Rabu, 21 Feb 2018 20:23

Tingkatkan Kompetensi Angkatan Kerja,

16 Peserta Ikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi

Paluta (utamanews.com)
Oleh: Yasir Harahap
Rabu, 23 Agu 2017 15:53
Dibaca: 230 kali
Dok
Siti Awan SH M.Si foto bersama dengan panitia pelaksana kegiatan dan peserta pelatihan di Kantor UPTD BLK Padang Lawas Utara, Rabu (23/8/2017).

Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) kejuruan Bisnis Manajemen Sub Kejuruan Basic Office yang diadakan oleh Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan UKM Kabupaten Padang Lawas Utara selesai.

Acara penutupan berlangsung di kantor UPTD BLK Padang Lawas Utara, Jalan lintas Gunung Tua-Langga Payung KM 5, Komplek Perkantoran, GOR Paranginan, Kecamatan Padang Bolak, Rabu (23/8/2017).

Dalam laporan pengelola pelatihan, Kasi Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Rakhmad Hidayah Daulay S.Sos menyampaikan sebanyak 16 orang peserta telah mengikuti pelatihan selama satu bulan mulai tanggal 25 Juli hingga 22 Agustus atau selama 200 jam pelatihan dan masing-masing peserta akan mendapatkan sertifikat.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan UKM Padang Lawas Utara, Siti Awan SH M.Si dalam pidatonya mengatakan bahwa maksud dan tujuan diadakannya pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan kemampuan angkatan kerja dalam memahami dan mengimplementasikan kompetensinya dan untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas angkatan kerja.

"Semoga pengetahuan dan pengalaman yang didapat dari UPTD BLK ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan untuk bekal di masa yang akan datang," ujarnya.

Lanjutnya, atasnama jajaran BLK Padang Lawas Utara ia menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta atas partisipasinya selama mengikuti pelatihan.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada para instruktur yang telah memberikan bimbingannya sehingga semua peserta dinyatakan kompeten, dan kegiatan pelatihan berjalan dengan tertib dan lancar dari awal sampai dengan selesai.

Kepada penyelenggara dan semua pihak yang terkait, pelatihan bukan sekedar melaksanakan kewajiban, akan tetapi sebagai sumber inspirasi kehidupan yang mampu memotivasi hidup orang lain untuk lebih baik lagi.

"Dengan mengucapkan puji syukur kepada Tuhan yang maha kuasa, Pelatihan Berbasis Kompetensi untuk kejuruan Bisnis Manajemen, sub kejuruan Basic Office secara resmi ditutup. Selamat kepada seluruh peserta," pungkasnya.

Sementara itu, salah satu peserta pelatihan, Gozali, saat menyampaikan kesan dan pesannya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada panitia pelaksana pelatihan atas pelaksanaan kegiatan pelatihan berbasis kompetensi ini.

Ia mengungkapkan pelatihan ini sangat berguna dan bermanfaat bagi dirinya. Ia berharap, pelatihan-pelatihan seperti ini agar terus diadakan dan dilaksanakan karena bisa meningkatkan pengetahuan angkatan kerja dan bermanfaat langsung kepada masyarakat.

Pantauan wartawan, turut hadir dalam acara penutupan PBK ini Sekretaris Ali Adam Hasibuan, Kasi Pelatihan Kerja, Mus Muliadi Siregar S.Kom. Acara diisi dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri. 

Di akhir acara, Siti Awan memberikan sertifikat secara simbolis kepada peserta pelatihan dan ditutup dengan doa.

Editor: Budi

T#g:Diklatpaluta
Berita Terkait
  • Minggu, 18 Feb 2018 14:38

    Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Paluta 2018

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang Lawas Utara (Paluta) gelar deklarasi kampanye damai pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) tahun 2018. Kegiatan diawali dengan jalan

  • Sabtu, 17 Feb 2018 06:17

    Koum An-Har: Kami siap memenangkan Andar-Hariro untuk Paluta

    Komunitas untuk mendukung Andar-Hariro (Koum An-Har) yang diketuai oleh Muhammad Rifai Dalimunthe S.Kom telah resmi dikukuhkan pada saat Pembentukan dan Pengukuhan Tim Pemenangan Andar-Hariro di Posko

  • Jumat, 16 Feb 2018 16:16

    Spanduk "Coblos Kotak Kosong" mulai bermunculan di Padang Lawas Utara

    Spanduk yang berisi ajakan untuk memilih atau mencoblos Kotak Kosong pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Padang Lawas Utara mulai bermunculan.Pantauan UTAMANEWS.COM, sedikitnya ada dua spanduk yang

  • Rabu, 14 Feb 2018 20:24

    Panwas Paluta Tekankan Paslon serta Parpol Lawan Politik Uang dan Politisasi SARA

    Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Padang Lawas Utara bersama sejumlah pimpinan partai politik pengusung maupun pendukung pasangan calon Pilkada 2018 mendeklarasikan untuk melawan dan me

  • Selasa, 13 Feb 2018 22:13

    Panwaslih Paluta Deklarasikan Tolak Politik Uang dan Politisasi SARA

    Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Padang Lawas Utara akan melaksanakan Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politisasi Suku Agama Ras dan Antargolongan (SARA) untuk Pemilihan Kepa

  • Jumat, 02 Feb 2018 07:32

    Wasit Jadi Pemain, Diduga Anggota DPRD Garap Proyek

    Undang-undang RI Nomor 17 Tahun 2014, tentang MPR, DPR, DPD, DPRD sudah jelas dan tegas melarang Dewan bermain proyek hal ini terlihat pada pasal 400 ayat (2) Anggota DPRD kabupaten/kota dilarang mela

  • Kamis, 01 Feb 2018 20:51

    Peduli Kebersihan Mesjid, DPC PPP Paluta Sumbangkan Sarana Sanitasi

    Untuk menjamin terwujudnya kondisi yang memenuhi persyaratan kesehatan dan untuk menciptakan kebersihan di lingkungan tempat ibadah, DPC PPP Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) serahkan bantuan alat

  • Sabtu, 20 Jan 2018 17:10

    KPU Padang Lawas Utara Men-Coklit

    Hari pertama pelaksanaan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) berjalan lancar.

  • Sabtu, 20 Jan 2018 11:30

    Gerakan Coklit Nasional KPU Padang Lawas Utara

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang Lawas Utara melaksanakan gerakan pencocokan dan penelitian (Coklit) untuk Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4).Dalam apel bersama di halaman kantor KPU Pal

  • Jumat, 19 Jan 2018 16:59

    Dokumen Andar-Hariro Belum Memenuhi Syarat

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang Lawas Utara mengumumkan dokumen pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Padang  Lawas Utara, Andar-Hariro belum memenuhi syarat (BMS).Dokumen tersebut diba

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak