Sabtu, 20 Apr 2024 19:09
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Pusat Serahkan Keputusan Penerimaan CPNS pada Daerah

JAKARTA (utamanews.com)

Jumat, 07 Feb 2014 17:41

Ada sekitar 1 juta orang mengikuti tes penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di seluruh Indonesia. Pemerintah pusat akan menyerahklan hasil tes umum kepada daerah, dan daerah lah yang menetapkan keputusannya.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar menjelaskan hal ini dalam keterangan pers seusai rapat terbatas kabinet, di Kantor Presiden, Jumat (7/2) siang.

"Saat ini ada 1 juta orang yang ikut tes kemampuan umum untuk mengisi 65 ribu posisi yang tersebar di pusat, provinsi, serta kabupaten dan kota," kata Azwar Abubakar. 

Menurut Azwar, Pusat hanya menyerahkan hasil tes kemampuan dasar kepada daerah. Sehingga, yang menetapkan keputusan adalah pihak daerah. "Tes ini sangat fair, diterima banyak pihak. Memang ada sejumlah keluhan di beberapa daerah, putra setempat sedikit sekali yang masuk," Azwar menjelaskan.

Namun, menurut Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, yang mendampingi keterangan pers ini, pembahasan mengenai penerimaan CPNS ini belum tuntas dan akan dilanjutkan setelah kunjungan kereja Presiden SBY ke Bengkulu. Besok, Sabtu (8/2) hingga Senin (10/2), Presiden SBY akan menghadiri peringatan Hari Pers Nasional di Bengkulu. (fbw)
T#g:CPNSPANsumut
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Sabtu, 20 Apr 2024 18:40

    Panglima TNI Hadiri Rakor KTT WWF di Bali

    Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri Rapat Koordinasi Panitia Nasional terkait kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10, berte


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️