Jumat, 19 Apr 2024 05:22
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

    Kapolresta: 7 Saksi diperiksa untuk kebakaran Plaza Buana Aksara

    MEDAN (utamanews.com)

    Jumat, 15 Jul 2016 08:17

    Setidaknya sudah tujuh saksi diperiksa oleh Ditreskrimum Polda Sumut atas insiden kebakaran Plaza Buana Aksara. Hal tersebut dikemukakan oleh Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto.  


    "Untuk pemeriksaan saksi sendiri, kita sudah memeriksa tujuh orang saksi, enam di antaranya adalah sekuriti gedung dan satu orang dari pihak manajemen gedung," katanya saat ditemui di lokasi kejadian, Kamis (14/07/2016). 

    Polresta Medan juga menyiapkan tim gabungan untuk melakukan penjagaan. 

    "Ini untuk mencegah ada masyarakat yang ingin menjarah barang yang tersisa didalam," tambahnya. 

    Pihaknya juga sudah melakukan identifikasi terhadap pedagang yang sebelumnya berjualan di dalam. Jadi apabila nanti ada pedagang yang ingin mengambil barang yang tersisa, bisa mendaftar ke posko. 

    "Apabila mereka nanti ingin mengambil barang barang berharga milik mereka tentunya harus mendaftarkan diri ke posko, kemudian kita pastikan dulu jalan masuk ke kios mereka aman," katanya. 

    Informasi yang dihimpun, Laboratorium Forensik (Labfor) cabang Medan sudah melakukan identifikasi terhadap gedung. Sudah dinyatakan kekuatan gedung tinggal 30%. 

    Sedangkan untuk gas beracun, masih ditemukan adanya gas CO sekitar 80ppm. Sehingga masih berbahaya bagi kesehatan pernafasan. Tim Labfor juga sudah menyiapkan blower unuk mengeluarkan gas dari dalam gedung. 

    “Jika nanti tim Labfor sudah menyimpulkan penyebab kebakaran, maka dimungkinkan untuk pemeriksaan terhadap saksi baru,” pungkasnya.

    (MN)
    T#g:aksaraplazapolresta
    iklanplt
    makeup remover
    Berita Terkait
    • Jumat, 12 Apr 2024 11:52

      Ratusan Warga Pancurbatu Minta Keadilan ke Jokowi

      Ratusan warga dari Masyarakat Pancurbatu Bersatu diduga menggelar unjuk rasa di depan Hotel JW Marriot Medan pada Jumat (12/4/2024) pagi.Dalam orasinya, masyarakat meminta Jokowi yang berada di hotel

    • Selasa, 30 Jan 2024 19:10

      Ledakan di RS Semen Padang, Polisi: Bukan Bom

      Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Padang Kombes Ferry Harahap memastikan ledakan yang terjadi di Rumah Sakit (RS) Semen Padang bukan bom. Dia meminta masyarakat tetap tenang."Tolong diperjelas


    tiktok rss yt ig fb twitter

    Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

    Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
    PT. Oberlin Media Utama

    ⬆️