Jumat, 22 Jun 2018 08:24
Iklan Paslon Paluta

    Drama Penyanderaan Pekerja di Instalasi Gas Aljazair berakhir tragis

    CNN
    Senin, 21 Jan 2013 08:44
    Selamat Puasa Paluta
    25 mayat ditemukan saat Pasukan Aljazair melakukan pencarian di kompleks gas gurun sehari setelah mengakhiri pengepungan empat hari, sehingga jumlah korban sandera meningkat sekitar dua kali lipat menjadi 48, kata sumber keamanan, Minggu.

    Digabung dengan 32 penyandera yang dibunuh, jumlah korban tewas secara keseluruhan dari insiden tersebut mencapai 80, lapor Reuters dan AFP. 

    Sumber itu mengatakan bahwa jumlah korban masih bisa meningkat karena pasukan terus menyisir di seluruh lokasi itu.

    Sebelumnya, sebanyak 21 sandera dan 32 penculik diumumkan tewas dalam krisis sandera empat hari di kompleks gas Aljazair yang berakhir dengan serangan militer berdarah itu pada Sabtu.

    Pasukan khusus Aljazair berhasil membebaskan "685 pekerja Aljazair dan 107 orang asing," kata kementerian dalam negeri dalam laporan awal jumlah korban, dan menambahkan bahwa 21 sandera serta dua orang lain, serta 32 penculik tewas.

    Kementerian itu tidak menjelaskan kebangsaan para korban, hanya mengatakan bahwa ada tiga warga Aljazair di antara 32 penculik yang tewas.

    Kementerian menegaskan warga Inggris dan Aljazair tewas ketika pria-pria bersenjata menyerang satu bus di kompleks itu pada Rabu pagi.

    Menteri Luar Negeri Inggris William Hague mengatakan pada Sabtu bahwa lima warga Inggris dan seorang penduduk Inggris mati atau belum ditemukan di dalam krisis sandera di pabrik gas Amenas itu, yang secara bersama-sama dioperasikan oleh perusahaan Inggris BP.


    Kementerian dalam negeri mengatakan tentara berhasil menemukan gudang senjata yang berisi termasuk enam senapan mesin, 21 senapan, dua mortir 60mm, dua peluncur roket RPG, dan 10 granat yang diikatkan pinggang, serta sejumlah amunisi dan bahan peledak.

    Krisis dimulai ketika orang-orang bersenjata terkait Al Qaida menyerang bus yang membawa 19 orang asing yang bekerja di kompleks gas Amenas ke bandara terdekat.

    Pasukan khusus Aljazair melancarkan operasi penyelamatan untuk membebaskan ratusan sandera yang ditahan di kompleks perumahan di lokasi tersebut pada Kamis, dan membebaskan sebagian besar dari mereka.

    Kemudian pada Sabtu pagi, mereka melancarkan serangan terakhir pada pabrik itu sendiri, di mana 11 penculik dan tujuh sandera yang tersisa bersembunyi, dan semuanya tewas, menurut sumber-sumber keamanan.

    Kelompok "Cap Jempol Darah" yang dipimpin oleh warga Aljazair Mokhtar Belmokhtar, seorang mantan komdandan senior Al-Qaida di Afrika Utara, tersebut menuntut diakhirinya intervensi Prancis terhadap gerilyawan Islam di negara tetangga Mali, kata Kantor Berita Mauritania ANI
    T#g:InggrisMayatteroristewas
    Berita Terkait
  • Senin, 18 Jun 2018 21:08

    BNPB Rilis Update Kapal Tenggelam di Danau Toba, 1 Meninggal Dunia

    KM. Sinar Bangun tenggelam di perairan Danau Toba Kabupaten Simalungun, Kamis (18/6/2018), sekitar pukul 17.30 wib.

  • Selasa, 12 Jun 2018 09:02

    Kepala UPT Disnaker Sumut Meninggal saat Diperiksa Polisi

    Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka UPT) Wilayah II Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Jhon H Sagala meninggal dunia di RS Grandmed Lubuk Pakam pada Senin (11/06/2018).Sebelumn

  • Minggu, 10 Jun 2018 10:00

    Warga Panai Hilir Ditemukan Tewas Mengambang di Parit Bekoan

    Warga dusun Enam desa Sei Baru dihebohkan dengan adanya temuan mayat yang mengapung di parit bekoan blok Nol dusun 6 Sei Kaluang desa Sei Baru kecamatan Panai Hilir kabupaten Labuhanbatu, Sabtu, (9/6/

  • Jumat, 08 Jun 2018 04:08

    Panglima TNI: Radikalisme Berujung Pada Tindakan Terorisme

    Selaku umat Islam dan bagian dari bangsa yang besar, sebagai warga negara Indonesia harus menyadari adanya radikalisme di sekitar kita. Radikalisme ini berawal dari pemahaman yang salah, yang kemudian

  • Rabu, 06 Jun 2018 19:36

    Innalilahi, SPG di Millenium Plaza Jadi Korban Pembunuhan Sadis

    Gadis cantik menjadi korban pembunuhan sadis. Jasadnya ditemukan dalam kardus yang terbungkus karton di atas sepeda motor, Rabu dinihari (6/6/2018) tadi.

  • Minggu, 03 Jun 2018 20:03

    Tragis, 3 Warga Nias Ditemukan Tewas Di Dalam Sumur

    Tiga warga desa Moasio, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias ditemukan tidak bernyawa di dalam sumur galian di desa Ahedano, kecamatan yang sama, Sabtu malam (2/6/2018).Informasi beredar di kalangan me

  • Minggu, 03 Jun 2018 08:33

    Rektor Tak Sangka Ada Teroris Di Kampus Unri

    Prof. Dr Aras Mulyadi, Rektor Universitas Riau (Unri), sangat tidak menduga adanya tindakan terkait teror di kampus universitas negeri di Kota Pekanbaru, Riau itu."Universitas Riau sangat menyayangkan

  • Sabtu, 02 Jun 2018 18:22

    Terungkap, Pendeta AS Bunuh Jemaatnya Karena Cemburu

    Terungkap bahwa pembunuhan jemaat Gereja yang dilakukan Anderson Sembiring (53), pendeta Gereja Sidang Rohol Kudus Indoesia (GSRI) Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, bermotif cemburu pada korban.

  • Kamis, 31 Mei 2018 22:11

    Geger, Jemaat Wanita Ditemukan Tewas Di Gereja

    Rosalia Cici Maretini boru Siahaan (21), jemaat Gereja Sidang Rohul Kudus Indonesia (GSRI) ditemukan tewas di gereja tersebut, Kamis (31/05/2018). Ironisnya, peristiwa mengenaskan itu terjadi di

  • Kamis, 31 Mei 2018 13:31

    Pancasila Menyatukan Keberagaman Kita

    Indonesia adalah negara kepulauan yang mempunyai banyak bahasa, budaya, suku ,kepercayaan dan semua itu disatukan oleh Pancasila sebagai pendoman bagi warga negara Indonesia dengan semboyannya adalah

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak