Jumat, 19 Apr 2024 01:48
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Jadikan Silaturahmi Wadah Interaksi & Komunikasi

MEDAN (utamanews.com)

Sabtu, 20 Jul 2013 22:07

Pelaksana Tugas Wali Kota Medan Drs H Dzulmi Eldin MSi  mengajak semua untuk menjadikan silaturahmi sebagai salah satu wadah interaksi dan komunikasi sejati. Keakraban serta rasa persaudaraan khususnya antara ulama dan umaroh harus tetap dijaga dengan silaturahmi untuk membangun kota Medan menjadi lebih baik dan maju.
                
Ajakan ini disampaikan Eldin ketika berbuka puasa bersama dengan alim ulama, tokoh masyarakat MUI Kota Medan, FKUB Kota Medan, IPHI Kota Medan, BKMT Kota Medan serta Pengajian Al Hidayah dan Pramuka di Balai Kota Medan, Sabtu (20/7).

“Silaturahmi ini semakin bermakna, sebab dilaksanakan di tengah-tengah kekhusyukan kita melaksanakan ibadah puasa. Untuk itu mari kita bersama-sama menjemput berkah dan nilai-nilai penting bulan suci Ramadhan melalui berbagai kegiatan sosial keagamaan,” kata Eldin.

Apalagi sebagai hamba-Nya, kata Eldin,  umat Islam memang selalu diingatkan untuk selalu menjaga dan memelihara silaturahmi serta kesetiakawanan sosial, baik diantara kita sesama umat Muslim maupun antar umat beragama dan diantara seluruh warga Kota Medan.
                
Selanjutnya di hadapan Sekda Kota Medan Ir Syaiful Bahri, Ketua MUI Kota Medan Prof DR H M Hatta, Ketua FKUB Kota Medan Drs H Palit Muda Harahap MA, pimpinan SKPD, camat, tokoh agama, tokoh masyarakat, pengurus BKTM dan Al Hidayah Kota Medan, serta pramuka,  Eldin mengaku merasa berbahagia bisa kembali bersilaturahmi dan bertatap muka dengan berbagai strakeholder kota, terlebih di bulan suci Ramadhan ini. Sebab, Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah bagi semua.
                
Eldin yakin, semua yang hadir ini memiliki peranan yang cukup penting dan strategis dalam membangun karakteristik dan identitas Kota Medan sebagai kota religius, sebagaimana akar budaya dan sejarah panjang kota ini yang cukup lekat dengan nilai dan norma-norma sosial keagamaan, khususnya agama Islam.
                
Dipenghujung sambutannya, Eldin menjelaskan Kota Medan merupakan kota multikulturisme dengan keanekaragaman suku, agama dan budaya yang sangat bewarna  namun tetap aman dan kondusif karena dibingkai tingkat toleransi yang tinggi, sehingga seluruh warganya dapat melaksanakan berbagai aktifitas sehari-hari dengan kebersamaan dan saling percaya serta saling menghormati satu dengan yang lainnya. “Kota Medan maju karena kita semua. Oleh karena itu mari terus berpartisipasi membangun kota yang kita cintai ini,” paparnya.
                
Sebelum buka puasa bersama, seluruh yang hadir terlebih dahulu mengikuti tausiah Ramadhan yang disampaikan Al Ustadz DR H Sarbaini Tanjung LC. Dikatakannya, puasa Ramadhan ini diharapkannya mampu meningkatkan tali silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah. Sebab, dia melihat kondiksi ukhuwah dan silaturahmi umat Islam di dunia sudah terpecah  belah seperti di Suriah dan Mesir.
                
Padahal dalam Islam, tegasnya, haram hukumnya apabila menjauhi saudaranya dalam 3 hari. Sebab, seorang Muslim itu merupakan saudara dari Muslim lainnya. Artinya, umat Islam itu harus seperti sebuah bangunan yang saling mendukung satu sama lainnya. “Untuk itu melalui bulan suci Ramadhan ini, marilah kita untuk meningkatkan ukhuwah dan silaturahmi kembali,” ajak Sarbaini.
                
Selesai tausiah Ramadhan dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Setelah itu diteruskan dengan Shalat maghrib dan makan malam bersama disertai silaturami. Acara diakhiri dengan Shalat Isya dan Shalat Tawarih bersama. (hpm)
T#g:Pemko
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Rabu, 20 Mar 2024 10:40

    DPRD Minta Pemko Medan Tindak Bangunan Tak Miliki PBG

    Meski Wali Kota Medan Bobby Nasution pernah mengintruksikan kepada bawahannya agar tidak membiarkan ada bangunan berdiri tanpa terlebih dahulu mengurus izin Persetujuan Bangunan Gedung (PBG), tetapi i


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️