Rabu, 20 Sep 2017 20:00

Tingkatkan Kompetensi Angkatan Kerja,

16 Peserta Ikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi

Paluta (utamanews.com)
Oleh: Yasir Harahap
Rabu, 23 Agu 2017 15:53
Dibaca: 107 kali
Dok
Siti Awan SH M.Si foto bersama dengan panitia pelaksana kegiatan dan peserta pelatihan di Kantor UPTD BLK Padang Lawas Utara, Rabu (23/8/2017).

Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) kejuruan Bisnis Manajemen Sub Kejuruan Basic Office yang diadakan oleh Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan UKM Kabupaten Padang Lawas Utara selesai.

Acara penutupan berlangsung di kantor UPTD BLK Padang Lawas Utara, Jalan lintas Gunung Tua-Langga Payung KM 5, Komplek Perkantoran, GOR Paranginan, Kecamatan Padang Bolak, Rabu (23/8/2017).

Dalam laporan pengelola pelatihan, Kasi Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Rakhmad Hidayah Daulay S.Sos menyampaikan sebanyak 16 orang peserta telah mengikuti pelatihan selama satu bulan mulai tanggal 25 Juli hingga 22 Agustus atau selama 200 jam pelatihan dan masing-masing peserta akan mendapatkan sertifikat.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan UKM Padang Lawas Utara, Siti Awan SH M.Si dalam pidatonya mengatakan bahwa maksud dan tujuan diadakannya pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan kemampuan angkatan kerja dalam memahami dan mengimplementasikan kompetensinya dan untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas angkatan kerja.

"Semoga pengetahuan dan pengalaman yang didapat dari UPTD BLK ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan untuk bekal di masa yang akan datang," ujarnya.

Lanjutnya, atasnama jajaran BLK Padang Lawas Utara ia menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta atas partisipasinya selama mengikuti pelatihan.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada para instruktur yang telah memberikan bimbingannya sehingga semua peserta dinyatakan kompeten, dan kegiatan pelatihan berjalan dengan tertib dan lancar dari awal sampai dengan selesai.

Kepada penyelenggara dan semua pihak yang terkait, pelatihan bukan sekedar melaksanakan kewajiban, akan tetapi sebagai sumber inspirasi kehidupan yang mampu memotivasi hidup orang lain untuk lebih baik lagi.

"Dengan mengucapkan puji syukur kepada Tuhan yang maha kuasa, Pelatihan Berbasis Kompetensi untuk kejuruan Bisnis Manajemen, sub kejuruan Basic Office secara resmi ditutup. Selamat kepada seluruh peserta," pungkasnya.

Sementara itu, salah satu peserta pelatihan, Gozali, saat menyampaikan kesan dan pesannya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada panitia pelaksana pelatihan atas pelaksanaan kegiatan pelatihan berbasis kompetensi ini.

Ia mengungkapkan pelatihan ini sangat berguna dan bermanfaat bagi dirinya. Ia berharap, pelatihan-pelatihan seperti ini agar terus diadakan dan dilaksanakan karena bisa meningkatkan pengetahuan angkatan kerja dan bermanfaat langsung kepada masyarakat.

Pantauan wartawan, turut hadir dalam acara penutupan PBK ini Sekretaris Ali Adam Hasibuan, Kasi Pelatihan Kerja, Mus Muliadi Siregar S.Kom. Acara diisi dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri. 

Di akhir acara, Siti Awan memberikan sertifikat secara simbolis kepada peserta pelatihan dan ditutup dengan doa.

Editor: Budi

T#g:Diklatpaluta
Berita Terkait
  • Selasa, 19 Sep 2017 14:09

    Panwaslih Paluta Buka Pendaftaran Panwascam

    Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) membuka pendaftaran untuk Panwas Kecamatan (Panwascam).

  • Sabtu, 16 Sep 2017 15:16

    SMAN 1 Portibi Butuh Ruang Kelas Baru

    SMAN 1 Portibi, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara saat ini sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah, khususnya untuk membangun ruang kelas tambahan.

  • Jumat, 01 Sep 2017 14:01

    Catatan Panja DPRD Paluta, tindak lanjut LHP BPK-RI oleh Pemkab Paluta TA 2016

    Mengutip Laporan Panitia Kerja (Panja) DPRD Paluta, tindak lanjut laporan hasil pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) atas laporan keuangan, sistem pengendalian intern

  • Rabu, 30 Agu 2017 20:20

    389 CPNS TA 2017 Distan dan Dinkes Deli Serdang Ikuti Pembekalan

    Sebanyak 389 orang Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2017 di Kabupaten Deli Serdang yang merupakan pengangkatan dari tenaga program PTT Kementerian Kesehatan, Tenaga Harian Lepas, Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian Kementerian Pertanian, diberi

  • Rabu, 23 Agu 2017 15:43

    KTNA Paluta: Patuhi Amanat UU No 41 Tahun 2009

    Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menyampaikan beberapa kesepakatan KTNA dengan Menteri Pertanian dalam Rembug Utama Kelompok Tani Nasional pada Penas KT

  • Minggu, 20 Agu 2017 06:50

    Empat Mantan Camat Batang Onang Berkumpul

    Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 72, panitia HUT RI Kecamatan Batang Onang mengundang sejumlah Camat yang pernah bertugas di Kecamatan Batang Onang, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta

  • Jumat, 18 Agu 2017 20:28

    437 PNS Diambil Sumpah Janji dan 349 Terima SK CPNS

    Guna pemenuhan kesehatan strategis di daerah terpencil dan sangat terpencil, serta untuk menyelesaikan masalah maldistribusi dengan menempatkan dokter, dokter gigi dan Bidan PTT, Bupati Padang Lawas U

  • Jumat, 18 Agu 2017 13:08

    Bupati Paluta Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

    Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Drs. H. Bachrum Harahap menyerahkan bantuan kepada 11 kepala keluarga korban kebakaran desa Janji Matogu, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara, Jum'a

  • Kamis, 17 Agu 2017 17:47

    Peringatan HUT RI ke-72 di Padang Lawas Utara Berlangsung Khidmat

    Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72 di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) yang dilaksanakan di Alun-alun Gunung Tua, Kelurahan Pasar Gunung Tua, Keca

  • Senin, 14 Agu 2017 06:04

    Tiga Bacabup Sepakat, Cabup/Cawabup Harus Bebas Narkoba

    H. Riskon Hasibuan SE., Wabup Padang Lawas Utara (Paluta) petahana, yang digadang-gadang akan maju sebagai Calon Bupati (cabup) pada pilkada Paluta 2018 mendatang, menyambangi Ahmad Thamrin Harahap (ATH) di Jakarta, Kamis (10/8) lalu.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak