Sabtu, 23 Jun 2018 05:39

Tingkatkan Kompetensi Angkatan Kerja,

16 Peserta Ikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi

Paluta (utamanews.com)
Oleh: Yasir Harahap
Rabu, 23 Agu 2017 15:53
Dok
Siti Awan SH M.Si foto bersama dengan panitia pelaksana kegiatan dan peserta pelatihan di Kantor UPTD BLK Padang Lawas Utara, Rabu (23/8/2017).
Selamat Puasa Paluta

Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) kejuruan Bisnis Manajemen Sub Kejuruan Basic Office yang diadakan oleh Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan UKM Kabupaten Padang Lawas Utara selesai.

Acara penutupan berlangsung di kantor UPTD BLK Padang Lawas Utara, Jalan lintas Gunung Tua-Langga Payung KM 5, Komplek Perkantoran, GOR Paranginan, Kecamatan Padang Bolak, Rabu (23/8/2017).

Dalam laporan pengelola pelatihan, Kasi Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Rakhmad Hidayah Daulay S.Sos menyampaikan sebanyak 16 orang peserta telah mengikuti pelatihan selama satu bulan mulai tanggal 25 Juli hingga 22 Agustus atau selama 200 jam pelatihan dan masing-masing peserta akan mendapatkan sertifikat.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan UKM Padang Lawas Utara, Siti Awan SH M.Si dalam pidatonya mengatakan bahwa maksud dan tujuan diadakannya pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan kemampuan angkatan kerja dalam memahami dan mengimplementasikan kompetensinya dan untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas angkatan kerja.

"Semoga pengetahuan dan pengalaman yang didapat dari UPTD BLK ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan untuk bekal di masa yang akan datang," ujarnya.

Lanjutnya, atasnama jajaran BLK Padang Lawas Utara ia menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta atas partisipasinya selama mengikuti pelatihan.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada para instruktur yang telah memberikan bimbingannya sehingga semua peserta dinyatakan kompeten, dan kegiatan pelatihan berjalan dengan tertib dan lancar dari awal sampai dengan selesai.

Kepada penyelenggara dan semua pihak yang terkait, pelatihan bukan sekedar melaksanakan kewajiban, akan tetapi sebagai sumber inspirasi kehidupan yang mampu memotivasi hidup orang lain untuk lebih baik lagi.

"Dengan mengucapkan puji syukur kepada Tuhan yang maha kuasa, Pelatihan Berbasis Kompetensi untuk kejuruan Bisnis Manajemen, sub kejuruan Basic Office secara resmi ditutup. Selamat kepada seluruh peserta," pungkasnya.

Sementara itu, salah satu peserta pelatihan, Gozali, saat menyampaikan kesan dan pesannya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada panitia pelaksana pelatihan atas pelaksanaan kegiatan pelatihan berbasis kompetensi ini.

Ia mengungkapkan pelatihan ini sangat berguna dan bermanfaat bagi dirinya. Ia berharap, pelatihan-pelatihan seperti ini agar terus diadakan dan dilaksanakan karena bisa meningkatkan pengetahuan angkatan kerja dan bermanfaat langsung kepada masyarakat.

Pantauan wartawan, turut hadir dalam acara penutupan PBK ini Sekretaris Ali Adam Hasibuan, Kasi Pelatihan Kerja, Mus Muliadi Siregar S.Kom. Acara diisi dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri. 

Di akhir acara, Siti Awan memberikan sertifikat secara simbolis kepada peserta pelatihan dan ditutup dengan doa.

Editor: Budi

T#g:Diklatpaluta
Berita Terkait
  • Minggu, 17 Jun 2018 18:37

    Suasana Lebaran, Arus Lalulintas Palas-Paluta Ramai Lancar

    Hingga H+3 musim libur lebaran Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1439H, kondisi dan keadaan arus lalulintas sepanjang jalan lintas yang menghubungi daerah Kabupaten Padang Lawas (Palas) menuju ke Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) terpantau ramai lancar.

  • Senin, 04 Jun 2018 08:04

    Logistik Pilgub Sumut 2018 Tiba Di Padang Lawas Utara

    Surat suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara tahun 2018 untuk wilayah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) tiba di gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palut

  • Minggu, 27 Mei 2018 17:17

    Partisipasi Masyarakat Dalam Pemilu [tidak hanya] Tanggung Jawab KPU

    Pada Pemilu yang pertama (tahun 1955) Partisipasi Masyarakat mencapai angka 91,1% dan Golput 8,6%, selanjutnya meningkat di masa Orde Baru, yaitu pada pemilu (tahun 1971) partisipasi masyarakat berada

  • Kamis, 24 Mei 2018 11:44

    Surat Suara Pilkada Bupati Paluta Tiba

    Surat Suara untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) tiba di Gunung Tua, Kamis (24/5/2018) pada pukul 08.45 WIB.

  • Rabu, 16 Mei 2018 23:16

    Pemkab Palas Latih Komputer Operator dan Kaur Desa

    Bertujuan meningkatkan kompetensi dan kemampuan operator dan kepala urusan (Kaur) pemerintahan desa se-Kabupaten Padang Lawas (Palas), Pemerintah Kabupaten Palas (Pemkab Palas) melalui pemerintah keca

  • Rabu, 02 Mei 2018 14:02

    Tingkatkan Kualitas Personel Babinkum TNI

    Babinkum TNI harus meningkatkan kualitas dan kapasitas personel dalam mengantisipasi tantangan tugas yang semakin kompleks sebagai dampak kemajuan teknologi, perubahan spektrum ancaman, dan dinamika l

  • Sabtu, 28 Apr 2018 13:28

    Dirlat Bakamla RI tutup latihan dan bimbingan teknis penanganan zat radioaktif

    Direktur Latihan Bakamla RI Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono, S.E., M.Si., menutup Latihan dan Bimbingan Teknis Penanganan Zat Radioaktif Tahun 2018, dalam sebuah upacara di Ballroom, I Hotel Balo

  • Kamis, 19 Apr 2018 08:19

    Waaster Panglima TNI Buka Penataran Kemampuan Teritorial Potmar

    Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Purnomo mewakili Aster Panglima TNI Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A. membuka pelaksanaan Penataran Kemampuan Teritorial Potmar (

  • Kamis, 08 Mar 2018 18:58

    Djarot Telusuri Jalan Belum Beraspal di Paluta

    Turun dari mobil Kijang Innova yang membawanya dari Kota Gunung Tua, Kabupaten Padang Lawas Utara, Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu) Djarot Syaiful Hidayat meminjam sepeda motor warga untuk mene

  • Kamis, 08 Mar 2018 16:58

    Sekdakab Solok: KPA dan PPTK Harus Tingkatkan Kapabilitas & Integritas

    Akhir-akhir ini pengadaan barang dan jasa memang terlihat menjadi sasaran empuk oleh beberapa pihak yang memiliki akses dan kedekatan dengan penguasa, mulai dari pemerintahan pusat hingga kabupaten/ko

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak