Kamis, 23 Nov 2017 08:49

Tingkatkan Kompetensi Angkatan Kerja,

16 Peserta Ikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi

Paluta (utamanews.com)
Oleh: Yasir Harahap
Rabu, 23 Agu 2017 15:53
Dibaca: 182 kali
Dok
Siti Awan SH M.Si foto bersama dengan panitia pelaksana kegiatan dan peserta pelatihan di Kantor UPTD BLK Padang Lawas Utara, Rabu (23/8/2017).

Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) kejuruan Bisnis Manajemen Sub Kejuruan Basic Office yang diadakan oleh Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan UKM Kabupaten Padang Lawas Utara selesai.

Acara penutupan berlangsung di kantor UPTD BLK Padang Lawas Utara, Jalan lintas Gunung Tua-Langga Payung KM 5, Komplek Perkantoran, GOR Paranginan, Kecamatan Padang Bolak, Rabu (23/8/2017).

Dalam laporan pengelola pelatihan, Kasi Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Rakhmad Hidayah Daulay S.Sos menyampaikan sebanyak 16 orang peserta telah mengikuti pelatihan selama satu bulan mulai tanggal 25 Juli hingga 22 Agustus atau selama 200 jam pelatihan dan masing-masing peserta akan mendapatkan sertifikat.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan UKM Padang Lawas Utara, Siti Awan SH M.Si dalam pidatonya mengatakan bahwa maksud dan tujuan diadakannya pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan kemampuan angkatan kerja dalam memahami dan mengimplementasikan kompetensinya dan untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas angkatan kerja.

"Semoga pengetahuan dan pengalaman yang didapat dari UPTD BLK ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan untuk bekal di masa yang akan datang," ujarnya.

Lanjutnya, atasnama jajaran BLK Padang Lawas Utara ia menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta atas partisipasinya selama mengikuti pelatihan.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada para instruktur yang telah memberikan bimbingannya sehingga semua peserta dinyatakan kompeten, dan kegiatan pelatihan berjalan dengan tertib dan lancar dari awal sampai dengan selesai.

Kepada penyelenggara dan semua pihak yang terkait, pelatihan bukan sekedar melaksanakan kewajiban, akan tetapi sebagai sumber inspirasi kehidupan yang mampu memotivasi hidup orang lain untuk lebih baik lagi.

"Dengan mengucapkan puji syukur kepada Tuhan yang maha kuasa, Pelatihan Berbasis Kompetensi untuk kejuruan Bisnis Manajemen, sub kejuruan Basic Office secara resmi ditutup. Selamat kepada seluruh peserta," pungkasnya.

Sementara itu, salah satu peserta pelatihan, Gozali, saat menyampaikan kesan dan pesannya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada panitia pelaksana pelatihan atas pelaksanaan kegiatan pelatihan berbasis kompetensi ini.

Ia mengungkapkan pelatihan ini sangat berguna dan bermanfaat bagi dirinya. Ia berharap, pelatihan-pelatihan seperti ini agar terus diadakan dan dilaksanakan karena bisa meningkatkan pengetahuan angkatan kerja dan bermanfaat langsung kepada masyarakat.

Pantauan wartawan, turut hadir dalam acara penutupan PBK ini Sekretaris Ali Adam Hasibuan, Kasi Pelatihan Kerja, Mus Muliadi Siregar S.Kom. Acara diisi dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri. 

Di akhir acara, Siti Awan memberikan sertifikat secara simbolis kepada peserta pelatihan dan ditutup dengan doa.

Editor: Budi

T#g:Diklatpaluta
Berita Terkait
  • Selasa, 21 Nov 2017 16:10

    Proyek di Saluran Sekunder Irigasi Batang Ilung Tanpa Plang Proyek

    Pengerjaan pengerukan sedimen di sepanjang saluran irigasi sekuder Bondar Bandar (BB) irigasi Batang Ilung di desa Aek Haruaya dan Bandar Lantosan Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara bak p

  • Jumat, 17 Nov 2017 16:47

    KPU Paluta PAW Anggota PPK Simangambat

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang Lawas Utara (Paluta) melakukan Penggantian Antar Waktu (PAW) terhadap salah satu anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Jum'at (17/11/2017).Pada pukul 15.00

  • Jumat, 17 Nov 2017 12:57

    Petani Paluta Resah, Wakil Ketua DPRD Paluta Angkat Bicara

    Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara, Basri Harahap melalui pesan singkatnya kepada UTAMANEWS.COM pada Kamis, (16/11/2017) pukul 20.07 WIB menyampaikan keluhan yang disampaikan para petani

  • Kamis, 16 Nov 2017 19:46

    KPU Padang Lawas Utara Laksanakan Kegiatan KPU Go To School

    Di tengah padatnya kegiatan tahapan pemilihan Bupati/Wakil Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) dan Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Sumatera Utara yang jadwal hari 'H' nya bersamaan pada 27

  • Kamis, 16 Nov 2017 15:26

    PGHK Padang Lawas Utara Pertanyakan Nasibnya

    Persatuan Guru Honor Komite (PGHK) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melayangkan surat permohonan kepada Pemerintah Kabupaten Paluta agar guru, operator sekolah, maupun tenaga lainnya yang berstat

  • Rabu, 15 Nov 2017 21:35

    Irigasi Batang Ilung Jebol Lagi

    Dasar Pintu Penguras II Saluran Induk Irigasi Batang Ilung yang berada di batas desa Pagaran Singkam dengan Hambiri, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara, jebol. Akibatnya, air tidak d

  • Jumat, 10 Nov 2017 08:40

    Mahasiswa: Tangkap Bupati Paluta, Usut Walikota Sidempuan

    Sejumlah mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa di kantor DPRD Sumut, jalan Imam Bonjol, Kamis siang (9/11).

  • Senin, 06 Nov 2017 12:56

    PPK Se-Kabupaten Padang Lawas Utara Dilantik

    Sebanyak 60 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) dilantik, Senin (6/11/2017).

  • Sabtu, 04 Nov 2017 06:34

    Polisi Amankan Warga Padang Bolak, Paluta, Pemilik Senpi Rakitan

    Penganten Hasibuan, 45 tahun, warga dusun Sigama kecamatan Padang Bolak Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), diamankan aparat Reskrim Polres Tapsel, karena memiliki senjata api (Senpi) tanpa ijin.In

  • Rabu, 01 Nov 2017 19:01

    Irigasi Batang Ilung Tidak Berfungsi Dengan Baik, Petani Resah

    Terkait irigasi yang belum berfungsi dengan baik, sejumlah petani yang berada di saluran irigasi Batang Ilung resah.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak