Kamis, 18 Apr 2024 07:41
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Panwaslih Siap Awasi Pilkada Simalungun 2015

SIMALUNGUN (utamanews.com)

Oleh: Utama News

Minggu, 05 Jul 2015 23:51

Agar pengawasan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun periode 2015 - 2020 berjalan dengan  baik  sesuai dengan peraturan perundang-undangan, . Seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Simalungun khususnya Pers dan LSM diajak  untuk ikut berpartisipasi mengawasi seluruh tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun periode 2015-2020 pada 9 Desember 2015 mendatang.

Seruan tersebut dikatakan Panitia Pengawas  Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Simalungun dalam pers realiase yang ditandatangani Ketua Panwaslih Kab Simalungun Ulamatua Saragih, dan anggota Bobbi Dewantara Purba dan Mhd.Choir Nazlan Nasution, Sabtu.

Menurut Panwaslih Kab Simalungun, partisipasi dimaksud berupa penyampaian informasi dan laporan pelanggaran dalam tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati . Laporan dapat disampaikan kepada panwaslih Kab Simalungun, panwaslih Kecamatan dan pengawas pemilu lapangan, ujarnya.

Untuk itu panwaslih Kab Simalungun menghimbau dan mengajak jajaran KPU Kabupaten Simalungun agar melaksanakan penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun periode 2015-2020 sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Kemudian meminta agar jajaran pengurus partai politik se Kab Simalungun mematuhi segala peraturan perundang-undangan. Disamping itupula, panwaslih Kab Simalungun menghimbau para Pejabat, PNS, Pangulu dan perangkat Desa, jajaran BUMN/BUMD, TNI, Polri di Kab Simalungun agar bersikap netral dalam proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun.

Oleh karena itu panwaslih Kab Simalungun akan mengawasi secara ketat dan akan menindak tegas pihak-pihak yang melakukan pelanggaran dalam tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun. Meminta agar pemerintah Kabupaten Simalungun memberikan dukungan maksimal terhadap penyelenggara pemilihan baik KPU maupun Panwaslih berupa fasilitas dan anggaran yang memadai.

Dengan komitmen panwaslih simalungun telah siap untuk mengawasi seluruh tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun periode 2015-2020 dengan mengerahkan personil, panwaslih Kab Simalungun, panwaslih Kecamatan, Pengawas Pemilu Lapangan (PPL), pengawas TPS dan staf yang berjumlah 2.327 orang. (red)
T#g:PanwaslihBawaslukpu simalungun
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Kamis, 21 Mar 2024 12:31

    Kuasa Hukum DPD Partai Golkar Binjai datangi Bawaslu

    Guna menindaklanjuti laporan Taufik Hidayah dan Fahri Manera yang dilayangkan ke Bawaslu Kota Binjai terkait banyaknya kejanggalan akibat ketidakprofesionalan PPK dan Panwascam Binjai Kota pada saat p

  • Rabu, 06 Mar 2024 22:16

    PAN: KPU dan Bawaslu Binjai tidak profesional

    Pelaksanaan rapat pleno serta Rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 untuk tingkat Kota, telah dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️