Jumat, 29 Mar 2024 14:00
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Siswa SMAN5 Medan Sumbangkan Baju Seragam Terakhir

MEDAN (utamanews)

Kamis, 18 Apr 2013 22:36

Sejumlah siswa SMA 5 Medan melakukan aksi sosial dengan pengumpulan seragam sekolah usai pelaksanaan Ujian Nasional hari terakhir, Kamis, untuk disumbangkan kepada panti asuhan.

Kepala Sekolah SMA 5 Medan Sutrisno mengatakan, aksi sosial tersebut dilakukan untuk memupuk kebersamaan serta meningkatkan rasa kepedulian kepada sesama yang kurang beruntung di kalangan para siswa tersebut.
Aksi sosial tersebut terutama dilakukan oleh siswa kelas XII (kelas 3) yang baru saja usai mengikuti UN 2013, serta dibantu oleh para guru di sekolah itu serta relawan lainnya.

Selain ke panti asuhan, baju seragam sekolah itu juga mereka sumbangkan kepada adik-adik kelasnya yang membutuhkan.

“Kegiatan ini tentunya lebih positif daripada mereka melakukan aksi corat-coret baju usai mengikuti UN. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun, sekaligus untuk menumbuhkan rasa sosial di kalangan anak didik,” katanya.

Sebelum aksi pengumpulan seragam, para siswa bersama-sama melakukan sujud syukur atas selesai UN, dengan harapan ujian tahun ini bisa lulus semua.

“Seragam sekolah ini rencananya akan kami sumbangkan kepada adik-adik kelas maupun warga yang membutuhkan,” kata Nirwana, salah satu siswa SMAN 5 Medan itu pula.

Aksi sosial siswa SMAN 5 Medan itu didukung sepenuhnya oleh guru dan kepala sekolahnya.

Di SMAN 5 Medan sebanyak 531 siswa mengikuti UN yaitu 126 siswa Jurusan IPS dan 405 IPA. (ant)
T#g:UNpendidikan
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️