Jumat, 18 Agu 2017 00:15
Iklan Kota1
  • Home
  • Ragam
  • Bantu Masyarakat, Polrestabes Medan Gelar Simulasi Ujian Praktek di Car Free Day

Bantu Masyarakat, Polrestabes Medan Gelar Simulasi Ujian Praktek di Car Free Day

MEDAN (utamanews.com)
Minggu, 19 Feb 2017 19:26
Dibaca: 211 kali
Mayoritas masyarakat yang mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) di kantor polisi gagal saat mengikuti ujian praktek. Mengingat hal tersebut, Satuan Lalu Lintas Polrestabes Medan menggelar pelatihan untuk uji praktek bagi masyarakat yang ingin memiliki SIM.

Pelatihan ini dilaksanakan di sela-sela acara car free day, di seputaran Lapangan Merdeka Medan, jalan Bukit Barisan, Medan pada Minggu, (19/2/2017). Masyarakat tampak antusias mengikuti kegiatan ini.

Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Indra Warman mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan sebagai modal awal bagi pemohon SIM, khususnya SIM C.

"Jadi jika nanti masyarakat yang ingin mendaftar sebagai pemohon SIM, mereka akan tahu bayangannya seperti apa. Latihan ini untuk memudahkan masyarakat dalam mengikuti ujian teori maupun praktek dalam pembuatan SIM," ujarnya.

Satlantas Polretabes Medan juga menyediakan sepeda motor bagi masyarakat yang ingin ikut dalam latihan uji praktek ini."Bagi masyarakat yang ingin memakai sepeda motornya juga dipersilahkan," ucapnya.

Kasat Lantas menghimbau masyarakat untuk dapat mengikuti latihan uji praktek yang rencananya diadakan Satlantas Polrestabes Medan setiap minggunya. 

"Kita berharap dengan adanya latihan uji praktek ini, masyarakat kedepannya akan dengan mudah untuk mengikuti ujian teori dan praktek dalam pembuatan SIM," jelasnya.

Salah seorang masyarakat, Riki, mengaku latihan uji praktek yang digelar Satlantas Polretabes Medan sangat bagus dan mengedukasi. "Ini dapat memudahkan kita jika nantinya akan mengurus SIM," pungkasnya.

Selain ujian praktek, pemohon SIM juga harus melalui beberapa tahapan dan persyaratan, diantaranya adalah ujian teori. (red)
T#g:SIMsimulasi
Berita Terkait
  • Kamis, 17 Agu 2017 17:27

    Korem 022/Pantai Timur Laksanakan Upacara Peringatan HUT Ke-72 RI

    Tanggal 17 Agustus 1945 mempunyai arti dan makna yang sangat penting bagi kehidupan bangsa Indonesia, karena dengan proklamasi kemerdekaan itulah, perjalanan panjang perjuangan bangsa ini untuk melepa

  • Selasa, 15 Agu 2017 20:25

    Mengenal Solu Parduadua di Perayaan Kemerdekaan di Simalungun

    Beragam perlombaan di perayaan hari kemerdekaan dihadirkan di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

  • Sabtu, 12 Agu 2017 21:52

    Polsek Lubuk Pakam Lakukan Simulasi Pilkada Serentak

    Personil Polsek Lubuk Pakam melaksanakan latihan simulasi Sistem Pengamanan Mako (Sispamko) dan Kontijensi.

  • Selasa, 08 Agu 2017 09:28

    Keluarga Kuna mengamuk, Hakim Tunggal Kabulkan Prapid Siwaji Raja

    Sidang Praperadilan tersangka Siwaji Raja atas dugaan kasus pembunuhan pengusaha Soft Gun di Medan, berakhir ricuh.

  • Senin, 24 Jul 2017 13:24

    Tengku Erry Canangkan Satu Kecamatan Wajib Satu SLTA

    Gubsu Tengku Erry Nuradi mencanangkan gerakan wajib membangun satu Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) pada masing-masing kecamatan di Sumut.

  • Jumat, 14 Jul 2017 20:14

    Mengapa Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Tidak Terbuka ke Publik?

    Sikap arogansi yang ditunjukkan aparatur sipil negara (ASN) di lingkup pemerintahan provinsi Sumatera Utara (Sumut), khususnya di Dinas Pendidikan mengejutkan publik.

  • Kamis, 06 Jul 2017 19:16

    Polres Simalungun Gelar Upacara Sertijab 7 Jabatan Strategis

    Polres Simalungun menggelar upacara serah terima 7 jabatan strategis, antara lain, Kasat Lantas, Kasat Resnarkoba, Kapolsek Perdagangan, Kapolsek Panei Tongah, Kapolsek Balata, Kapolsek Raya dan Kapol

  • Kamis, 06 Jul 2017 07:56

    Pos Penjagaan Polres Deli Serdang Diserang Empat Pelaku Teror

    Pos Penjagaan Polres Deli Serdang diserang empat orang tak dikenal (OTK) diduga pelaku teror. Beruntung, para pelaku dihadang petugas pengamanan markas di pintu gerbang Mapolres Deli Serdang saat melaksanakan tugas rutin, Rabu (5/7/2017).

  • Selasa, 04 Jul 2017 09:14

    Tim Saber Pungli OTT Uang Siluman Pengangkatan CPNS 2017 Pemkab Simalungun

    Pengangkatan tenaga medis di Pemkab Simalungun, Sumatera Utara dari Pegawai Tidak Tetap (PTT) menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) ternyata berbau busuk beraroma pungutan liar.

  • Senin, 03 Jul 2017 23:43

    Pos Penjagaan Polisi di Jakarta Utara Diserang OTK

    Di tengah keramaian masyarakat yang berurusan, dua orang tidak dikenal melakukan penyerangan kepada anggota polisi yang sedang jaga di pos penjagaan halaman Mapolres Metro Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso, Senin (3/7/2017).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak