Kamis, 18 Apr 2024 11:34
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Massa Tuntut Kadis Dikjar Asahan untuk Mundur

KISARAN (utamanews)

Selasa, 02 Jul 2013 22:46

JURNAL ASAHAN
Sedikitnya empat orang warga Kabupaten asahan yang mengatasnamakan Komite Bangkit Asahan (KBA) menggelar aksi tutup mulut dan aksi di Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Asahan Jalan. Ahmad Yani Kisaran,Rabu (18/7/2012) sekira pukul 11.00 WIB.
Puluhan masyarakat Kabupaten Asahan yang tergabung dalam Aliansi Suara Reformasi Indonesia (ASRI) dipimpin oleh Teci Septerio (koorlap) tadi pagi, Selasa, 1 Juli 2013 melakukan aksi unjuk rasa ke kantor Dinas Pendidikan dan Pengajaran Pemkab Asahan.

Mereka membawa poster dan spanduk yang bertuliskan, "Copot jabatan kadis dikjar dari tangan Ismael, usut tuntas dana DAK, dinas pendidikan bukan ajang korupsi"
Massa menuntut kadis dikjar Asahan, Drs. H. Ismail di copot dari jabatannya karena telah melakukan penyelewengan beberapa anggaran, yakni :
  1. Program wajib belajar sembilan tahun, pada rehabiltasi ruang kelas (DAK pendidikan SD)
, Pembangunan perpustakaan sekolah dan pengadaan perabotnya (DAK pendidikan SD)

  2. Penggunaan Dana BOS pada Pembelian buku atlas
, pembelian alat seni budaya angklung yang di duga dimark up, pengadaan peralatan pendidikan bahasa SD Rp 1.186.800.000 yang telah disepakati oleh DPRD Asahan dan bupati Asahan, namun kemudian diubah oleh Dinas Pendidikan menjadi pengadaan peralatan pendidikan jasmani, olah raga dan kesehatan SD (86) paket terealisasi Rp 1.168.953.280 tanpa persetujuan DPRD Kabupaten Asahan.
H. Darmawan (Seketaris Dikjar) kemudian menemui pengunjuk rasa namun massa tidak menerima kehadirannya dan oleh pengunjuk rasa dilakukan penggeledahan ke dalam ruangan dinas Dikjar

Pengunjuk rasa selanjutnya menuju kantor Bupati Asahan untuk melanjutkan orasinya dan diterima oleh Buwono Prawana,SIP (Kabankesbangpol dan Linmas Pemkab Asahan) yang menyatakan akan menyampaikan seluruh aspirasi massa kepada Bupati Asahan. (Marshall)
T#g:aur
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️