    Bertemu Pemred Republika, Erry Sampaikan Dua Pesan

    Gubsu Tengku Erry Nuradi bertemu dengan Pemimpin Redaksi (Pemred) Harian Republika Irfan Junaidi di lantai 6 Lippo Plaza Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (9/8/2017).

  • Sabtu, 05 Agu 2017 02:05

    Erry Paparkan Peluang Investasi di Forum Bisnis Indonesia-Rusia

    Gubsu Tengku Erry Nuradi memaparkan peluang dan harapan untuk berinvestasi di Sumatera Utara di hadapan pebisnis Rusia dalam pertemuan Forum Bisnis Indonesia-Rusia di InterContinental Hotel Moskow, Jumat (4/8/2017).

  • Selasa, 01 Agu 2017 19:31

    Tengku Erry Berharap Dukungan Hanura dan PPP

    Gubsu Tengku Erry Nuradi resmi mendaftar ke Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai bakal calon Gubernur Sumut periode 2018-2023.Penyerahan berkas pendaftaran

  • Minggu, 30 Jul 2017 20:20

    Gubsu Erry sambut baik dukungan alumni UGM untuk Sumut

    Para alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) di Sumut berkomitmen untuk ikut mendukung dalam mensukseskan program pembagunan di Sumatera Utara.

  • Kamis, 27 Jul 2017 15:07

    Gubernur Minta Penyuluh dan Petugas KB Tetap Koordinasi dengan Pemda setempat

    Gubsu Tengku Erry Nuradi membuka Rapat Telaah Program KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga) 2017 yang dirangkai dengan dengan pelaksanaan penandatanganan Berita Acara Serah

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak