Kamis, 18 Apr 2024 10:58
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Jamaah haji diperingatkan, sudah 38 wafat akibat virus MERS

Minggu, 14 Jul 2013 08:16

Pejabat kesehatan Arab Saudi telah meminta jamaah haji untuk mengenakan masker di tempat-tempat yang ramai guna menghentikan penyebaran virus MERS.

Sejumlah persyaratan yang dikeluarkan oleh kementerian kesehatan setempat juga meminta orang tua atau orang-orang dengan penyakit kronis untuk menunda perjalanan haji mereka, demikian diberitakan oleh BBC.

Sekitar 38 orang di Arab Saudi meninggal dunia oleh virus ini.

Padahal, jutaan muslim dari seluruh dunia akan ikut ambil bagian dalam penyelenggaran haji Oktober ini.

Pejabat kesehatan mendesak jamaah untuk menjaga kebersihan prtibadi, menggunakan tissue saat bersin dan batuk serta mendapatkan vaksinasi sesuai kebutuhan.

Virus MERS (Middle East respiratory-syndrome) adalah sindrom saluran pernapasan yang muncul di jazirah Arab pada September 2012 dan merupakan bagian dari sebuah famili virus yang besar. Virus ini meliputi pilek dan SARS (severe acute respiratory syndrome/sindrom saluran pernapasan akut parah).

Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO (World Health Organization) sejauh ini telah mengkonfirmasi ada 80 kasus infeksi secara total, termasuk 44 kematian di seluruh dunia.

Arab Saudi memperkenalkan persyaratan untuk sertifikat imunisasi polio pada 2003 atas kekhawatiran muncul kembalinya virus tersebut, demikian dikutip laman bbc. (Ant)
T#g:kesehatan
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Rabu, 13 Mar 2024 16:53

    Kejati Sumut Tahan Kadis Kesehatan Provsu dan Rekanan

    Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut) melakukan penahanan terhadap dua orang tersangka yang diduga melakukan tindak pidana korupsi dalam perkara Penyelewengan dan Mark-Up Program Pengadaan Pe


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️