Jumat, 29 Mar 2024 16:42
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Wali Kota Tinjau Perbaikan Jalan Sunggal & Drainase

MEDAN (utamanews.com)

Senin, 05 Jan 2015 20:35

HPM
Walikota Medan saat meninjau proyek pembangunan jalan Sunggal (5/1)
Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi meninjau perbaikan Jalan Sunggal, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, Senin (5/1). Perbaikan ini dilakukan karena kerusakan jalan cukup parah. Selain banyak berlubang, permukaan jalan juga bergelombang. Tak pelak kondisi itu acapkali memicu terjadinya kecelakaan, terutama bagi pengendara sepeda motor sehingga sangat meresahkan warga sekitar.

Selain itu warga juga mengeluhkan abu yang timbul akibat kerusakan jalan tersebut, terutama pada saat cuaca panas. Sebaliknya ketika musim penghujan tiba, jalanan yang rusak itu berubah seperti kubangan lumpur. Kondisi ini jelas sangat mengganggu kenyamanan masyarakat sekitar maupun pengguna jalan saat melintasi Jalan Sunggal tersebut.

Sebagai langkah awal perbaikan, Dinas Bina Marga Kota menurunkan sejumlah peralatan berat seperti greader, schopel dan backhoe. Untuk meratakan jalan bergelombang digunakan greader , sedangkan schopel dan backhoe untuk mengorek parit yang telah mengalami sendimentasi sehingga terjadi pendangkalan.

Kehadiran alat-alat berat ini sempat mengganggu kelancaran arus lalu lintas di Jalan Sunggal. Namun berkat kesigapan sejumlah petugas Dinas Perhubungan Kota Medan, kemacetan yang terjadi dapat diurai. Perbaikan jalan dan drainase ini mendapat apresiasi penuh warga sekitar, sebab mereka sudah jenuh atas kerusakan jalan yang selama ini terjadi.

Selain menggunakan alat-alat berart, Dinas Bina Marga juga menurunkan puluhan pekerjanya untuk melakukan pengorekan parit secara manual dengan menggunakan sekop dan cangkul, guna mengorek parit yang ada di ruas kanan maupun kiri jalan. Seluruh lumpur hasil pengorekan selanjutnya diangkut menggunakan puluhan truk.

Wali Kota didampingi Kadis Bina Marga Kota Medan Khairul Syahnan Lubis memimpin langsung jalannya perbaikan dan pengorekan drainase tersebut. Di bawah terik matahari, Wali Kota berulangkali memberikan instruksi kepada Kadis Bina Marga untuk dilaksanakan anggotanya.  Selain itu mantan Sekda Kota Medan ini dengan berjalan kaki memantau kondisi jalan yang rusak, termasuk menyerap aspirasi masyarakat yang ditemui..

Menurut Wali Kota, perbaikan jalan ini baru dilakukan karena sebelumnya Jalan Sunggal merupakan jalan provinsi dan baru saja diserahkan kepada Pemko Medan. Atas dasar itulah perbaikan jalan dilakukan. Selain jalan, pihaknya akan memperbaiki drainase yang ada di ruas kiri maupun kanan jalan. (smsn)
T#g:eldinPembangunan
makeup remover
Berita Terkait
  • Rabu, 31 Jan 2024 19:01

    Pembangunan Bandara AH Nasution Capai 90%

    Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin meninjau pembangunan Bandar Udara (Bandara) AH Nasution di Kecamatan Bukit Malintang, Mandailing Natal (Madina). Bandara ini diharapkan segera

  • Kamis, 14 Des 2023 08:04

    Kapolda Sumut Hadiri Rakor Pembangunan Sumut 2023

    Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menghadiri kegiatan rapat koordinasi Pembangunan Sumut bersama Forkopimda di Hotel Santika, Rabu (13/12/2023).Dalam rakor tersebut Agung memaparkan ter


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️