Jumat, 19 Apr 2024 03:32
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

5 Rumah jadi Korban Puting Beliung Desa Cangkring Jenggawah

JEMBER (utamanews.com)

Selasa, 31 Jan 2017 19:47

Dok
Karya Bakti TNI Koramil 0824/25 Bantu Benahi Rumah Korban Puting Beliung Ds Cangkring Jenggawah, Selasa (31/1)
Setelah menghamburkan ratusan rumah di Kecamatan Pakusari dan Kecamatan Mumbulsari, kini giliran di Kecamatan Jenggawah, bencana puting beliung melanda 5 rumah warga di Dusun Cangkring Baru Desa Cangkring Kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember, namun tidak sampai memakan korban jiwa. 

Kejadian tersebut merupakan dampak hujan lebat disertai angin yang melanda Kabupaten Jember kemarin (30/01/2017) sekitar Pukul 23.45 Wib. Di Dusun Cangkring Baru Desa Cangkring Jenggawah angin puting beliung memporak porandakan atap rumah P. Nawawi (49 tahun), Slamet (45 tahun), Holib (50 tahun), Bu Wiwik (45 tahun) dan Bu Busia (50 tahun).

Terkait kejadian tersebut Koramil bersama 3 pilar, turun tangan dengan Karya Bakti TNI diantaranya anggota Koramil 12 orang, Perangkat Desa 5 orang, Polsek 3 orang, Satpol PP 4 orang dan masyarakat 67 orang, dan untuk kelancaran pelaksanaannya Danramil 0824/25 Jenggawah Kapten Inf Ismianto bertindak sebagai koordinatornya.

Di sela-sela karya bakti tersebut, Kapten Inf Ismianto menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatifnya setelah tadi malam kita turun ke lapangan sekaligus berkoordinasi untuk segera kita adakan karya bakti saat ini. “Saya berharap dengan material yang ada ini dapat kita maksimalkan sehingga rumah warga yang gentengnya porak poranda dapat segera dihuni kembali,” terangnya. 

P Nawawi sebagai perwakilan korban yang rumahnya ikut porak poranda menyampaikan terima kasihnya kepada TNI yang mempelopori adanya karya bakti gotong royong ini. “Sehingga rumah kami dapat dibenahi kembali, sehingga keluarga kami dapat menghuni kembali dengan aman dan nyaman,” ujarnya.

Komandan Kodim 0824 Jember menyikapi kegiatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada jajarannya serta unsur terkait di lapangan yang mengambil langkah cepat membenahi rumah-rumah warga tersebut sehingga dapat segera dihuni kembali.

“Sejak beberapa hari ini memang jajaran sudah saya perintahkan untuk mewaspadai wilayahnya masing-masing dari bencana alam baik banjir, longsor, puting beliung dan lain-lain yang sangat riskan sekali di kala cuaca ekstrem yang sudah berjalan beberapa minggu ini. Bahkan cuaca tersebut sudah diinformasikan oleh BMKG diperkirakan terjadi hingga bulan Pebruari 2017 nanti. Kita berharap semoga di seluruh Kabupaten Jember tidak sampai terjadi bencana besar, namun sekali lagi kita harus selalu waspada baik aparatnya maupun masyarakatnya,” pungkas Dandim. (rls) 
T#g:BaksosbencanaJember
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Senin, 01 Apr 2024 13:51

    Ramadhan 1445 H, IWABRI BO Sidikalang Gelar Baksos

    Ikatan Wanita Bank Rakyat Indonesia (IWABRI) Branch Office (BO) Sidikalang menyelenggarakan Bakti Sosial (Baksos) Ramadhan 1445 H dalam rangkaian Ramadhan BRILiaN yang bertempat di Aula Lantai 3 BRI B


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️