Kamis, 02 Mei 2024 04:16
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Masyarakat STM Hilir menilai progam GDSM tidak merata

DELI SERDANG (utamanews)

Senin, 25 Feb 2013 22:35

Masyarakat Desa Juma Tombak, Desa Negara Beringin, Desa Lau Barus Baru melakukan aksi demonstrasi di kantor DPRD Deli Serdang jalan Negara - Lubuk Pakam, siang (25/2/13).

Ratusan Masyarakat dari tiga desa tersebut mendatangi kantor DPRD Deli Serdang untuk menagih janji Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Deli Serdang sesuai Rekomendasi/Janji Pemkab Deli Serdang pada tahun 2007 dan DPRD Kab. Deli Serdang pada tahun 2012.

Selain itu, massa juga meminta direalisasikannya segera pengaspalan jalan tiga desa (Desa Juma Tombak, Desa Negara Beringin, dan Desa Lau Barus sepanjang 18 km).

Percepatan pembangunan daerah dengan kekuatan kebersamaan melalui Gerakan Deli Serdang Membangun (GDSM) yang dinilai sukses oleh Pemkab. Deli Serdang hanya menyentuh beberapa daerah tertentu saja/tidak merata. Hal ini nyata karena salah satu bukti konkretnya adalah daerah di tiga desa yang berada di Kec. STM Hilir tidak tersentuh oleh program Pemkab Deli Serdang terlebih di bidang infrastruktur yang menjadi pilar penting pembangunan Deli Serdang.

Pada tahun 2004 warga mendapatkan angin segar bahwa jalan tersebut akan diaspal, 2007, janji yang kedua kalinya mereka dapatkan melalui humas Pemkab Deli Serdang H. Zainuddin Mars (sekarang Wakil Bupati Deli Serdang), dan pada tahun 2012 masyarakat 3 desa memutuskan untuk melakukan aksi unjuk rasa serentak menuntut ke kantor DPRD Deli Serdang.

Kewenangan pemerintah harusnya tegas dengan janjinya untuk mensejahterakan rakyat. "Dalam hal ini kami menyerukan kepada seluruh masyarakat khususnya Deli Serdang, bahwa kepemimpinan Bupati Deli Serdang, Drs. Amri Tambunan selama dua periode ini tidak mampu menjawab pemerataan pembangunan di Kab. Deli Serdang," ujar orator aksi.

"Selama pemerintah tidak menunjukan etikad baik untuk berpihak kepada kepentingan rakyat, termasul di 3 desa kami, maka kami akan terus menyuarakan kegagalan elit-elit pemerintahan, lewat hak demokrasi yang diatur oleh UU. Termasuk menjadi Golput Aktif (Coblos Semua) dalam pilgubsu 2013," tambahnya.


Massa terus menyerukan tuntutan, sempat terjadi aksi dorong antara masyarakat dengan pihak kepolisian di pintu masuk kantor DPRD Deli Serdang, sehingga membuat pihak kepolisian mengambil tindakan ofensif dan suasana menjadi ricuh sempat terjadi pengejaran massa kemudian massa pengunjuk rasa dibubarkan secara paksa, terlihat ada salah satu yang diamankan namun segera dilepaskan. (Herda)
T#g:
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Rabu, 03 Mei 2023 16:43

    Massa Demo, Tuntut Direktur RS Amri Tambunan Dicopot

    Massa Koalisi Bersatu Menuju Sumut Bersih melakukan aksi demo di Kantor Bupati Deliserdang, Rabu (3/5/2023). menuntut Direktur Rumah Sakit Amri Tambunan Hanif Fahri dicopot.Aksi massa mendapat pengawa

  • Selasa, 01 Nov 2022 19:01

    Pemprov Sumut Optimis Target Penurunan Stunting 2024 Tercapai

    Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) optimis, penurunan kasus stunting hingga l4 % pada tahun 2024, yang ditargetkan Pemerinta Pusat dapat tercapai. Hal sesuai Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 72 tahun 2021 tentang penurunan stu

  • Jumat, 23 Okt 2020 02:23

    Manuver KAMI Ganggu Stabilitas Politik

    Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang dideklarasikan oleh Gatot Nurmantyo memang terkesan lebih kepada gerakan politis. Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko sempat mengingatkan kelompok terseb


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️