Jumat, 26 Apr 2024 01:51
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Shalat Idul Adha 1435 H di Lapangan Merdeka Medan dimulai pukul 07.00 WIB

MEDAN (utamanews.com)

Jumat, 03 Okt 2014 19:15

Pemko Medan menggelar pelaksanaan Shalat Idul Adha 1435 H di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (5/10). Qori nasional sekaligus Ketua Umum IPQOH Kota Medan, H Tuah Sirait SAg menjadi imam, sedangkan dosen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sumatera Utara, Al Ustadz Mahmud Saleh LC MA bertindak sebagai khatib.

“Pelaksanaan Shalat Idul Adha dimulai pukul 07.00 WIB. Untuk itulah atas nama Wali Kota Medan, saya mengundang dan mengajak umat Muslim Kota Medan agar bekenan hadir guna melaksanakan Shalat Idul Adha bersama,” kata Kabag Humasy Budi Hariono SSTP MAP di Balai Kota Medan, Kamis (2/10).

Usai melaksanakan Shalat Idul Adha, kata Budi, Wali Kota selanjutnya menyaksikan penyembelihan hewan kurban Pemko Medan yang dilaksanakan di setiap kecamatan. Direncanakan, mantan Sekda Kota Medan ini pertama kali meninjau penyembelihan hewan kurban di Kecamatan Medan Tembung.

“Untuk Hari Raya Idul Adha tahun ini, Pemko Medan akan melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 75 ekor lembu ditambah dengan 10 ekor lembu dari Wali Kota. Jadi total hewan kurban yang akan disembelih sebanyak 85 ekor. Selain di belakang Kantor Wali Kota, penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di seluruh kecamatan,” jelas Budi.

Selanjutnya ungkap Budi, jumlah hewan kurban yang akan disembelih untuk seluruh Kota Medan sebanyak 11.471 ekor dengan perincian 8.898 ekor lembu dan 2.573 ekor kambing. Seluruh hewan kurban yang akan disembelih tersebut dijamin kesehatannya, sebab telah melalui pengawasan dan pembinaan dari Dinas Pertanian dan Kelautan Kota Medan. (irwan)
T#g:kurbanLebaran
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️