Jumat, 18 Agu 2017 00:19
Iklan Kota1

5 Tahun Berturut, Tengku Erry Raih Penghargaan K3 dari Menteri Tenaga Kerja

JAKARTA (utamanews.com)
Oleh: Rls
Kamis, 20 Jul 2017 10:50
Dibaca: 74 kali
Dok
Gubsu Tengku Erry dan Menaker RI, Rabu (19/7).
Gubsu Tengku Erry Nuradi menerima penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dari Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Muhammad Hanif Dhakiri. Penghargaan ini merupakan tahun ke lima berturut-turut diterima Sumut sejak 2013.

Penghargaan ini tertuang dalam keputusan Menteri Ketenagakerjaan, Nomor 202 tahun 2017 tentang Penetapan Gubernur Penerima Penghargaan Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja yang langsung ditandatangani Menaker Muhammad Hanif Dhakiri.

K3 Award 2017 yang diterima Gubsu HT Erry Nuradi merupakan apresiasi atas prestasinya dalam melakukan pembinaan dalam menekan angka kecelakaan kerja serta memperbaiki sistem manajemen kerja di Sumatera Utara. Untuk tahun ini K3 Award juga diberikan kepada 17 gubernur.

"Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras para kepala daerah menekan angka kecelakaan dan memperbaiki manajemen tenaga kerja," jelas Hanif Dhakiri pada penganugerahan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Award di ruang Birawa, Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (19/7/2017) malam.

Gubsu HT Erry Nuradi ditemui usai menerima penghargaan mengatakan K3 Award kali ini memiliki makna yang sangat penting. Ini merupakan pengakuan pemerintah atas kinerja seluruh jajaran aparatur bidang tenaga kerja di Sumatera Utara yang senantiasa secara terus menerus melakukan pembinaan dan peningkatan sistem manajemen ketenagakerjaan dengan baik.

"Prestasi ini diraih berkat kerja keras seluruh aparatur terkait. Tentu ini akan semakin memotivasi kami untuk terus bekerja lebih baik lagi. Doa dan dukungan masyarakat sangat diharapkan agar citra Sumut lebih baik dan lebih paten lagi ke depan," ucap Erry.

Erry juga menambahkan, akan terus menerus melakukan pembinaan keselamatan dan kesehatan kerja di Sumatera Utara. Kami mengharapkan perusahaan juga secara sungguh-sungguh memperhatikan K3 sehingga mampu meningkatkan aspek perlindungan pekerja, mutu kerja dan produktivitasnya.

Sumut menerima Pembina K3 dalam 5 tahun berturut-turut sejak 2013 hingga 2017. Penghargaan tersebut merupakan kebanggaan Sumut yang harus terus dipertahankan di tahun mendatang.

Selain kepala daerah, ada juga beberapa perusahaan yang akan menerima penghargaan K3, hal ini dilakukan dalam rangka mendorong kemandirian perusahaan dalam melaksanakan program keselamatan dan kesehatan kerja.

Perusahaan-perusahaan yang telah selesai dilakukan audit eksternal Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) oleh Lembaga Audit SMK 3, maka akan diberikan sertifikat dan bendera penghargaan sesuai dengan tingkat pencapaiannya.

Dalam seminggu ini, Gubsu Tengku Erry Nuradi telah meraih tiga kali penghargaan tingkat nasional. Pada 12 Juli 2017 menerima penghargaan tanda kehormatan dari Presiden Joko Widodo berupa Satyalancana Pembangunan di acara puncak Hari Koperasi di Makassar dan pada 13 Juli 2017 meraih penghargaan Anti Narkoba pada puncak Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang diserahkan Menko Polhukam Wiranto didampingi Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta.

Editor: Sam

T#g:erryMenakerrewardtenaga kerja
Berita Terkait
  • Rabu, 16 Agu 2017 18:16

    Gubernur Serahkan Penghargaan SMK3 dan Zero Accident

    Gubsu Tengku Erry Nuradi mengharapkan jumlah penerima penghargaan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3)  terus bertambah setiap tahunnya. Sehingga seluruh perusahaan-perusahaan

  • Selasa, 15 Agu 2017 20:05

    Gubernur Sabet Juara Pertama Tenis Meja Forkopimda Sumut

    Gubsu Tengku Erry Nuradi menjadi juara satu pertandingan Tenis Meja Berganda Eksekutif berpasangan dengan Danlantamal I Kolonel Laut (P) Ali Triswanto mengalahkan pasangan Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu

  • Minggu, 13 Agu 2017 21:13

    Ini Syair & Pantun Bahasa Pakpak untuk Tengku Erry dari Siswa SMA

    Kunjungan Gubsu Tengku Erry Nuradi ke SMA Negeri 1 Salak, Kabupaten Pakpak Bharat disambut heboh ribuan siswa SMAN 1 Salak, Sabtu (12/8/2017).

  • Sabtu, 12 Agu 2017 18:32

    GMKI: Pemprov Sumut dan Angkasa Pura tidak serius bangun Bandara Silangit

    Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) menilai pembangunan Bandara Silangit masih lambat dan belum terlihat sebagai pintu gerbang objek wisata internasional."Kebijakan Presiden Jokowi untuk menjad

  • Jumat, 11 Agu 2017 16:41

    Di hadapan Mahasiswa Asal Sumut di Jakarta, Erry: Kedepankan Moral Force

    Gubsu Tengku Erry Nuradi, meminta mahasiswa asal Sumatera Utara kuliah di Jakarta sekitarnya untuk melakukan perubahan dengan mengedepankan peran kekuatan moral atau moral force, direct of change, age

  • Kamis, 10 Agu 2017 17:23

    Erry: Terima kasih para pejuang, jasamu akan dikenang sepanjang masa

    Gubsu Tengku Erry Nuradi sangat menghargai para veteran dan mengucapkan terima kasih atas jasa-jasa perjuangan tanpa pamrih membela tanah air tercinta ini.

  • Kamis, 10 Agu 2017 13:10

    AirAsia Raih Penghargaan 'The Best Asean Marketing and Promotional Campaign'

    AirAsia sukses meraih penghargaan 'The Best Asean Marketing and Promotional Campaign' dalam ajang bergengsi Asean Tourism Association (ASEANTA) Awards for Excellence 2017.Kampanye AirAsia ya

  • Kamis, 10 Agu 2017 08:10

    Bertemu Pemred Republika, Erry Sampaikan Dua Pesan

    Gubsu Tengku Erry Nuradi bertemu dengan Pemimpin Redaksi (Pemred) Harian Republika Irfan Junaidi di lantai 6 Lippo Plaza Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (9/8/2017).

  • Rabu, 09 Agu 2017 21:49

    Dandim 0819/Pasuruan Ramaikan Kirab Piala Adipura Kota Pasuruan

    Dandim 0819/Pasuruan Letkol Inf Mulliadi menghadiri kirab penghargaan Walikota Tahun 2017 dan memperingati Hari Lingkungan Hidup tahun 2017 di depan Kantor Walikota Jl. Pahlawan No 28 Kota Pasuruan.

  • Sabtu, 05 Agu 2017 02:05

    Erry Paparkan Peluang Investasi di Forum Bisnis Indonesia-Rusia

    Gubsu Tengku Erry Nuradi memaparkan peluang dan harapan untuk berinvestasi di Sumatera Utara di hadapan pebisnis Rusia dalam pertemuan Forum Bisnis Indonesia-Rusia di InterContinental Hotel Moskow, Jumat (4/8/2017).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak