Sabtu, 20 Apr 2024 02:01
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Camat Huragi Inisiatif Perbaiki Jalinsum Huragi-Sibuhuan

TABAGSEL (utamanews.com)

Minggu, 03 Jul 2016 10:49

Untuk mengantisipasi terjadinya lakalantasterhadap masyarakat maupun para pemudik saat melintasi sepanjang jalinsum di Kecamatan Hutaraja Tinggi (Huragi) Kabupaten Palas, yang rawan longsor maupun pada badan jalan yang rusak berat dan berlubang dalam serta lebar.


Pihak Kecamatan Huragi bersana jajaran manajemen PT. VAL Aliaga, berinisiatif menggunakan alat berat milik perusahaan swasta itu, berupa gereder, untuk menimbun dan meratakan badan jalan yang rusak dan berlubang, serta membuat timbunan tanah pada jalan yang rawan longsor, pada Sabtu (2/7).

"Kita sangat merasa khawatir dengan keselamatan para pengguna jalan, saat melintas di jalan yang rusak dan berlubang," ungkap Camat Huragi Abdul Rauf Hasibuan saat mengawasi penimbunan tanah dengan alat berat pada ruas jalinsum Desa Parmainan.

"Apalagi di jalan yang rawan longsor seperti ini, di saat arus mudik maupun arus baliknya sedang padat atau ramai kenderaan, tentu kita merasa khawatir. Makanya kita antisipasi dengan melakukan penimbunan dan meratakan badan jalan dengan tanah dicampur kerikil," sebutnya.

Beberapa ruas badan jalan yang diperbaiki pihaknya, lanjutnya, yakni badan jalan yang rusak dan berlubang mulai dari Desa Pagaran Dolok hingga Desa Lubuk Bunut yang berbatasan dengan wilayah Kecamatan Sosa.

"Pagaran Dolok, ada 2 titik, Desa Parmainan 2 titik, Sibodak Sosa 3 titik dan Desa Lubuk Bunut ada 3 titik jalan yang rusak," jelasnya.

Sementara itu, Humas PT. VAL Aliaga, Sutrisno saat mengawasi alat berat yang sedang bekerja mengatakan, pihaknya menyambut baik permohonan bantuan alat berst perusahaan dari pihak Kecamatan Huragi, untuk menginisiasi perbaikan jalinsum di wilayah Kecamatan Huragi yang rusak, berlubang dan rawan longsor.

"Kita sambut baik niat baik dari Pak Camat Huragi yang meminjam alat berat gereger kita untuk memperbaiki atau menggereger jalinsum yang rusak, berlubang dan rawan longsor. Apalagi saat arus lalulintas padat menjelang lebaran, tentu kita mewaspadai terjadinya lakalantas di jalinsum ini. Maka bersama-sama kita memperbaikinya," kata sambil mengawasi laju gereger. (MS)
T#g:HuragiJalinsumVAL
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️