Sabtu, 20 Apr 2024 16:59
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

PT. KAS Sosa Jual Gula Putih Murah Rp20.000

TABAGSEL (utamanews.com)

Senin, 27 Jun 2016 22:13

MAULANA SYAFII
Beberapa masyarakat dari Desa Ujung Batu Kecamatan Sosa Kabupaten Palas terlihat antri tertib membeli gula putih murah bantuan dari PT. KAS Kebun Sosa, menyusul tingginya harga gula putih di pasaran menjelang perayaan lebaran tahun 2016. 
Memasuki hari raya Idul Fitri 1437 hijriyah yang semakin dekat, harga jual gula putih kian melambung tinggi di sejumlah pasar tradisional di daerah Kabupaten Palas yakni di kisaran Rp18.000 hingga Rp20.000/Kg. Menyahuti kondisi dan keadaan ini mendorong manajemen PT. Karya Agung Sawita (PT. KAS) kebun Sosa, Kecamatan Sosa melakukan pasar murah, khusus menjual gula putih di wilayah 11 desa yang tersebar di kecamatan itu, sejak hari Jumat hingga Senin (24-27/6).

Lewat Humasy Paijan Sukri Hasibuan, Manager PT. KAS Kebun Sosa H. Rizal Rusli kepada Media, Senin (27/6) menyebutkan, kegiatan pasar murah berupa penjualan gula putih ini sebagsi wujud kepedulian perusahaan swasta ini kepada masyarakat kurang mampu, agar bisa memenuhi kebutuhan pokoknya di saat lebaran tiba, khususnya gula putih.

"Kegiatan ini bentuknya bantuan pasar murah ramadhan 1437 H. Sistem penyalurannya menggunakan kupon yang sudah dibagikan ke desa-desa dengan jumlah masyarakat dari masing-masing desa berbeda, disesuaikan dengan jumlah masyarakat kurang mampu di desa itu," sebut Paijan.

"Untuk kelancaran kegiatan ini, pihak perusahaan mengadakan sebanyak 2 ton gula putih yang dibuat menjadi 1.000 paket gula putih. Satu paket gula putih seberat 2 kilogram dijual seharga Rp20.000 perpaket. Jadi, bantuan yang diberikan pihak perusahaan berupa subsidi dari harga gula di pasaran," terangnya.

Kegiatan pasar murah ini digelar mulai pukul 11.00 hingga pukul 16.00 wib sore, dan tiap kali pasar murah gula putih digelar, kerap jendapat respin positif dari masyarakat yang berbondong-bondong membelinya. "Hasil penjualan gurah putih murah ini, tentu akan dikembalikan ke manajemen, karena pihak manajemen sifatnya mensubsidi harga beli gula di masyarakat," tegasnya

Kegiatan sosial seperti ini, tambahnya, merupakan rutinitas dan program tahunan perusahaan. Hanya saja pada tahun lalu, perusahaan memberikan bantuan cuma-cuma ke masyarakat kurang mampu dengan jumlah terbatas, pada tshun ini jumlah penetima banyak, namun dibeli denfan harga lebih murah dari harga pasar.

Kesebelas desa sasaran pasar murah gula putih ini, yakni Desa Ujung Batu, Aek Tinga, Gunung Beringin, Tanjung Botung, Hutaraja Lamo, Simarancar, Janji Raja, Rao-rao Dolok, Parau Sorat, Aer Bale dan Desa Tanjung Bale.

Sementara itu, Kaur Pemerintahan Desa Ujung Batu, Soleh Daulay mengatakan, kegiatan ini tentu dinilai positif dan bagus. "Harapannya di tahun depan bisa ditingkatkan lagi, misalnya jenis bahan pokoknya ditambah dan harganya tetap murah, namanya juga pasar murah," ujarnya. (MS)
T#g:Bazargula
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Selasa, 02 Apr 2024 21:02

    Bazar Murah Kodim 0209/LB Serentak diJajaran TNI

    Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kodim 0209/LB mengadakan Bazar murah di halaman Rumah Dinas Dandim 0209/LB jalan Meranti kelurahan Padang Matinggi kecamatan Rantau Utara kabupaten

  • Minggu, 24 Mar 2024 19:54

    Pj Gubernur Sumut Buka Bazar Srikandi Ramadan 1445 H

    Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin membuka Bazar Srikandi Ramadan 1445 H, yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) Sumu


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️