Sabtu, 20 Apr 2024 16:08
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

BBMKG Gelar Rekonsiliasi Informasi Meteorologi Publik

Batam (utamanews.com)

Oleh: Utama News

Jumat, 14 Agu 2015 11:23

Batam (utamanews.com) - BBMKG Wilayah I Medan melakukan kegiatan Rekonsiliasi Informasi Meteorologi Publik yang dilaksanakan di Hotel Pacifik Palace Batam, Rabu (12/8).

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan peserta dalam memberikan informasi cuaca dengan cepat, tepat, akurat, mudah dipahami masyarakat dan terjangkau, "ujar Drs. Herry Saroso Kepala Balai Besar Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Wilayah I.

Acara Rekonsiliasi Informasi Meteorologi Publik ini dibuka langsung oleh Kepala Pusat Meteorogi Publik Bapak Drs. Mulyono Rahadi Prabowo, M.Sc.

Dalam kata pembukaannya, Mulyono mengatakan bahwa BMKG tidak menyiapkan informasi, melakukan analisa dan observasi, namun BMKG mencermati dampak bencana bahkan sampai estimasi dari dampak bencana. 

"Untuk itu perlunya edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya informasi meteorologi," ucap Mulyono.

Tema dalam kegiatan ini adalah berjudul "Melalui Rekonsiliasi Informasi Meteorologi Balai Besar MKG Tahun 2015, Kita Sukseskan Penguatan Pelayanan Informasi Meteorologi Untuk Perlindungan Masyarakat Terhadap Bencana".

Dalam laporan ketua pelaksana kegiatan ini mengungkapkan bahwa peserta kegiatan dihadiri 95 orang yang berasal dari UPT Meteorologi 38 orang, UPT Maritim 4 orang, UPT Klimatologi 6 orang, UPT Geofisika 8 orang, UPT Balai Wilayah I 4 orang, UPT GAW 2 orang, Panitia Balai Besar 17 orang, Panitia BMKG Pusat 6 orang dan Narasumber 10 orang. (JS)

T#g:BatamBMKG
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️