Kamis, 18 Apr 2024 23:01
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

DR GM Panggabean ditabalkan jadi nama jalan di dekat stadion Teladan Medan

MEDAN (utamanews.com)

Sabtu, 30 Nov 2013 17:29

hpm
Plt Walikota Medan Tabalkan Nama Jalan DR GM Panggabean
Drs HT Dzulmi Eldin S Msi., Plt Walikota Medan, resmikan penabalan nama Jalan DR GM Panggabean di salah satu ruas Jalan di Kota Medan tepatnya di sekeliling Stadion Teladan yang semulanya Jalan Stadion Teladan, dimulai dari simpang Jalan Sisingamangaraja mengelilingi Tugu Sisingamangaraja, Taman Air Mancur dan Stadion Teladan, Sabtu (30/11).

Penabalan nama Jalan ini berdasarkan SK Walikota Medan nomor, 620/1580.K/X/2013 tanggal 2 Oktober 2013, tentang perubahan dan penabalan nama-nama jalan di Kota Medan.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Istri almarhum DR GM Panggabean Nyonya R. boru Hutagalung beserta keluarga, Tokoh nasional Cosmas Batubara, anggota DPD RI asal Sumut Parlindungan Purba SH, Drs Rudolf M Pardede, tokoh masyarakat Batak RE Naenggolan, Ulama, tokoh Geraja, sejumlah anggota DPRD Medan, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Medan, sejumlah Bupati/Walikota se Provinsi Sumatera Utara, para undangan serta sejumlah pimpinan SKPD jajaran Pemko Medan.

Plt Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S Msi dalam kesempatan itu mengatakan, kita semua sudah tidak asing lagi dengan sosok almarhum DR GM Panggabean, sebagai tokoh pers yang kharismatik, pendiri salah satu surat kabar yang cukup terpercaya, berani bersikap dan bertindak untuk memperjuangkan kebenaran dan keadilan yang diyakininya, selain itu juga beliau memiliki integritas tinggi dimana selalu mempertahankan jati diri sebagai seorang Batak tanpa mengucilkan atau menganggap kecil suku ataupun etnis lainnya, hal inilah yang menjadikan beliau cukup fleksibel dan dikagumi dalam pergaulannya.

“Penabalan nama Jalan DR GM Panggabean tentunya merupakan salah satu bentuk apresiasi dan rasa hormat kita semua terhadap dedikasi, kontribusi dan pengabdian yang telah diberikan oleh seorang GM Panggabean kepada bangsa dan negara serta Kota Medan khsusunmya, penabalan nama Jalan GM Panggabean yang semula bernama Jalan Stadion Teladan merupakan kebijakan yang telah disepakati bersama antara Pemko Medan dengan DPRD Medan “ ujar Eldin.

Plt Walikota Medan berharap, dengan penabalan nama jalan ini menjadi moment untuk dapat dijadikan sebagai spirit yang membawa semangat baru sekaligus sebagai sarana untuk saling bergenggaman tangan dan bahu membahu membangun kota yang lebih baik lagi, untuk menjadikan Kota Medan yang lebih maju dan lebih sejahtera dalam keberagaman.

Keluarga Almarhum DR GM Panggabean yakni Nyonya R Boru Hutagalung (istri almarhum) Chandra Panggabean (putra) dalam kesempatan itu mengatakan, sangat bahagia dan tiada kata yang bisa diucapkan selain rasa syukur dengan diresmikan penabalan nama Jalan DR GM Panggabean ini, dimana 25 tahun yang lalu ditempat ini tepatnya di Tugu Pahlawan Sisingamagaraja, merayakan dan mendirikan Tugu pahlawan, dan hari ini ditempat yang sama juga dilakukan penabalan nama jalan DR GM Panggabean, guna mengenang karya dan pengabdiannya untuk mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat.

“Kami atas nama keluarga mengucapkan terima kasih, semoga semangat GM Panggabean untuk mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat terus dapat dilaksanakan,“ ujar Nyonya R Boru Hutagalung dan Chandra Panggabean. (hpm) 
T#g:MedanPers
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Jumat, 12 Apr 2024 11:52

    Ratusan Warga Pancurbatu Minta Keadilan ke Jokowi

    Ratusan warga dari Masyarakat Pancurbatu Bersatu diduga menggelar unjuk rasa di depan Hotel JW Marriot Medan pada Jumat (12/4/2024) pagi.Dalam orasinya, masyarakat meminta Jokowi yang berada di hotel


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️